5 Cara Atasi Baper bagi yang Mudah Jatuh Cinta

Rabu, 16 November 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Cara Atasi Baper Bagi Yang Mudah Jatuh Cinta

Ilustrasi jatuh cinta. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, apakah kamu merasa menjadi pribadi yang mudah suka dan jatuh cinta terhadap lawan jenis? Rasa suka yang timbul akan membuatmu merasa berbunga-bunga ketika berjumpa dengannya.

Nggak jarang, kamu pun akan menjadi pribadi yang mudah peduli dan kerap memberikan kasih sayang kepada seseorang yang juga memberikan perhatian kepadamu. Namun, jangan baper dulu, siapa tahu dia hanya terkesan, bukan menyukaimu secara mendalam. Nah, berikut lima cara atasi baper bagi kamu yang mudah menaruh perasaan dan jatuh cinta kepada lawan jenis.

Buat Batasan

Ilustrasi perempuan memgang ponsel. (Special)

Supaya kamu enggak terkesan baper kepada seseorang yang memberimu perhatian, maka kamu sebaiknya dapat membuat batasan-batasan terhadap lawan jenismu. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan ialah dengan mengurangi pertemuan dengannya, mengurangi membalas chat-nya, serta tidak mudah untuk selalu menerima ajakannya. Hal ini berupaya untuk mengurangi intensitas dan interaksi dengannya, agar kamu tidak terhanyut dalam hubungan yang bisa membuatmu nyaman diawal.

Pahami Perasaan

Ilustrasi perempuan yang memahami perasaan diri. (Special)

Ladies, jika perasaan yang kamu rasakan selama ini adalah jatuh cinta, maka kamu harus jujur terhadap dirimu sendiri. Namun, jika kamu adalah pribadi yang mudah terkesan dan jatuh cinta terhadap seseorang, maka sebaiknya kamu dapat berpikir berulang kali, agar kamu tidak terjebak dalam perasaan yang salah.

Maka dari itu, sangat penting untuk memahami perasaanmu sendiri terlebih dahulu sebelum menduga-duga jika ia menaruh perasaan yang sama sepertimu. Sebelum kamu menjalin sebuah hubungan, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu tentang perasaanmu sebelum membuat keputusan yang sebenarnya.

Kendalikan Diri

Ilustrasi perempuan bahagia. (Special)

Supaya kamu tidak terjebak dalam hubungan yang salah, maka kamu harus bisa mengendalikan perasaan akan dirimu sendiri terlebih dahulu. Jangan terlalu menggebu-gebu untuk menjalin sebuah hubungan, apalagi jika kamu baru saja putus cinta kemudian jatuh cinta kembali di waktu yang cepat. Pengalaman bisa mengajarkanmu arti cinta dan bisa memberimu waktu untuk mengendalikan emosi dan gejolak cinta yang kamu hadapi saat ini.

Cinta memang bisa datang dengan tiba-tiba, tapi kamu juga harus menyadari jika apa yang kamu rasakan saat ini menjadi keputusanmu yang paling tepat. Cari tahu apa saja yang membuatmu jatuh cinta dengannya, apakah hanya karena kamu takut sendirian atau kamu menyadari jika dia adalah pasangan yang tepat? Sebaiknya pikirkan kembali dengan matang ya, Ladies!

Cari Tahu Kekurangan Lawan Jenis

Ilustrasi teman lawan jenis. (Special)

Jika kamu mulai tertarik kepada seseorang, maka kamu mungkin akan merasa dialah yang dapat mengobati luka dan memberi kebahagiaan padamu. Kamu akan memandang jika tidak ada satupun kekurangan dari dalam dirinya hanya karena kamu merasa dimabuk asmara.

Sebaiknya, kamu dan dia harus saling mengenal lebih jauh antara satu sama lain. Kamu juga harus mengetahui apa saja yang menjadi kekurangannya.

Selain itu, lihatlah sikap dan kepribadiannya terhadap dirimu dan orang-orang di sekitarnya. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah mengenal sifat aslinya dan menilai apakah ia layak untuk menjadi pasanganmu.

Minta Pendapat Orang Lain

Ilustrasi berkumpul dengan teman. (Special)

Jatuh cinta memang bisa membuat segalanya terlihat begitu indah. Namun, agar kamu tidak mengulangi kesalahan yang sama dalam hubungan percintaan, kamu dapat meminta saran dan pendapat dari orang terdekat.

Ketika hati dan pikiranmu mulai terkunci untuknya, maka tak ada salahnya jika kamu meminta penilaian dari pandangan orang lain tentangnya. Kamu bisa meminta saran dan pendapat dari sahabat, saudara, bahkan keluargamu agar kamu bisa menggunakan logika ketika sedang dimabuk cinta.

s