5 Cara Atasi Kulit Wajah Kering dengan Mudah

Jumat, 29 Juli 2022 | 16:30:00

Reza Fauchi Santya

Penulis : Reza Fauchi Santya

5 Cara Atasi Kulit Wajah Kering Dengan Mudah

Cara atasi kulit wajah kering. (Ladiestory.id)

Ladiestory.id - Masalah yang ada pada kulit wajah memang beragam, dan rata rata membuat tidak percaya diri kebanyakan orang yang mengalaminya. Masalah yang meliputi kulit wajah antara lain, kusam, berminyak, dan juga kulit wajah yang terlalu kering.

Tapi, jangan khawatir! Ternyata, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk atasi kulit wajah kering. Cara ini juga terbilang mudah untuk kamu lakukan di rumah saja dan tidak perlu memerlukan biaya yang besar. 

Sebelumnya, perlu kamu ketahui bahwa memiliki kulit wajah yang kering salah satu penyebabnya adalah karena kurangnya kelembaban pada kulit. Hal itulah yang akhirnya menjadikan kondisi wajah kamu kering bahkan hingga terlihat sangat kusam.

Tidak hanya itu, jika kamu terlalu sering cuci muka ternyata juga bisa menyebabkan kulit wajah kering. Mencuci muka memang dianjurkan tetapi, jangan terlalu sering dan berlebihan karena efek yang didapat justru tidak baik untuk kulit wajah kamu.

Nah, berikut 5 cara atasi kulit wajah kering dengan mudah. Kamu bisa terapkan cara ini dengan tepat dan rutin agar maksimal hasil yang didapatkan.

Gunakan Sabun yang Cocok

Ilustrasi Cuci Muka. (Special)

Salah satu cara atasi kulit kering adalah, kamu harus gunakan sabun yang cocok untuk wajah. Karena, jika kamu menggunakan sabun yang tidak cocok ternyata bisa menimbulkan efek kurang baik pada wajah. Agar lebih aman, sebaiknya kamu gunakan sabun dengan bahan yang ringan kandungannya. Agar kulit wajah tetap terjaga kelembabannya.

Gunakan Masker Alpukat

Ilustrasi Alpukat untuk Masker. (Special)

Alpukat ini juga bisa mengatasi masalah yang ada pada wajah loh! Kamu bisa menjadikannya sebagai masker wajah dan digunakan dengan tepat.

Caranya, kamu hanya perlu ambil daging alpukatnya saja dan haluskan. Kemudian, kamu bisa menambahkan minyak zaitun dan madu ke dalam daging alpukat yang sudah dihaluskan tadi. Gunakan pada wajah sekitar 15-20 menit dan bilas wajah hingga bersih.

Gunakan Lidah Buaya

Lidah Buaya (Special)

Siapa yang tidak mengetahui bahwa, lidah buaya memiliki sejuta manfaat dan salah satunya adalah, bisa untuk atasi kulit wajah kering, loh! Kamu bisa gunakannya pada area kulit yang bermasalah atau kering. Lalu, damkan gel lidah buaya tersebut hingga kering. Jika kamu rutin dan tepat cara mengunakannya, maka hasil yang kamu dapatkan akan maksimal.

Jangan Pernah Skip Sunscreen

Cara atasi kulit wajah kering. (Ladiestory.id)

Sangat dianjurkan agar kamu jangan pernah skip untuk menggunakan sunscreen. Bahkan, tidak hanya digunakan saat di luar ruangan. Di dalam ruangan pun kamu sangat dianjurkan agar tetap menggunakan sunscreen agar kulit wajah tetap terjaga dari paparan sinar matahari. 

Minum Air Putih

Ilustrasi Minum Air Putih. (Special)

Salah satu penyebab kulit wajah kering adalah, karena kamu kurang cairan atau dehidrasi. Maka dari itu, sangat disarankan agar kamu rutin minum air putih. Selain baik bagi kesehatan, air putih juga termasuk cara atasi kulit wajah kering yang bisa mengganggu penampilanmu.