Anti Boros! Ini 5 Cara Hemat Pengeluaran saat Beli Skincare

Kamis, 1 Desember 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Anti Boros! Ini 5 Cara Hemat Pengeluaran Saat Beli Skincare

Ilustrasi skincare. (Spesial)

Ladiestory.id - Wanita dan kebutuhan akan skincare memang menjadi hal wajib yang harus diperhitungkan. Penggunaan skincare dapat menujang penampilan agar tetap cantik dan terawat. Tanpa disadari, produk skincare dengan beragam fungsi dan keunggulan bagi kulit memiliki harga yang beragam serta dapat menguras dompet jika tidak diatur dengan baik.

Oleh karena itu, kamu harus dapat berhemat agar pengeluaranmu tetap aman terkendali. Supaya kamu dapat terhindar dari sifat boros, kamu bisa melakukan lima cara menghemat pengeluaran untuk membeli skincare berikut ini.

Bandingkan Harga Produk

Ilustrasi skincare. (Special)

Sebelum memutuskan berbelanja, tips yang bisa kamu lakukan ialah dengan membandingkan harga skincare di berbagai tempat. Hal ini dikarenakan ada beberapa retail shoping yang menjual produknya dengan harga miring dibandingkan dengan harga aslinya.

Walaupun memiliki perbandingan harga yang cukup berbeda, kamu tetap harus berhati-hati dan waspada sebelum membeli produk. Bisa saja, produk yang dijual tidak original atau hanya duplikat serupa. Tentu hal ini bisa membahayakan kesehatan kulitmu.

Kamu pun bisa me-review toko atau e-commerce yang menjual skincare dengan harga terjangkau agar pengeluaranmu lebih hemat. Lihat juga review dari para pembeli mengenai ulasan produk dan penjual supaya kamu tidak menjadi korban penipuan produk.

Buat Daftar Belanja

Ilustrasi membuat to do list. (Special)

Ladies, ketika berbelanja, jangan sampai kamu tergoda untuk membeli barang yang tidak benar-benar kamu butuhkan. Hal itu bisa saja membuat pengeluaranmu menjadi membesar. Membuat daftar belanja untuk produk yang ingin dibeli merupakan salah satu hal wajib yang harus kamu lakukan.

Walaupun terkesan sepele, daftar belanja akan memudahkanmu untuk menghindari sifat boros. Bahkan, kamu bisa mengetahui perkiraan harga barang dari list belanja yang sudah kamu tuliskan sebelumnya.

Sesuaikan Budgeting

Ilustrasi budgeting. (Special)

Setelah membuat daftar belanja, maka tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan ialah menyesuaikan budget yang kamu miliki. Hal ini dilakukan supaya kamu tidak kalap ketika berbelanja. Kamu dapat belanja sesuai dengan target keuangan yang telah kamu perhitungkan sebelumnya.

Jangan sampai uang gajian bulananmu habis hanya karena membeli skincare saja. Namun, gunakan cara bijak mengatur keuangan untuk mencadangkan dana keuangan bagi kebutuhan lainnya.

Manfaatkan Diskon

Ilustrasi diskon. (Special)

Berburu diskon memang dapat menghemat pengeluaran, khususnya berbelanja skincare. Biasanya berbagai e-commerce mulai menarik perhatian konsumen dengan memasang iklan dimomen-momen tertentu, seperti tanggal kembar, hingga momen hari raya keagamaan.

Tentu yang menarik perhatian, para brand kecantikan dan e-commerce menawarkan berbagai ragam produk dengan harga miring. Nah, yang harus diperhatikan, jangan sampai kamu kalap berbelanja ya, Ladies? Belanjalah seperlunya sesuai kebutuhan agar kamu dapat lebih menghemat pengeluaran.

Pilih Produk Multifungsi

Ilustrasi skincare. (Special)

Saat ini, sudah banyak inovasi produk kecantikan yang menawarkan keunggulan suatu produk dalam satu kemasan dengan ragam multifungsi. Produk yang dijual ini dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, seperti mencerahkan, melembutkan, menenangkan kulit, mencegah penuaan, bahkan merawat kulit dari dalam.

Dengan begitu, kamu dapat lebih cerdas memilih produk kecantikan tanpa harus membeli banyak produk berbeda. Namun, tetap perhatikan jenis dan masalah kulitmu ya, Ladies? Jangan mudah tergoda dengan suatu produk yang bisa membuatmu menjadi boros. Ingat! Berhemat bukan berarti kamu pelit.