Cara Memakai Serum Wardah White Secret, Jangan Sampai Salah Ya!

Jumat, 6 Agustus 2021 | 05:33:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Cara Memakai Serum Wardah White Secret, Jangan Sampai Salah Ya!

Foto: Instagram/wardahbeauty

Wardah merupakan brand kosmetik halal asli Indonesia yang berdiri sejak 1995 di bawah PT. Brand lokal ini juga mengklaim menggunakan bahan-bahan premium asli dari Indonesia. Selain itu Wardah merupakan produk kosmetik yang terjamin halal di Indonesia.

Wardah White Secret Series merupakan paket produk yang terdiri dari brightening essence, day cream, night cream, facial wash, soothing lotion, brightening cleanser, exfoliating scrub, dan exfoliating lotion.

White Secret Series memiliki formulasi untuk mencerahkan agar kulit tampak sebening kristal. Serum Wardah ini kaya akan bahan aktif pencerah, Karena mengandung crystal white active untuk mengurangi produksi melanin, dan silver vine extract untuk proses skin transparancy.

Selain itu, serum ini kaya dengan hydrating agent untuk menyamarkan noda serta ekstrak lidah buaya untuk menjaga vitalitas kulit yang mampu mencerahkan dan meratakan kulit wajah. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, ada 6 cara memakai serum Wardah White Secret sebagai berikut

Cara Memakai Serum Wardah White Secret dengan Baik dan Benar

1. Membersihkan wajah dengan cleanser

Foto: Instagram/idabeautyindo

 

Langkah pertama membersihkan wajah Wardah White Secret Pure Brightening Cleanser. Produk ini sebagai starter menjadi langkah awal untuk merawat, membersihkan dan menghaluskan wajah. Selain itu, cleanser ini dapat mengangkat sisa makeup dan kotoran . Proses ini sangat berguna agar sisa makeup dan kotoran di wajah tidak menyumbat pori-pori.

Wardah White Secret Pure Brightening Cleanser terdapat kandungan utama berupa AHA didalamnya akan membantu mencerahkan wajah dan mengangkat sel kulit yang sudah mati

2. Mencuci muka

Foto: Instagram/aserabeauty

 

Masih dalam tahap mencuci muka atau menggunakan teknik double cleansing. Melanjutkan proses berikutnya dengan mencuci permukaan wajah menggunakan produk Wardah White Secret Facial Wash With AHA.

Facial wash ini dapat mengangkat sisa kotoran di dalam pori, sebab dengan cleanser saja terkadang tidak cukup bersih. Sehingga cara ini dapat membuat produk Wardah yang digunakan dapat bekerja lebih maksimal karena permukaan kulit bersih dan bebas dari kotoran. Pembersih wajah dengan clear formula ini akan membersihkan kotoran dan minyak hingga ke dalam pori terdalam.

Formulanya yang lembut akan membuat wajah terasa lebih fresh dan rileks setelah memakainya. Selain membersihkan, fasial wash ini juga dapat membantu menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah.

3. Mengaplikasikan essence

Foto: Instagram/ashiya_serbamurah

 

Essence adalah produk dengan konsentrat bahan aktif yang cukup tinggi, tetapi tidak setinggi serum. Essence memiliki tekstur lebih cair dibanding dengan serum. Selain itu, essence sangat populer di kalangan wanita korea dan jepang untuk dijadikan booster yang melembabkan dan mencerahkan wajah.

Brand lokal ternama yakni Wardah juga memiliki produk Essence bernama Wardah White Secret Pure Treatment Essence yang akan membuat kulitm terasa lebih lembab dan cerah. Produk mengklaim dapat menjadi booster yang akan membantu proses  penyerapan kandungan didalam skincare selanjutnya.

4. Mengaplikasikan serum

Foto: Instagram/geraiwardahpekanbaru

 

Salah satu serum Wardah yakni Wardah White Secret Intense Brightening memiliki bahan aktif pencerah dengan konsentrasi yang tinggi. Memakainya dengan rutin akan membantu menyamarkan noda hitam, menyamarkan warna kulit hingga mencerahkan kulit yang gelap akibat kelebihan kolagen.

Cara pakai serum Wardah yang benar yaitu langsung meneteskan cairan serumnya ke lima titik utama di wajah. Pertama yaitu di dahi, hidung, masing-masing permukaan pipi, dan terakhir di dagu. Cara ini juga berguna untuk menghindari pertukaran bakteri dari tangan ke kulit wajah saat serum diteteskan.

Kamu bisa mengamplikasikan serum saat kondisi kulit masih lembap, jadi tidak perlu menunggu kulit menjadi kering. Caranya, setelah serum diaplikasikan pada wajah, tekan dan pijat wajah dengan jari secara lembut mulai dari area hidung, mengarah ke pipi hingga sudut tulang pipi. Lalu pijat dahi mulai dari tengah mengarah ke luar, serta pijat dagu mulai dari dagu di bagian bawah bibir ke arah bawah.

5. Mengaplikasikan day cream

Foto: Instagram/wardah_pare_sekitarnya

 

Langkah yang terakhir merupakan produk rangkaian dari adalah Wardah White Secret Series yakni menggunakan day cream. Wardah White Secret Day Cream dapat menyempurnakan pemakaian rangkaian wardah white secret pada pagi hari. Sebab memiliki berbagai kandungan berkonsentrasi tinggi didalamnya akan mampu merawat kecantikan wajah seorang wanita.

Cream siang wardah ini memiliki tekstur yang ringan dan mudah terserap, sehingga dapat bekerja dengan baik pada berbagai kondisi kulit. Rupanya cream dari Wardah ini bukan hanya berfungsi sebagai pencerah saja, melainkan dapat berfungsi sebagai sunscreen dan pelembab karena kandungan SPF 35 PA+++ dan formula krim yang melembabkan selama seharian.

6. Mengaplikasikan Exfoliating Lotion

Foto: Instagram/aserabeauty

 

Namun untuk rangkaian skincare rutin pada malam hari, kamu bisa menggantikan tahap Wardah White Secret Day Cream dengan Wardah White Secret Exfoliating Lotion. Produk ini merupakan eksfoliator berbentuk lotion dari Wardah White Secret untuk membantu menyamarkan noda hitam.

Wardah White Secret Exfoliating Lotion memiliki kandungan AHA Natural yang akan membantu proses regenerasi sel kulit.  Proses eksfoliasi yang terasa nyaman di kulit akan membuat kulit lebih halus dan cerah. Inilah cara memakai Serum dan rangkaian Wardah White Secret, semoga membantu ya!