Galau Gebetan Menjauh? Lakukan Hal Ini Agar Gebetan Kembali Lagi

Rabu, 18 Agustus 2021 | 05:04:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Galau Gebetan Menjauh? Lakukan Hal Ini Agar Gebetan Kembali Lagi

Foto: Ladiestory.id

Memiliki gebetan atau nama lainnya pacar adalah suatu kebahagiaan tersendiri bagi seseorang, terlebih jika sang gebetan selalu ada waktu untuk menemani disetiap aktivitasnya. Namun terkadang sering kali tanpa sebab yang tidak diketahui gebetan mulai menjauh, dan perlahan menjaga jarak. 

Sering kali hal ini pun menjadi pertanyaan, apakah ada kesalahan dari aku? Atau ia mulai bosan? Apa memang ada orang lain di hatinya selain aku? Pertanyaan-pertanyaan ini pastinya akan muncul tatkala gebetan menjauh. Namun dari pada berprasangka yang tidak pasti ada baiknya kamu melakukan hal-hal berikut ini.

Tips agar gebetan kembali lagi

Dengan melakukan hal ini, paling tidak kamu bisa membuktikan apakah gebetanmu masih sayang, atau berubah karena hal lain yang tidak bisa dimaafkan? 

1. Jangan Tunjukan Padanya Kamu Kehilangan Dia

Foto: Ladiestory.id

 

Saat gebetan kamu mulai menjauh, pasti kamu merasa galau dan sedih. Tapi, sebaiknya jangan tunjukkan perasaanmu itu di depan gebetan. Cara menghadapi gebetan yang mulai menjauh salah satunya adalah dengan bersikap tenang tanpa menunjukkan perasaan yang kehilangan.

Rasa kehilangan itu pasti ada, tapi jangan sampai dia tahu bagaimana perasaanmu yang sebenarnya. Kenapa? Gebetan kamu mungkin saja akan merasa senang saat tahu kamu merasa kehilangan dirinya.

Alih-alih makin mendekat, bisa saja dia malah jadi mempermainkan perasaanmu dengan semakin menjauh. 

2. Beri Dia Waktu

Foto: Ladiestory.id

 

Respon yang wajar dilakukan bila saat gebetan mulai cuek dan menjauh biasanya akan  terus mencoba menghubunginya berkali-kali. Padahal hal seperti ini adalah suatu  kekeliruan dalam usaha untuk  mendekatkan kembali hubungan kamu dan gebetan.

Semakin sering kamu coba menghubunginya, malah akan membuat semakin buruk  hubungan kalian. Karena itu, ketika gebetan mulai menjauh, sebaiknya beri dia waktu untuk sendiri. 

Mungkin saja dia tengah butuh waktu buat sendiri. Melepaskan rutinitas hariannya bersama Anda. Jadi,  salah satu cara merebut kembali hati gebetan adalah dengan membiarkan dia beberapa hari untuk menyepi.

3. Tanyakan Langsung Padanya

Foto: Ladiestory.id

 

Saat kamu rasa kondisi sudah cukup tenang, baik kamu maupun gebetan, barulah kamu coba kembali membuka komunikasi. Kamu bisa buka pembicaraan dengan hal-hal keseharian, tanpa tanya kabarnya secara langsung.

Setelah dirasa cukup basa-basinya, barulah kamu tanyakan padanya kenapa dia jadi menjauh da susah untuk dihubungi. Tanyakan apakah memang ada kesalahan atau kekeliruan kamu yang membuat dia menjauh.

Apapun jawaban dia, berusahalah untuk tetap tenang dan slow menghadapinya. Setidaknya kamu tak penasaran lagi dengan yang terjadi. Saat hati dan pikiran kamu sudah tak galau, kamu bisa kembali melanjutkan hidup. Dengan atau tanpa dia.

4. Ungkapkan Perasaan Kamu

Foto: Ladiestory.id

 

Saat gebetan kamu mulai menjauh, mungkin saja dia enggan mengungkapkan penyebabnya. Karena itu, cara menghadapi gebetan yang tiba-tiba menghilang adalah dengan mencari tahu apa penyebab dia memilih menjauh dari kamu.

Ungkapkan apa yang Anda rasakan bahwa Anda merasa dia tengah menjauh. Sehingga dia dapat lebih paham, mengapa kamu kemudian menanyakan alasannya menjauh.

Apalagi kadang seseorang itu tidak sadar akan tindakan yang dilakukannya. Jadi mungkin juga, dia tidak sadar bahwa apa yang dilakukannya terakhir ini telah membuat kamu merasa diabaikan. Disinilah, tugas kamu untuk mengingatkannya. 

5. Jangan Protes Padanya, Bagaimanapun Kamu Belum Jadi Pacarnya

Foto: Ladiestory.id

 

Hal yang satu ini penting buat kamu ketahui, saat berusaha membuat gebetan yang menjauh untuk kembali lagi yaitu jangan sekali-kali kamu protes padanya. Bagaimanapun setiap orang punya hak,  saat dia ingin menjauh, maka itu sepenuhnya jadi hak dia.

Ketika kamu nekat protes atas pilihannya untuk menjauh, maka itu justru akan membuatnya semakin membentengi diri dari kamu. Maka akan semakin sulit buat kamu  untuk bisa membuatnya kembali. 

Jadi, apapun pilihannya, jangan pernah untuk coba protes atas sikapnya terhadap kamu. Apalagi, status kamu saat ini belum menjadi pacarnya bukan?

Nah, ladies itulah 5 cara membuat gebetan kembali lagi. Semoga bermanfaat. 

Berita Terkait