6 Cara Membuat Wajah Tampak Glowing dengan Bahan Alami

Selasa, 16 November 2021 | 10:05:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

6 Cara Membuat Wajah Tampak Glowing Dengan Bahan Alami

Foto: soompi

Ladiestory.id - Wajah glowing identik dengan kulit wajah yang cerah, mulus dan tampak cantik. Selain itu, wajah glowing juga ditandai dengan tidak ada jerawat, flek hitam, komedo, tidak berminyak, dan tidak kering. Dapat dikatakan wanita yang memiliki wajah glowing itu menjadi dambaan semua wanita.

Cara Membuat Wajah Glowing dengan Bahan Alami

Mau memiliki wajah glowing dengan cara alami yang aman dan cepat? Simak tipsnya di bawah ini.

1. Exfoliating Alami

Foto: Ladiestory.id

Cara berikutnya untuk membuat wajah glowing dengan cepat dan alami yaitu dengan eksfoliasi alami, yang artinya mengangkat sel kulit mati pada wajah. Kamu bisa lakukan dengan cara menggunakan scrub alami.

Cara membuat scrub sendiri dengan bahan alami sama dengan cara membuat masker. Kamu hanya perlu menambahkan gula pasir atau kopi agar teksturnya kasar dan dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati.

Cara menggunakan scrubnya dengan mengaplikasikannya pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

2. Mengoleskan Putih Telur

Cara paling sederhana dan mudah untuk mendapatkan kulit wajah glowing secara alami yaitu dengan mengoleskan putih telur. Caranya yaitu kocok putih telur sampai mengembang, lalu oleskan pada wajah. Diamkan hingga mengering dan selanjutnya bilas hingga bersih.

3. Menggunakan Masker dari Bahan Pepaya dan Nanas  

Foto: Tampilcantik

Cara efektif untuk membuat wajah glowing alami lainnya yaitu dengan masker dari bahan nanas dan pepaya. Caranya yaitu campurkan 1 sendok teh jus nanas dengan ¼  cangkir pepaya yang telah dihaluskan, lalu dioleskan pada wajah. Biarkan selama 15 menit lalu bilas sampai bersih. 

Masker dari campuran kedua bahan tersebut akan mengangkat sel kulit mati dan menjadikan kulit tampak cerah. Gunakan masker tersebut sekali seminggu untuk hasil maksimal.

4. Menggunakan Masker dari Bahan Madu dan Lemon

Vitamin C yang terkandung dalam lemon dan madu ampuh untuk membuat kulit tampak cerah. Selain itu, campuran dua bahan ini juga dapat mencegah komedo dan jerawat.

Cara membuat masker dari lemon dan madu yaitu dengan cara mencampurkan 1 sendok teh madu dan perasan air lemon. Selanjutnya oleskan pada wajah, diamkan kurang lebih  15 menit, lalu bilas dengan air  sampai bersih.

5. Konsumsi Makanan yang Bisa Mencerahkan Wajah

Ladiestory.id

Agar wajah glowing, bukan hanya dengan melakukan perawatan pada wajah. Kamu juga dapat mengonsumsi makanan seperti sayuran dan buah yang membantu mencerahkan kulit kusam, sehingga tampak lebih berkilau.

Sayuran dan buah yang dapat mencerahkan wajah antara lain jeruk, pepaya, pisang, mangga, brokoli, bayam, tomat dan wortel. 

6. Membersihkan Wajah Secara Rutin

Salah satu cara ampuh untuk membuat wajah glowing adalah denganrajin membersihkan wajah, agar kotoran seperti sisa riasan wajah, minyak dan partikel polusi penyumbat pori-pori  dapat hilang.

Cuci wajah setiap pagi dan malam hari dengan menggunakan pembersih wajah ringan, dan pijat dengan lembut menggunakan jari-jari dengan gerakan memutar untuk mengangkat kotoran dengan optimal.

Itulah tadi 6 cara membuat wajah glowing dengan bahan alami, yang pasti aman dan praktis. Meskipun bahan alami cenderung aman, tapi mungkin tidak semua orang cocok menggunakannya. Ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan bahan alami di atas.

Selain perawatan dari luar, jangan lupa untuk menerapkan gaya hidup sehat, seperti konsumsi makanan sehat dan olahraga secara teratur.