7 Cara Mengajak Balikan Mantan, Lakuin Kalau Masih Sayang

Sabtu, 11 September 2021 | 17:35:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

7 Cara Mengajak Balikan Mantan, Lakuin Kalau Masih Sayang

Foto: Ladiestory.id

Konflik dalam hubungan dapat dianggap sebagai “bumbu” yang mewarnai kisah cinta dua sejoli. Namun, jika konflik tidak dapat dihadapi dengan dewasa, bukan tidak mungkin sebuah hubungan akan berakhir.

Meskipun sudah putus, beberapa orang masih tidak dapat menyudahi perasaan cinta kepada mantannya dan mulai memikirkan segala cara untuk kembali menjalin hubungan dengannya.

Cara Mengajak Balikan Mantan

Apakah sekarang kamu sedang mempertimbangkan untuk kembali dengan mantan? Mengajak mantan untuk kembali memang cukup sulit. Banyak hal yang harus dipertimbangkan dan dibicarakan.

Belum lagi membutuhkan waktu yang lama untuk memulihkan emosi dan menjernihkan pikiran yang diselimuti oleh emosi saat mengakhiri hubungan.

Jika kamu ingin balikan dengan mantan, coba terapkan 7 cara mengajak mantan balikan berikut supaya proses balikan berjalan dengan lancar!

1. Beri waktu sejenak untuk menenangkan dirimu sendiri

Foto: Ladiestory.id

Bisa jadi kamu dan mantanmu merasakan emosi sesaat yang membuat kalian mengucap kata “putus”. Setelah kalian putus, sebaiknya berikan waktu untuk menenangkan dirimu dan emosimu.

Kemudian, manfaatkan waktu ini untuk refleksi diri mengenai tindakan atau kesalahan yang mungkin pernah dilakukan dalam hubungan kalian. Kamu bisa curhat ke sahabat yang kamu percaya untuk meminta second opinion yang membantu kamu melakukan relfeksi lebih baik.

2. Menjaga jarak dengan mantan

Selain memberi waktu untuk refleksi diri, kamu sebaiknya juga menjaga jarak dengan mantanmu. Minimal dengan tidak stalking media sosial mantanmu. Jangan pula hubungi mantanmu dengan alasan yang nggak jelas.

3. Cari tahu apakah mantanmu masih sendiri

Foto: Ladiestory.id

Sebelum kamu memutuskan untuk berbicara dengan mantanmu, pastikan dulu apakah mantanmu masih single atau tidak. Tanyakan hal ini kepada teman-temannya bagaimana kabar mantan pasca kalian berdua putus. Apakah merasa sedih atau malah sudah punya gandengan?

4. Yakinkan diri untuk bertemu dengan mantanmu

Setelah merefleksikan hal yang terjadi antara kamu dan mantanmu. Apakah kini kamu yakin untuk menemui mantan? Jika kamu belum yakin, lebih baik tunda momen untuk balikan dengan mantan.

Namun, jika kamu merasa mantap untuk balikan, coba kembali hubungi mantan dengan cara sederhana saja. Dari chatting singkat sekadar tanya kabar.

5. Bicarakan hubungan kamu dan mantan secara dewasa dan menggunakan kepala dingin

Foto: Ladiestory.id

Setelah kamu yakin untuk bertemu mantan, ajaklah ia bicara secara dewasa dan bijak. Mood yang baik juga krusial untuk mendukung obrolan dengan mantan tersebut. Saat akhirnya kamu berkesempatan untuk ngobrol dengan mantan, sampaikan pendapatmu dengan dewasa, serius, dan langsung kepada intinya.

Jangan lupa juga dengarkan cerita yang disampaikan dari sudut pandang mantanmu sebagai cara untuk menghargai niatnya membicarakan hubungan ini.

6. Jangan gengsi untuk minta maaf

Minta maaflah dengan hati yang tulus dan niat yang baik. Terima juga kesalahan masing-masing dan berjanjilah untuk nggak mengulangi kesalahan yang sama. Hal ini penting untuk membangun kembali serta mempertahankan hubungan yang telah kamu miliki dengan mantanmu.

7. Mulai kembali lembaran yang baru

Foto: Ladiestory.id

Setelah berhasil membicarakan mengenai hubungan kalian dan sepakat untuk kembali bersama, segeralah buka lembaran baru. Jangan sampai mengulang salah yang sama. Mengapresiasi perubahan sikap yang ia lakukan juga bisa membuat ia semakin bersemangat mempertahankan hubungan percintaan.

Itu tadi 7 tips cara mengajak mantan balikan yang bisa kamu coba terapkan untuk memperbaiki hubunganmu dan mantan untuk dapat bersatu kembali. Semoga dia adalah sosok “The One” untukmu!

Berita Terkait