Catat! Ini 7 Cara Menjadi Wanita Cerdas dan Berkelas

Minggu, 19 September 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Catat! Ini 7 Cara Menjadi Wanita Cerdas dan Berkelas

Foto: soompi

Menjadi pribadi yang berkelas dan cerdas dapat dicapai oleh semua wanita karena yang terpenting adalah bagaimana pribadi tersebut bersikap di hadapan orang lain dan kedewasaan pikirannya.

Cara Menjadi Wanita Cerdas dan Berkelas

Kamu pun juga bisa menjadi pribadi yang elegan dengan menerapkan 7 cara menjadi wanita cerdas dan berkelas berikut ini!

1. Milikilah sikap menghargai diri sendiri

Foto: Ladiestory.id

Menghargai diri sendiri menjadi cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk menjadi wanita yang cerdas dan berkelas. Menghargai diri sendiri bukan berarti bersikap egois.

Sikap egois menandakan bahwa kamu mementingkan diri sendiri, sedangkan menghargai diri sendiri berarti kamu mencintai diri, menerima kekurangan diri, dan berusaha untuk menjadi versi terbaik dari diri sendiri.

Tak hanya untuk menjalani kehidupan sosial, menghargai diri sendiri juga penting untuk membantu kamu menjalani hubungan asmara. Mencintai diri sendiri dapat membantu kamu mencintai orang lain dengan lebih mudah.

Kamu bisa mulai menghargai diri kamu dengan merawat diri dan mengisi diri dengan pengetahuan dan hal positif lainnya.

2. Bersikap secara dewasa

Kedewasaan seseorang dapat tercermin dari pola pikir dan karakter. Pola pikir dan karakter yang dewasa dapat memampukan kamu untuk menyikapi segala hal di hadapanmu dengan lebih bijak dan berusaha memikirkan solusi yang tepat untuk permasalahan yang dialaminya.

Kedewasaan Diri juga terlihat dari cara orang tersebut mengelola emosinya agar cenderung stabil dalam segala kondisi.

3. Menaruh perhatian lebih pada penampilan

Foto: Ladiestory.id

Salah satu ciri wanita yang berkelas adalah penampilannya yang selalu terlihat modis tanpa berlebihan dan tahu caranya berpakaian untuk segala jenis situasi. Untuk mencapai look yang modis, tidak perlu dengan mengikuti trend atau menirukan gaya orang lain.

Kamu cukup perlu menjadi diri sendiri dan tampil dengan pakaian-pakaian yang dapat menunjukkan pesona kamu. Lengkapi penampilanmu dengan aksesoris dan makeup yang sesuai. Jangan lupa juga untuk berdandan secara rapi dan menyesuaikan pakaian yang kamu pakai dengan acara yang kamu datangi.

4. Selain pada penampilan, perhatikan juga postur tubuh kamu

Tak hanya memperhatikan penampilan, kamu pun perlu memperhatikan postur tubuh kamu saat berjalan. Percaya atau tidak, postur tubuh saat berjalan dapat memengaruhi persepsi orang terhadap kamu.

Jika kamu berjalan sambil menunduk atau memasukkan tangan ke dalam saku, kamu akan dianggap sebagai wanita yang pemalu. Maka dari itu, biasakan diri kamu untuk berjalan tegap dan tangan yang terayun sesuai langkah kaki. Saat duduk pun jangan lupa untuk menegakkan badan.

5. Menambah wawasan dengan rajin membaca

Foto: Ladiestory.id

Menjadi wanita yang cerdas dan berkelas tak hanya terbatas pada sikap dan penampilan luar, tapi juga luasnya wawasan yang dimiliki.

Mulai sekarang, bangun kebiasaan untuk rajin membaca buku atau membaca website yang berisi pengetahuan. Atau kamu juga bisa membaca buku digital, podcast bergenre science atau self-improvement. Wanita yang memiliki wawasan luas akan tampak menarik di mata orang lain.

6. Miliki hobi

Hobi bisa menjadi sarana untuk menyalurkan kegemaran dan emosi yang kamu rasakan. Dengan memiliki hobi, kamu bisa punya duniamu sendiri yang dapat kamu perlihatkan ke orang lain dan punya kegiatan yang bermanfaat.

Lalu, saat kamu ikut mengikuti komunitas hobi, kamu akan bertemu banyak orang dan bisa membantumu untuk bergaul.

7. Evaluasi diri

Foto: Ladiestory.id

Sebagai manusia tentu tidak terlepas dari kesalahan. Cobalah untuk melakukan evaluasi diri dengan cara menulis kesalahan atau kekurangan yang kamu miliki. Lalu, fokuskan perhatianmu untuk memperbaiki kekurangan tersebut.

Itulah 7 cara menjadi wanita cerdas dan berkelas yang bisa kamu terapkan sekarang juga. Apakah kamu siap untuk menjadi wanita yang cerdas dan berkelas?