Cara Merayakan Ulang Tahun Secara Virtual Disaat Pandemik Covid-19

Senin, 13 April 2020 | 18:29:24

Rinna Anjani

Penulis : Rinna Anjani

Cara Merayakan Ulang Tahun Secara Virtual Disaat Pandemik Covid-19

Ladiestory.id. Seperti yang kita tahu bersama bahwa penyebaran virus corona saat ini belum bisa dihentikan secara maksimal, sehingga pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah. Bagi kamu yang akan berulang tahun dalam waktu dekat ini, bisa jadi ini adalah momen yang menyedihkan. Jika biasanya kamu merayakan ulang tahun bersama teman dan keluarga dengan makan di restoran atau liburan bareng, kini kamu harus merayakan jauh dari orang terkasih. Sedihnya harus meniup lilin ulang tahun sendirian.

Kamu tak perlu berkecil hati, meski demikian kamu bisa ko merayakan ulang tahun bareng keluarga dan teman-teman dekat. Tentunya dengan cara virtual dan menggunakan internet. Yah, meski tidak se indah biasanya, tapi paling tidak ini bisa menjadi momen yang bisa kamu kenang nantinya. Nah, berikut ini ada beberapa cara merayakan ulang tahun secara virtual disaat harus di rumah aja.

 

1. Noton barang

Serunya nonton film yang kamu sukai bersama teman-teman, meskipun secara virtual. Kamu bisa berbagi streaming online dan aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan kamu menyingkronkan film, langsung dari kenyamanan rumah masing-masing. Yang perlu kamu siapkan adalah koneksi internet yang stabil dan seember popcorn. Kamu cukup tambahkan ekstensi yang benar ke browser kamu atau buat semua teman kamu mengunduh aplikasi menonton film pihak ketiga, pilih film kamu dan streaming.

 

2. Video call

Saat ini teknologi semakin canggih, bahkan kini kita bisa menikmati aplikasi video call untuk bertatap muka. Aplikasi video call menjadi favorit bagi mereka yang ingin terus terkoneksi dengan dunia luar. Yuk, lakukan video call dengan beberapa teman sekaligus dan undang mereka untuk bernyanyi ulang tahun untuk kamu. Meskipun sederhana paling tidak dengan cara ini, kamu dan teman-temanmu bisa selalu terhubung sehingga masih bisa memberikan motivasi satu sama lain.

 

3. Media sosial

Apa gunanya media sosial jika tidak terhubung dengan teman-teman kamu pada acara khusus seperti ulang tahun? Sebagian besar platform media sosial memiliki opsi untuk mengkompilasi gambar, video atau teks yang dapat kamu gunakan untuk mengingatkan semua teman kamu tentang kesenangan yang kamu alami di hari ulang tahun terakhir kamu, dan membuat rencana untuk perayaan tahun ini, setelah pandemi berlalu.

Jadi, kamu tak perlu khawatir yah ladies? Meskipun hari ulang tahunmu hanya bisa dirayakan secara virtual namun yang terpenting adalah doa dan dukungan dari orang-orang terdekat. Dengan cara ini pula, kamu bisa menjadikan momen ulang tahunmu sebagai momen yang bisa dikenang sepanjang masa bahwa di masa – masa wabah virus corona kamu pernah merayakan hari ulang tahun secara virtual.