Cara Mudah Memilih Gelang yang Sesuai dengan Pergelangan Tangan

Sabtu, 20 November 2021 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Cara Mudah Memilih Gelang Yang Sesuai Dengan Pergelangan Tangan

Foto: Gelang Emas dari Frank & co. – Imperial Stone Collection

Memilih gelang bisa jadi sesuatu yang mudah jika kamu telah memahami ukuran tangan dan gaya pribadimu. Sejak berabad-abad lamanya, manusia telah menggunakan perhiasan untuk menunjang penampilan.

Selain itu, perhiasan emas juga bisa jadi simbol kemakmuran seseorang. Bentuknya yang beragam juga mampu jadi alat untuk memperlihatkan jati diri pemakainya. Simbol-simbol keagamaan atau kebudayaan adalah beberapa diantaranya.

Sebagai salah satu jenis perhiasan, gelang – baik itu gelang emas, gelang manik-manik, gelang plastik, gelang tali simpul, maupun jenis gelang lainnya – telah jadi fashion item yang memiliki begitu banyak peminat.

Tidak heran jika seseorang memiliki cukup banyak koleksi gelang, dan atau kerap memberinya sebagai hadiah ulang tahun kepada orang terdekat.

Ada cukup banyak jenis gelang dengan berbagai macam gaya. Gaya klasik yang timeless, gelang emas kekinian yang modelnya lebih modern, dan berbagai jenis gelang emas terbaru terus menerus bermunculan seiring dengan berkembangnya tren fashion.

Baca juga: ​​Evolusi Tennis Ring, dari Gaya Klasik Sampai Modern

Karena ada begitu banyak jenis dan bentuk gelang, melalui tulisan ini, kamu akan diajak memahami beberapa hal dasar yang berguna untuk memilih gelang yang paling tepat.

Gelang Emas dari Frank & co. – Forevermark Avaanti
Foto: Gelang Emas dari Frank & co. – Forevermark Avaanti

Pastikan ukuran pergelangan tangan

Sebelum masuk ke masalah selera dan gaya, pikirkan dulu jenis gelang seperti apa yang yang akan terlihat cocok dengan ukuran lenganmu.

Langkah ini bukan berarti kamu perlu mengukur berapa cm diameter lenganmu (meski kamu mungkin perlu melakukannya nanti) – namun untuk memahami apa kamu akan cocok mengenakan gelang yang lebar, atau gelang dengan manik-manik besar.

Ukuran lenganmu juga berpengaruh dengan apakah kamu sanggup menopang statement bracelet/bangle yang cukup berat nantinya. Jika memiliki pergelangan tangan yang cukup kecil, sebaiknya kamu mempertimbangkan memakai gelang emas, atau gelang logam lainnya yang tidak terlalu lebar. 

Gelang emas kekinian dari Frank & co. bisa jadi pilihan. Gelang emas terbaru model bangle yang ujung-ujungnya tidak menyatu seperti koleksi Forevermark Avaanti ini dihiasi berlian langka dalam ukuran yang tidak terlalu besar. Cocok untuk tangan yang relatif kecil atau sedang.

Kamu bisa mendapatkan gelang emas dan berlian impianmu dengan mengunjungi toko emas terdekat atau melakukan pembelian secara online di www.frankncojewellery.com atau dengan klik link di bio akun Instagram @franknco_id.

Gelang Berlian dari Frank & co. – Trilogy Bangle
Foto: Gelang Berlian dari Frank & co. – Trilogy Bangle

Pilih gelang yang sesuai dengan jati dirimu

Gelang manik-manik berwarna-warni memang terlihat menarik. Gelang tali yang diikat dengan berbagai macam simpul juga sangat manis. Beberapa orang suka memakai bracelet dengan hiasan menggantung dan menjuntai, sebagian lainnya merasa percaya diri memakai gelang lebar dan tebal yang terbuat dari plastik.

Tidak ada gelang yang lebih baik dari yang lainnya, asal benar-benar dipilih sesuai dengan jati diri, tema pakaian, dan jenis aktivitas atau lokasi saat menggunakannya.

Dengan mengetahui hal-hal seputar gelang di atas, kini kamu tidak perlu ragu lagi memilih perhiasan emas untuk koleksi pribadi atau untuk diberikan pada orang terdekat sebagai hadiah ulang tahun. Segeralah kunjungi toko emas terdekat dan pilih gelang terbaik untuk tangan indahmu!