6 Cara Pegangan Tangan dengan Pasangan dan Maknanya

Minggu, 5 Desember 2021 | 13:00:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

6 Cara Pegangan Tangan Dengan Pasangan Dan Maknanya

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Setiap pasangan punya cara sendiri buat ungkapkan perasaan kasih sayangnya seperti dengan kata-kata, bahasa tubuh dan cara-cara sederhana lainnya misalnya dengan pegangan tangan. Pegangan tangan sendiri bisa dengan berbagai cara dan punya makna tersendiri, simak ulasannya di bawah ini

Cara Pegangan Tangan dengan Pasangan 

Inilah cara-cara pegangan tangan dengan pasangan dan maknanya.

1. Pegangan Tangan dengan Saling Menautkan Jari

Foto: Ladiestory.id

Pegangan tangan dengan jari-jari yang saling bertautan melambangkan gairah dan hubungan yang kuat di antara pasangan. Saat berpegangan tangan seperti ini, kamu dan pasangan akan saling mengunci jari satu sama lain dengan kuat, sebagai tanda cinta yang penuh gairah.

Tapi, jika salah satu di antara kalian tidak menggenggam tangan pasangannya dengan erat, justru bisa jadi pertanda kurang baik lho, Ladies.

2. Pegangan Tangan dengan Mengaitkan Tangan pada Lengan Pasangan

Cara berpegangan tangan dengan mengaitkan tangan pada lengan pasangannya seperti ini biasanya digunakan pasangan ketika menghadiri acara formal dan resmi untuk menunjukkan status mereka di depan orang.

Tapi, jika salah satu dari kalian berpegangan tangan seperti ini setiap hari. Menandakan ia merasa tidak percaya diri atau mungkin membutuhkan perlindungan dari pasangannya

3. Pegangan Tangan dengan Telapak Tangan yang Saling Menggenggam

Telapak tangan yang saling menggenggam saat berpegangan tangan mengartikan bahwa hubungan kalian lebih ke arah kasih sayang dan bukan ikatan yang penuh gairah saja. 

Bahasa tubuh seperti ini bisa juga mengungkapkan siapa diantara kalian yang memimpin hubungan ini. Dia yang posisi telapak tangan menghadap ke bawah cenderung punya kepribadian yang lebih kuat, sering mengambil inisiatif serta lebih tegas dari pasangannya.

4. Pegangan Tangan dengan Menggenggam Satu Jari

Biasanya pasangan akan menautkan jari kelingkingnya saat berpegangan tangan dengan cara ini. Bahasa tubuh ini pun memiliki makna tersendiri, menandakan bahwa kalian berdua memprioritaskan kebebasan dan kemandirian. Kalian tahu bagaimana cara menghormati ruang dan privasi satu sama lain. 

Tapi, cara berpegangan tangan yang seperti ini juga bisa jadi menandakan bahwa kalian telah mempersiapkan diri untuk menuju ke arah hubungan yang berbeda. 

5. Menggenggam Tangan dan Pergelangan Tangan

Foto: Ladiestory.id

Ketika salah satu di antara kalian memegang tangan pasangan dengan cara ini. Misalnya dengan satu tangan menggenggam tangan pasangan, sementara satu tangannya lagi memegang pergelangan tangannya. Hal ini bisa menandakan hubungan kalian semakin serius. 

Sayangnya, hal itu juga menandakan salah satu dari kalian bisa berubah menjadi karakter posesif terhadap pasangannya.

6. Menggenggam Jari dan Sedikit Menariknya

Pegangan tangan yang seperti ini melambangkan ketidakseimbangan dalam hubungan kamu dan pasangan. Salah satu di antara kalian yang menarik tangan pasangannya artinya dia akan cenderung menjadi pembuat keputusan dan pengontrol dalam suatu hubungan.

Hal ini juga bisa jadi masalah karena pasangannya mungkin kurang nyaman, apalagi dalam posisi ditarik ke tempat yang tidak disukainya. Cara berpegangan tangan seperti ini juga bisa mengartikan bahwa salah satu dari kalian sudah tidak nyaman dengan aktivitas dalam hubungan kalian.

Nah, itulah 6 cara pegangan tangan dengan pasangan dan maknanya masing-masing. Jadi, cara pegangan tangan manakah yang biasa kamu lakukan dengan  pasangan?