Anti Mainstream, Ini 6 Cara Terbaik Minta Maaf ke Pacar

Selasa, 19 Juli 2022 | 00:01:00

Lukyana Arsa

Penulis : Lukyana Arsa

Anti Mainstream, Ini 6 Cara Terbaik Minta Maaf Ke Pacar

Ilustrasi minta maaf pada pasangan. (Special)

Ladiestory.id - Dalam hubungan percintaan, ada kalanya kondisi tak selalu baik-baik saja. Kadang kisah cintamu dengan pasangan dibumbui berbagai macam masalah yang akhirnya membuat kamu dan si dia bertengkar.

Salah paham dan keegoisan mempertahankan prinsip masing-masing membuat hubunganmu semakin lama kian renggang dan membuat suasana hatimu menjadi tidak baik. Maka dari itu, kamu harus bergegas untuk minta maaf. Akan tetapi, kadang kata maaf saja tidak cukup, sebab dianggap tidak punya “effort” lebih untuknya.

Nah, kamu bisa lakukan beberapa langkah unik dan kreatif agar cara minta maafmu anti mainstream dan tidak biasa-biasa saja. Ladiestory.id merangkum beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk meluluhkan hati pacarmu agar doi memafkanmu.

Utarakan Lewat Kata-Kata Puitis

Ilustrasi puisi. (Special)

Jika kamu adalah orang yang suka merangkai kata, tak ada salanya jika kamu mengungkapkan perasaanmu lewat kata-kata yang puitis. Buat saja sebuah puisi untuknya tentang betapa sedihnya dirimu karena pertengkaran yang terjadi di antara kalian berdua.

Jika memang pertengkaran disebabkan oleh dirimu, tulislah betapa menyesalnya dirimu karena perbuatanmu. Tulislah sepuitis mungkin dan bisa menyentuh relung hatinya. Dengan begitu, bisa saja pasanganmu sadar betapa kamu sangat menghargai dia dan hubungan yang telah kalian jalani.

Berikan Kejutan Manis

Ilustrasi pasangan bahagia. (Special)

Kejutan tidak harus selalu yang mewah dan mahal, tidak pula harus selalu punya bentuk. Kamu bisa memberi kejutan dengan hal-hal kecil yang ia sukai. Cobalah menyempatkan diri untuk menjemputnya sepulang bekerja, lalu ajak dia jalan sambil mengitari sudut-sudut kota sampai senja berganti malam.

Kalau pasanganmu adalah orang yang suka kebersihan, kamu bisa memberinya kejutan dengan datang membersihkan rumahnya, membantunya memasak atau menyirami tanaman yang ada di halaman rumahnya.

Kirimkan Surat Kaleng

Ilustrasi surat kaleng. (Special)

Pesan rahasia yang berisi kata-kata permintaan maaf yang tulus darimu dapat melambungkan hatinya. Letakkan surat kaleng di sisi pintu atau jendela kamarnya.

Surat rahasia yang kamu tulis untuknya juga bisa kamu selipkan ke dalam tas atau di bawah bantal tidurnya. Berdoalah semoga pacarmu membaca surat permohonan maaf darimu.

Masak Makanan Favoritnya

Ilustrasi masak makanan kesukaan pasangan. (Special)

Makanan selalu berhasil membuat hati seseorang luluh. Makanan juga bisa mencairkan suasana yang sesak menjadi tenteram.

Buatlah si pacar merasa istimewa untuk dimiliki dengan memasak makanan kesukaannya. Percayalah, ia pasti akan menghargai usahamu dan menerima permintaan maafmu.

Ajak Makan Malam Romantis

Ilustrasi makan malam romantis. (Special)

Jika kamu adalah sosok orang yang sibuk dan tak ada waktu untuk memasak, ajaklah pacarmu untuk makan malam berdua di sebuah tempat dengan suasana yang romantis. Tatap matanya sambil menyuapkan makanan ke mulutnya. Sembari diiringi iringan musik romantis yang lembut, suasana makan dengannya akan menjadi malam yang tak terlupakan.

Saat wajahnya mulai terlihat ramah, bicaralah. Utarakan perasaan dan kata maafmu. Ia pasti memaafkanmu.

Mainkan Media Sosial

Ilustrasi perempuan menggunakan media sosial. (Special)

Tak ada salahnya jika meminta maaf melalui media sosial. Ungkapkan kata maaf dengan mengunggah foto terbaiknya di media sosial. Kamu juga bisa pakai foto dengan pose berdua untuk menumbuhkan kembali rasa pengertian dan benih-benih cinta yang sempat redam sejenak karena konflik yang belum usai.