Cara Tunjukkan Cintamu Berdasarkan 5 Love Language Ini

Senin, 26 Juni 2023 | 15:04:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Cara Tunjukkan Cintamu Berdasarkan 5 Love Language Ini

Ilustrasi love language. (Pexels/Wesley Davi)

MONDIAL - Love language atau bahasa cinta adalah cara untuk kita menunjukan dan mengekspresikan rasa cinta serta kasih sayang kita kepada seseorang.

Istilah love language mengacu pada cara yang disukai seseorang untuk mengungkapkan cinta kepada dan dari pasangan.

Istilah ini digunakan untuk merujuk pada berbagai metode atau cara untuk mengungkapkan rasa cinta tersebut.

Seseorang mungkin mempunyai beberapa love language, tetapi terdapat satu love language yang dominan dari lainnya. Melansir dari Healthline, terdapat lima love language yang di antaranya adalah

Quality time

Ilustrasi quality time. (Pexels/Ketut Subiyanto)

 

Quality time memiliki arti menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang secara berkualitas. Bahasa cinta quality time ini sangat mengutamakan kebersamaan agar bisa memberi waktu dan kasih sayang sepenuhnya di momen tersebut.

Contoh quality time adalah dengan meluangkan waktu untuk saling cerita satu sama lain dengan pasangan sebelum tidur, pergi berlibur ke tempat favorit, pergi berkencan sekaligus makan bersama, menonton film kesukaan bersama, dan lain-lainnya.

Act of service

Ilustrasi act of service. (Pexels/cottonbro studio)

 

Act of service adalah bahasa cinta yang ditunjukkan dengan cara memberi suatu tindakan atau melayani. Tindakan tersebut bisa terjadi secara spontan, tanpa pamrih atau sukarela, dan atas dasar inisiatif sendiri.

Beberapa contoh act of service adalah membawakan mereka makanan tanpa diminta, memberi perhatian dari hal-hal sepele, inisiatif membantu pasangan atau orang tua dalam mengerjakan pekerjaan rumah, dan lain-lainnya.

Physical touch

Ilustrasi physical touch. (Pexels/Josh Willink)

 

Physical touch termasuk cara mengekspresikan cinta melalui sentuhan fisik secara konsensual. Tapi, jenis physical touch yang ditunjukkan dapat berbeda tergantung pada siapa tujuannya.

Misalnya, physical touch kepada pasangan tentu akan berbeda kepada orang tua, anak, atau sahabat.

Contoh physical touch di antaranya adalah dengan selalu mencium pasangan sebelum pergi atau ketika tiba dari suatu tempat, memberi pelukan kepada orang tua, memberi ciuman pipi atau mengelus kepala anak ketika hendak pergi sekolah, dan lain-lainnya.

Words of affirmation

Ilustrasi words affirmation. (Pexels/Andrea Piacquadio)

 

Love language words of affirmation merupakan bahasa cinta yang berupa penyampaian untaian kalimat atau kata-kata cinta dan kasih sayang.

Words of affirmation bisa dikatakan sebagai bentuk penegasan bahwa kamu benar-benar menyayangi mereka.

Contoh words of affirmation adalah dengan mengucapkan aku sayang kamu, aku sangat bangga padamu, terima kasih sudah memilihku menjadi pasanganmu, dan kalimat pujian dan sanjungan lainnya.

Receiving gift

Ilustrasi receiving gift. (Pexels/Polina Tankilevitch)

 

Terakhir adalah receiving gift. Orang dengan love language receiving gift akan memperlihatkan rasa cintanya dengan memberikan hadiah atau menerima hadiah.

Ketika memberi hadiah atau menerima suatu hadiah, mereka akan merasa sangat dihargai, diingat, dan disayang.

Untuk kamu yang memiliki love language receiving gift, memberikan hadiah perhiasan untuk orang terkasih bisa menjadi salah satu pilihan.

Kamu bisa memberikan perhiasan koleksi MONDIAL Dreams dari brand perhiasan #Mondial yang terdiri dari cincin berlian wanita. MONDIAL Dreams memiliki beragam unique diamond ring dengan model yang sangat indah.

Dream Twist Ladies Ring. (Spesial)

 

Signature ring yang ada dalam koleksi MONDIAL Dreams diantaranya adalah fancy stack ladies ring, dreams twist ladies ring, fancy listring ladies ring, dan fancy bezel tennis ladies ring.

Dream Fancy Ear Cuffs. (Spesial)

 

Selain itu, ada pula anting-anting berlian mewah, Dream Fancy Ear Cuff yang memiliki enam model anting-anting berlian unik.

Dreams Fancy Bangle, MONDIAL Dreams. (Special)

 

#MONDIALDreams juga menyediakan koleksi gelang berlian dalam koleksinya yakni Dreams Fancy Bangle yang terdiri dari 53 butir round berlian dengan bentuk yang cukup simple.

Dream Necklace. (Special)

 

Kalung berlian wanita Dreams Necklace juga menjadi salah satu fashion item dalam koleksi MONDIAL Dreams dengan dihias berlian yang sangat beragam dari berukuran kecil hingga besar. Dengan tagline #ImDifferent, MONDIAL Dreams akan menjadi hadiah yang unik dan juga berkesan untuk orang tersayang.

MONDIAL Dreams juga berkolaborasi dengan Naufal Abshar yang menghasilkan karya bergaya kontemporer.

Artwork Kolaborasi MONDIAL x Naufal Abshar. (Instagram/mondial)

 

Kolaborasi ini terinspirasi dari kemauan yang kuat dan kepercayaan diri untuk menaklukkan mimpi. Bagaikan berlian, untuk meraih mimpi dibutuhkan kerja keras dan perjalanan yang jauh agar menjadi yang terbaik serta berbeda dari yang lain.

Kamu bisa dapatkan koleksi perhiasan mewah #MONDIALDreams secara langsung di butik MONDIAL. Selain itu, kamu juga bisa intip koleksi lainnya melalui akun media sosial Instagram @mondial, serta website resmi MONDIAL. [brandtorial]