Celine Dion Rekam Perjuangan Lawan Stiff Person Syndrome dalam Sebuah Film Dokumenter

Kamis, 1 Februari 2024 | 16:41:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Celine Dion Rekam Perjuangan Lawan Stiff Person Syndrome Dalam Sebuah Film Dokumenter

Celine Dion. (People.com)

Ladiestory.id - Celine Dion saat ini tengah fokus berjuang melawan penyakit Stiff Person Syndrome yang dideritanya sejak beberapa tahun terakhir. Ia akan membagikan perjuangan melawan penyakitnya itu dalam sebuah film dokumenter yang bertajuk “I Am: Celine Dion”. 

Melalui film dokumenter yang direncanakan tayang di Prime Video, sang diva pop asal Kanada ini ingin membantu orang-orang yang memiliki nasib sama dengannya.

“Beberapa tahun terakhir ini merupakan tantangan besar bagi saya, perjalanan dari menemukan kondisi saya hingga belajar bagaimana menghadapi dan mengelolanya, namun tidak membiarkannya membatasi saya,” kata Celine Dion dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Variety, Selasa (30/1/2024).

“Saat jalan untuk melanjutkan karir aktingku terus berlanjut, aku menyadari betapa aku sangat merindukannya, bisa bertemu dengan penggemarku. Selama ketidakhadiran ini, saya memutuskan ingin mendokumentasikan bagian hidup saya ini untuk membantu orang lain yang memiliki diagnosis yang sama,” lanjut Celine Dion.

Celine Dion. (People.com)

 

Lebih lanjut, Jennifer Salke selaku Kepala Amazon MGM Studios yang akan menggarap film dokumenter ini mengatakan, film dokumenter ini akan menampilkan perjalanan Celine Dion dalam melawan penyakitnya itu.

“Celine Dion adalah mega bintang global dengan karier yang ditentukan tidak hanya oleh etos kerja dan semangatnya yang luar biasa, namun juga oleh dedikasinya kepada para penggemarnya,” terang Jennifer Salke.

“Film dokumenter ini adalah penggambaran yang mentah dan intim tentang masa-masa penting dalam kehidupan pribadi dan kariernya, membuka tirai perjalanannya saat ia mengatasi diagnosis yang tidak terpikirkan sebelumnya,” sambungnya.

Film dokumenter “I Am: Celine Dion” ini rencananya akan digarap oleh sutradara Irene Taylor, yang sebelumnya pernah menggarap “Trees and Other Entanglements”, ‘Leave No Trace: A Hidden History of The Boy Scout”, dan “Hear and Now”.

Sebagai informasi, pada tahun 2022 lalu Celine Dion didiagnosa mengidap Stiff Person Syndrome, yakni sebuah penyakit langka yang membuat penderitanya tidak bisa mengendalikan otot-ototnya sendiri.

Akibat penyakitnya itu, pelantun “My Heart Will Go On’ itu pun terpaksa harus vakum dari dunia hiburan untuk fokus pada penyembuhannya.