Cetak Rating Memuaskan, Berikut Fakta Drama Comeback Lee Jong Suk “Big Mouth”

Minggu, 7 Agustus 2022 | 10:15:00

Lis Tyawati

Penulis : Lis Tyawati

Cetak Rating Memuaskan, Berikut Fakta Drama Comeback Lee Jong Suk “Big Mouth”

Lee Jong Suk dan YoonA saat Press Conference “Big Mouth”. (Instagram.com/mbcdrama_now)

Ladiestory.id - “Big Mouth” menjadi comeback drama dari aktor Korea Selatan, Lee Jong Suk ke layar kaca pasca menuntaskan tugas wamil atau wajib militernya. Dipasangkan dengan Im YoonA Girls’ Generation, Lee Jong Suk tampil dengan latar kehidupan yang dark.

Meski demikian, performance drama ini tak segelap kehidupan tokoh pengacara Park Chang Ho yang ia perankan. Terbukti dengan pencapaian rating yang tinggi untuk slot tayang Jumat dan Sabtu. Berikut fakta terkait drama bergenre noir dan hukum ini.      

Rating Terus Meningkat

Lee Jong Suk on “Big Mouth” (instagram.com/mbcdrama_now)

Memasuki episode ketiga pada 5 Agustus 2022, drama berlatar kehidupan seorang pengacara bersama istrinya yang berprofesi sebagai seorang perawat di sebuah rumah sakit ini berhasil meraih rating yang tinggi. Drama "Big Mouth" meraih rating sebesar 7,6 persen untuk seluruh wilayah dan 8,1 persen wilayah metropolitan di negeri asalnya, Korea Selatan.

Secara rating, drama ini mengalahkan rekornya sendiri setelah pada minggu pertama penayangannya pada 29 dan 30 Juli 2022. Menurut catatan Nielsen Korea, drama dari MBC ini mengalami peningkatan rating khususnya untuk area metropolitan, yaitu berturut-turut sebesar 6,2 persen (secara nasional) dan 6,3 persen (area metropolitan), serta 6,1 persen (secara nasional) dan 6,4 persen (area metropolitan).

Tak hanya rating secara umum yang terus meningkat, dilansir Soompi, drama ini bahkan mencetak rekor rating tertinggi (sebesar 3,3 persen) sepanjang masa diantara demografi utama pemirsa, yaitu pada kelompok usia 20 hingga 49 tahun.    

Lee Jong Suk Antusias di Genre Noir

Lee Jong Suk on “Big Mouth” (Instagram.com/mbcdrama_now)

Meski bukan pertama kali terlibat dalam produksi drama berlatar hukum, dalam drama ini aktor Lee Jong Suk mengaku cukup antusias memerankan tokoh Park Chang Ho.

Sekelumit tentang karakternya, Park Chang Ho merupakan seorang pria menikah yang berprofesi sebagai pengacara dengan tingkat keberhasilan hanya 10 persen pada kasus-kasus hukum yang ditanganinya. Perilakunya yang banyak bicara, kontras dengan prestasinya ini. Menjadikannya dijuluki si mulut besar, sesuai judul dramanya “Big Mouth”.

Antusiasme sang aktor mungkin karena dalam drama ini ia banyak beradegan dengan setting kehidupan di penjara yang dark. Itulah sebabnya, drama ini pun dikategorikan sebagai genre noir, yaitu sebuah karya film atau drama dengan alur cerita kriminal dengan ciri khas visual yang serba dark (hitam putih) untuk menggambarkan kehidupan yang juga dark.

Minim Adegan Romantis

Lee Jong Suk and YoonA on “Big Mouth”
(Instagram.com/mbcdrama_now)

Dipasangkan dengan aktris cantik yang juga seorang K-pop idol, YoonA Girls’ Generation, tak lantas membuat Lee Jong Suk banyak melakukan adegan romantis dengan sang aktris.

Diakuinya bahwa apabila pemirsa berharap akan banyak adegan romantis dengan sang aktris, ini bukan drama semacam itu. Dibenarkan pula oleh YoonA, ia mengatakan penyesalannya untuk harapan itu.

Karena meski berperan sebagai sepasang suami istri yang baru menikah, sayangnya keduanya lebih banyak melakukan adegan terpisah karena kondisi tokoh Park Chang Ho yang diceritakan harus mendekam dalam tahanan.

Namun demikian, YoonA menambahkan bahwa romantisme tetap ada. Tetapi, akan lebih banyak terlihat pada adegan-adegan flashback mereka sebelum menikah.

Proyek Kedua Lee Jong Suk dengan Sutradara

Lee Jong Suk on “Big Mouth” (Instagram.com/mbcdrama_now)

Proyek drama “Big Mouth” bukanlah pertemuan pertama aktor Lee Jong Suk dengan sutradara Oh Choong Hwan. Karena pada 2017 lalu keduanya pernah bekerja sama untuk pertama kalinya lewat drama “While You Were Sleeping”.

Drama tersebut memasangkan sang aktor berzodiak Virgo ini dengan aktris cantik, Bae Suzy. Sang sutradara juga memiliki track record yang cukup mumpuni karena kerap mengerjakan proyek drama populer seperti “My Love From the Star”, “Hotel Del Luna” dan “Start Up”.  

Tambah Daftar Drama Hukum Populer 2022

Lee Jong Suk on “Big Mouth” (Instagram.com/mbcdrama_now)

Tahun 2022 sepertinya menjadi tahun yang banyak diisi dengan drama-drama bertema atau berlatar hukum. Sebelum “Big Mouth”, terdapat judul-judul lain yang telah lebih dulu tayang dan berhasil mencetak rating yang bagus.

Drama-drama tersebut, antara lain “Why Her” yang menampilkan aktris Seo Hyun Jin dan Hwang In Yeop, “Doctor Lawyer” yang memasangkan aktor senior So Ji Sub dengan aktris Im Soo Hyang, dan tentunya drama healing mega hit aktor Kang Tae Oh dan Park Eun Bin dalam “Extraordinary Attorney Woo”.

Rupanya pemirsa belakangan ini cukup menggemari drama-drama yang memasukkan kasus-kasus hukum dan proses penyelesaiannya dalam alur cerita.

 

Itulah beberapa fakta terkait drama terbaru aktor Lee Jong Suk. Apakah Ladies juga tertarik untuk menonton proyek akting terbaru aktor Korea Selatan yang tampan ini?

s