Cetak Rekor Baru, Kate Winslet Tahan Napas 7 Menit dalam Air Kalahkan Tom Cruise

Kamis, 22 Desember 2022 | 15:31:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Cetak Rekor Baru, Kate Winslet Tahan Napas 7 Menit Dalam Air Kalahkan Tom Cruise

Kate Winslet di Film Avatar 2. (Spesial)

Ladiestory.id - Film "Avatar 2: The Way of Water” saat ini tengah menyita perhatian, lantaran visual dan akting dari para pemainnya yang dinilai menakjubkan. Bersamaan dengan itu, ternyata rekor baru pun turut tercipta oleh salah satu pemerannya, yaitu Kate Winslet.

Berperan sebagai karakter bernama Ronal, lewat film ini, Kate diketahui berhasil mencetak rekor baru, yaitu menahan nafas di dalam air selama 7 menit 15 detik. Hal ini pun disebut mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Tom Cruise di film "Mission Impossible" yang dirilis 7 tahun lalu.

Kate Winslet di Film Avatar 2. (Spesial)

Dalam sebuah wawancara, Kate Winslet ini awalnya tak berniat untuk mengalahkan rekor yang sempat dipegang oleh Tom Cruise. Ia justru mengaku menguji batas kemampuannya dalam menahan nafas, untuk melampaui rekornya sendiri di film "Titanic".

"Saya ingin memecahkan rekor saya sendiri, yaitu enam menit dan 14 detik di film 'Titanic'. Jadi saya memecahkan rekor saya sendiri dalam satu menit," ujar Kate dalam sebuah wawancara.

Kate Winslet di Film Avatar 2. (Spesial)

Mengenai rahasianya bisa menahan nafas dalam waktu yang lama, Kate mengungkap bahwa hal tersebut terjadi saat kondisi fisik dan mentalnya berada dalam keadaan yang optimal. Selain itu, melatih fisik, fokus, dan tenang pun menjadi kuncian lain untuk berhasil memecahkan rekor baru hingga mengalahkan Tom Cruise.

Mengetahui kabar ini, sang sutradara, James Cameron pun langsung memuji sang aktris. Dirinya mengungkap bahwa rekor tersebut bisa diraih Kate, lantaran dirinya serius dalam mempersiapkan dirinya untuk membangun karakter sebagai Ronal.

"Dia melakukan penyelaman bebas sebagai sesuatu yang dia bisa membangun karakternya," ujar sang sutradara.