Cincin Kawin Sebagai Perhiasan Paling Sakral Pada Pernikahan

Selasa, 16 Februari 2021 | 06:30:49

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Cincin Kawin Sebagai Perhiasan Paling Sakral Pada Pernikahan

Perhiasan merupakan suatu benda yang tidak dapat di pisahkan dengan wanita. Perhiasan dapat menunjang penampilan seseorang saat memakainya. Selain dapat menunjang sebuah penampilan, perhiasan juga dapat menambah rasa percaya diri kamu. Apalagi, untuk seorang wanita yang terkadang merasa kurang percaya diri saat menghadiri sebuah acara. Karena hanya dengan sebuah perhiasan yang simpel saja dapat membuat penampilan kamu terlihat lebih anggun dan menawan.

Makna cincin kawin secara singkat adalah sebuah lambang atas janji pernikahan. Namun mungkin ada makna lain yang belum kamu ketahui. Nah, kira-kira apa saja ya makna dari cincin kawin?

Cincin Kawin Berbentuk Lingkaran

Sejak zaman dahulu, cincin adalah perhiasan yang spesial. Cincin adalah perhiasan yang menjadi simbol sebuah lingkaran yang tidak akan pecah atau hancur. Dalam banyak budaya yang percaya pada keabadian, cincin adalah simbol keabadian itu sendiri atau “eternity”. Selain itu karena bentuk lingkaran tidak memiliki awal dan tidak memiliki akhir, maka cincin kawin juga punya arti tak terhingga atau tak terbatas “infinity”. Jadi bentuk lingkaran cincin pernikahan berarti ikatan cinta dan kesetiaan yang abadi dan tidak terbatas diantara kedua pasangan. Sedangkan bagi sepasang cincin pernikahan, arti itu akan menjadi kebersamaan yang abadi dan komitmen yang tidak akan hancur.

Saling Mengikat

kamu dan pasangan terikat oleh janji pernikahan, yang dilambangkan oleh cincin kawin. Janji ini adalah untuk hidup setia dengan pasangan. Dengan ikatan cinta yang kuat, maka kamu dan pasangan akan terus menjaga janji pernikahan kamu berdua. Makna cincin kawin satu ini sangat membekas, ya?

Kesatuan Yang Saling Melengkapi

Cincin selalu memiliki bentuk bulat atau lingkaran, tanpa awal, dan juga tanpa akhir. Cincin menggambarkan kehidupan manusia sehari-hari yang terus berputar seperti roda. Ada kelahiran, kematian, kesedihan, kebahagiaan. Dalam cincin kawin, hal ini diartikan sebagai kesatuan hidup yang saling melengkapi. Saling menerima kekurangan, saling melengkapi kesempurnaan.

Bukti Cinta Tanpa Akhir dan Sebuah Komitmen

Makna cincin kawin telah lama menjadi simbol kesatuan. Mereka yang memakai cincin kawin menunjukkan status mereka sebagai orang yang telah menikah. Banyak orang yang percaya bahwa cincin kawin memiliki daya tarik untuk membawa kemenangan dan keberuntungan. Di luar keyakinan itu, memakai cincin kawin adalah bukti cinta tanpa akhir dan sebuah komitmen.

Kekuatan Cinta

Cincin kawin dibuat dari logam mulia, yang akan bertahan untuk selamanya layaknya janji pernikahan. Logam cincin melambangkan kekuatan dan keseriusan pasangan untuk mematuhi janji pernikahan mereka. Logam mulia juga melambangkan ketahanan pasangan dalam menjalani kehidupan berumah tangga. Meskipun banyak tantangan, pernikahan tersebut akan tetap utuh dan terjaga kelangsungannya.

Ternyata tujuan pemberian perhiasan dalam seserahan tidak hanya bermakna kebendaan, seperti memberikan sesuatu yang berharga untuk dikoleksi atau sebagai bekal berumah tangga. Pastikan perhiasan yang Anda pilih berasal dari brand terpercaya agar terjamin kualitasnya. Dalam hal ini Anda bisa memilih dari koleksi-koleksi Frank & CoSelain cincin, koleksi-koleksi kalung dari Frank & Co juga bisa Anda jadikan pilihan terbaik. Desain-desainnya yang elegan, sangat cocok untuk Anda jadikan hadiah bagi pasangan sebagai ungkapan rasa cinta yang tak terhingga.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com