Cinta Laura Ajak Pengunjung Bersih-Bersih Sampah di Area "Citayam Fashion Week"

Kamis, 28 Juli 2022 | 11:00:00

Cinta Laura Ajak Pengunjung Bersih-Bersih Sampah Di Area "Citayam Fashion Week"

Ilustrasi Cinta Laura (Instagram.com/claurakiehl)

Ladiestory.id - Aktris Tanah Air, Cinta Laura menjadi sorotan publik saat mendatangi lokasi "Citayam Fashion Week". Kali ini, Cinta Laura tidak ikut tren pamer skill catwalk di atas zebra cross, melainkan memungut sampah dari para pengunjung.

Aksinya kali ini ditemani oleh relawan lainnya yang dibagikan melalui akun Instagram miliknya, @claurakiehl. Cinta Laura juga melakukan orasi untuk mengimbau masyarakat yang berkunjung ke arena "Citayam Fashion Week" agar tidak membuang sampah sembarangan.

"Tidak membuang sampah sembarangan, membuang sampah pada tempatnya, dan membuat Indonesia negara yang lebih bersih dan bebas sampah," ujar Cinta Laura.

Aksinya ini menuai berbagai komentar positif dari para netizen yang ikut merasa bangga dan respect. Berikut ini kumpulan momen aksi Cinta Laura pungut sampah di Citayam Fashion Week.

Datangi Lokasi "Citayam Fashion Week"

Ilustrasi Cinta Laura Pungut Sampah di Citayem Fashion Week (Instagram.co/claurakiehl)

Cinta Laura mendatangi lokasi "Citayam Fashion Week" dengan relawan pasukan birunya untuk memungut sampah di sekitaran Jalan Sudirman. Ia terlihat mengenakan sarung tangan dan membawa kantong sampah yang terbuat dari bahan ramah lingkungan dan mudah terurai, sehingga tidak menambah pencemaran lingkungan.

Pungut Sampah

Ilustrasi Cinta Laura Pungut Sampah di Citayem Fashion Week (Instagram.co/claurakiehl)

Terlihat Cinta Laura sedang memungut sampah-sampah plastik yang berserakan di pinggir jalan. Ia melakukan aksi ini dengan mengenakan masker dan outfit berwarna biru muda, satu tema dengan relawan lainnya, yaitu pasukan biru.

Lakukan Orasi

Ilustrasi Cinta Laura Pungut Sampah di Citayem Fashion Week (Instagram.co/claurakiehl)

Cinta Laura melakukan orasi agar masyarakat yang mengunjungi lokasi "Citayam Fashion Week" tidak membuang sampah sembarangan dan membuang sampah pada tempatnya untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Disambut Antusias oleh Masyarakat

Ilustrasi Cinta Laura Pungut Sampah di Citayem Fashion Week (Instagram.co/claurakiehl)

Terlihat masyarakat sekitar ikut bangga dan antusias atas aksi yang telah dilakukan oleh Cinta Laura dan para relawan. Ia memberikan contoh yang baik untuk para remaja di sana, "Mau fashionable, mau Citayam Fashion Week nggak apa-apa. Tapi, bukan berarti bisa merusak lingkungan," ujarnya.

Harapan Cinta Laura

Ilustrasi Cinta Laura Pungut Sampah di Citayem Fashion Week (Instagram.co/claurakiehl)

Cinta Laura berharap sekaligus mengajak anak-anak muda di "Citayam Fashion Week" untuk membuat Indonesia menjadi negara yang lebih bersih dan bebas sampah.

"Banyak orang gak sadar bahwa kerusakan lingkungan akan terasa dampaknya dalam WAKTU DEKAT! Kita sebagai anak muda udah gak bisa lagi bilang bahwa ini tidak akan berdampak pada generasi kita! Belive it or not, sampah yang kita buang setiap harinya yang akhirnya ditampung di tempat pembuangan sampah dapat mengeluarkan metana, hidrocarbon yang mencemarkan udara yang kita hirup. Tentunya, sampah juga meracuni sumber air kita. Not scary enough? Ok... bayangkan perubahan iklim yang akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan gara-gara keserakahan manusia yang akhirnya akan menggusur ratusan ribu manusia karena banjir yang tidak terkontrol, disrupsi terhadap food supply karena berkurangnya hujan di daerah dimana pangan diproduksi dan tentunya kualitas hidup yang menurun karena racun yang dihirup dan dikonsumsi setiap harinya. Yes guys, this is REALLY happening! Jangan demi keuntungan jangka panjang atau 'covenience' yang kalian dapatkan dari plastic dan gaya hidup yang gak sustainable kalian merusak masa depan kita semua. Grow up and pick up your own thrash! Mari kita tunjukan bahwa kita bisa hidup dengan disiplin. Stop being selfish. Ayo peduli tentang masa depan dunia ini, bagi manusia dan semua makhluk hidup yang ada. Ini bukan hanya tentang penghijauan, tapi effort kita untuk membirukan laut dan langit kembali. Let's go BLUE!" Tulis Cinta Laura pada akun Instagram-nya.

s