Gampang dan Sehat, Intip 5 Menu Diet ala Cinta Laura

Senin, 25 Juli 2022 | 15:30:00

Gampang Dan Sehat, Intip 5 Menu Diet Ala Cinta Laura

Cinta Laura Kiehl. (Instagram.com/claurakiehl)

Ladiestory.id - Cinta Laura Kiehl atau lebih dikenal dengan Cinta Laura merupakan seorang aktris dan penyanyi Indonesia yang berkarier di kancah Internasional. Dikenal memiliki pola hidup yang sehat, selain rutin berolahraga dan melakukan pekerjaannya, Cinta Laura juga melakukan diet.

Meskipun kata “Diet” terkesan mengatur jumlah porsi makan, namun menu sehat ala cinta laura ini mudah untuk kamu terapkan dan tidak akan membuatmu menderita. Berikut menu diet sehat ala Cinta Laura yang bisa kamu coba!

Konsumsi Dada Ayam

Dada Ayam untuk Diet (Freepik)

Jika kamu sedang menonton konten luar negeri tentang menu diet, pasti tak asing mengapa dada ayam termasuk makanan untuk diet. Dada ayam memiliki banyak manfaat seperti sumber protein yang terbuat dari asam amino yang membangun otot pada tubuhmu, sebagai penangkal penyakit, mengatur dan menjaga kadar kolesterol, serta merangsang metabolisme pada tubuh.

Dada ayam dikategorikan sebagai pilihan sehat karena jumlah kandungan lemak yang sedikit dibanding bagian ayam lainnya, seperti paha ayam. Cara penyajian untuk memasak dada ayam adalah tanpa kulit yang mengandung 172 gram lemak dan 54 gram protein. Tak heran jika binaragawan menurunkan berat badan dan tetap menjaga metabolismenya dengan mengonsumsi dada ayam.

Minum Susu Oat

Susu Oat untuk diet (Special)

Susu oat secara alami memiliki kandungan bebas laktosa, kacang-kacangan, dan kedelai. Susu ini terbuat dari gandum bebas gluten. Susu oat memiliki berbagai kandungan vitamin, seperti vitamin B riboflavin, dan vitamin B12.

Kandungan vitamin B memiliki sejumlah peran terhadap kesehatan seperti mampu kurangi stres, meningkatkan kesehatan pada rambut, kuku, serta kulit. Nah, banyak sekali manfaat dalam kandungan susu oat yang rutin dikonsumsi oleh Cinta Laura, ya.

Goreng Tanpa Minyak dengan Air Fryer

Menggoreng Ikan Tanpa Lengket di Wajan (Special)

Berkembangnya teknologi pada berbagai sektor, seperti adanya Air fryer yang dapat menggoreng tanpa minyak sangat menguntungkan kamu. Selain menghasilkan makanan goreng, air fryer ini mampu menyajikan makanan seperti dipanggang.

Cinta laura lebih menyukai memasak dengan cara ini. Minyak goreng memiliki kandungan kolestrol yang tak baik bagi tubuh. Jadi, saat kamu mengonsumsi makanan seperti gorengan yang memiliki kalori tinggi, maka akan membuat tubuh cepat gemuk.

Pakai Sedikit Bumbu saat memasak

Makanan Asin Tinggi Gula (Special)

Bumbu seperti garam dan gula memang sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebihan dalam jumlah banyak. Karena tidak baik untuk kesehatan tubuh, terutama saat melakukan diet. Makanan yang mengandum garam dapat meningkatkan retensi air atau menahan air dalam tubuh yang membuat berat badan kamu naik.

Dilansir American Heart Association, perempuan mengonsumsi gula harus tidak lebih dari 6 sendok teh perharinya atau sekitar 100 kalori. Manfaat mengurangi gula dapat menurunkan risiko berbagai penyakit, seperti diabetes dan jantung.

Mulai sekarang, kamu harus mengontrol dalam mengonsumsi gula dan garam pada makanan agar tidak menimbulkan penyakit dalam tubuhmu.

Konsumsi sayur dan buah-buahan

Ilustrasi perempuan belanja sayur. (Special)

Saat melakukan diet, tak hanya mengurangi porsi makan seperti biasanya. Kamu juga harus memperhatikan makanan sehat kaya nutrisi untuk tubuhmu seperti mengonsumsi sayur dan buah-buahan.

Melakukan pola diet yang tidak seimbang akan menyebabkan kekurangan vitamin dan mineral bagi tubuh. Kurangnya gizi dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Kamu bisa mengomsusi sayur-sayuran yang direbus atau diblender dengan buah-buah yang manis dan segar. Kamu dapat kreasikan menu sehat dengan sayur dan buah sesuai selera.

s