Cintai Diri Sendiri, ini 5 Self Reward yang Bisa Kamu Terapkan

Jumat, 15 Juli 2022 | 15:00:00

Reza Fauchi Santya

Penulis : Reza Fauchi Santya

Cintai Diri Sendiri, Ini 5 Self Reward Yang Bisa Kamu Terapkan

Self reward yang bisa kamu terapkan. (Kompas)

Ladiestory.id - Belajar untuk mencintai diri sendiri adalah satu hal yang sebenarnya harus bisa dilakukan. Sudahkah kamu belajar berterima kasih atas apa yang sudah kamu lakukan selama ini? Kamu harus bisa untuk memulai mencintai diri sendiri sebelum kamu mencintai orang lain.

Self reward adalah sebuah istilah yang memiliki makna menghargai atau mengapresiasi diri sendiri atas pencapaian-pencapaian yang didapat atau hal-hal yang sudah dilakukan. Self reward ini juga bermanfaat untuk kamu mengelola stres loh!

Biasanya, banyak orang-orang yang berasa bahwa apa yang dilakukannya bukan lah suatu hal yang besar. Padahal, segala usaha yang dilakukan pasti sudah termasuk dalam hal terbaik yang dicoba. Maka dari itu, kamu disarankan agar tidak meremehkan hal-hal yang telah kamu lakukan.

Self reward juga tidak melulu diberikan atas keberhasilan yang telah diraih, dalam kegagalan pun kamu boleh saja melakukan self reward karena usaha atau kerja kerasa yang sudah kamu lakukan. Kamu harus bisa untuk memulai memberikan apresiasi atas diri sendiri. 

Jika kamu bingung cara self reward yang bisa kamu terapkan untuk belajar mencintai diri sendiri, kali ini Ladiestory.id bakalan kasih 5 self reward yang bisa kamu terapkan. Yuk, simak dan belajar untuk cintai diri sendiri.

Nonton Film Kesukaan

Self reward yang bisa kamu terapkan. (Pinterest.com)

Cara self reward pertama, kamu bisa maraton untuk nonton film kesukaan selama seharian. Tidak ada salahnya, jika kamu berada di kamar selama satu harian hanya dengan menghabiskan waktu untuk nonton film kesukaan kamu.

Hari-hari sebelumnya, mungkin sudah kamu lewati dengan berbagai hal yang cukup menjenuhkan. Misal, kamu sudah seminggu menghabiskan waktu di kantor dengan mengerjakan banyak tugas dan deadline yang diberikan oleh atasan. Nah, diakhir pekan kamu bisa self reward atas hal-hal sudah kamu lakukan tersebut.

Nyemil Makanan Favorit

Self reward yang bisa kamu terapkan. (Pinterest.com)

Cara self reward yang satu ini mungkin sedikit ditakuti para wanita karena tidak ingin menambah berat badan. Padahal, tidak ada salahnya kamu melakukan self reward dengan nyemilin makanan-makanan kesukaan kamu. Dengan menikmati makanan yang disukai biasanya mood akan meningkat dan kamu akan merasa lebih bahagia.

Self reward dengan menikmati cemilan makanan kesukaan juga tidak setiap saat kamu lakukan jadi, kamu tidak perlu khawatir. Hal terbaik yang bisa didapatkan adalah kamu bisa mencoba untuk melakukan hal yang bisa membuat kamu merasakan bahagia atas segala usaha kamu.

Belanja

Self reward yang bisa kamu terapkan. (Special)

Self reward yang bisa kamu terapkan selanjutnya adalah pergi berbelanja dan membeli barang-barang yang kamu sukai. Kamu sudah bekerja dengan sangat keras, maka kamu juga harus menikmati hasil dari kerja keras yang sudah kamu lakukan.

Kamu bisa pergi sendiri ke pusat perbelanjaan dan puaskan diri kamu untuk membeli barang-barang apa saja yang kamu butuhkan. Biasanya, dengan bisa membeli suatu barang dari hasil usaha sendiri rasanya akan sangat membahagiakan.

lakukan Kegiatan yang Disenangi

Self reward yang bisa kamu terapkan. (Special)

Self reward yang satu ini terdengar sederhana tetapi, bisa berdampak sangat baik untuk diri sendiri. Jika kamu sudah menghabiskan banyak waktu di kantor, saat akhir pekan kamu bisa menggunakan waktu tersebut dengan melakukan kegiatan yang kamu senangi. Cara ini akan membuat kamu merasakan kebahagiaan walau hanya dengan hal-hal yang sederhana.

Liburan Sendiri

Self reward yang bisa kamu terapkan. (Special)

Self reward yang satu ini biasanya banyak dilakukan orang yaitu dengan pergi ke satu tempat dan merasakan ketenangan yang selama ini dicari. Kamu mungkin bisa memilih untuk pergi menginap di sebuah hotel dengan pemandangan yang menurut kamu indah. Dengan begitu, ketika bangun dari tidur kamu akan merasakan ketenangan sambil menikmati pemandangan yang indah.