Ciptakan Hubungan yang Lebih Realistis, Intip Tips dari Inez Kristanti

Jumat, 18 Februari 2022 | 20:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Ciptakan Hubungan Yang Lebih Realistis, Intip Tips Dari Inez Kristanti

Inez Kristanti. (Instagram.com/inezkristanti)

Ladiestory.id - Tahun baru memang menjadi momen paling pas untuk memulai sesuatu yang baru seperti pekerjaan baru, hewan peliharaan baru, atau menjadi dirimu yang baru, dan bahkan untuk hubungan baru.

Menurut laporan Future of Dating dari Tinder, hari Minggu pertama setelah tahun baru dan Hari Valentine menjadi salah satu waktu tersibuk di Tinder untuk kegiatan swiping. Hal ini membuktikan bahwa berkenalan dengan seseorang pada awal tahun menjadi salah satu resolusi tahun baru.

Jika, bertemu dengan seseorang yang baru menjadi salah satu tujuanmu di tahun ini, beberapa tips dari Inez Kristanti, seorang pakar hubungan, akan membantumu untuk menjadi diri sendiri dan menentukan ekspektasi yang lebih realistis saat menciptakan hubungan yang penuh makna.

Punya Pasangan Bukan Karena “Dikejar” Umur

Ilustrasi perempuan merindukan mantan. (Special)

Mungkin ada yang menetapkan target mendapatkan pasangan di tahun ini karena merasa sudah mencapai umur tertentu dan harus segera menikah. Perlu diingat, bahwa jauh lebih penting menemukan pasangan yang sesuai untukmu, daripada sekadar mengejar target waktu. Karena setelah berkomitmen pun, kita ingin menjalani hubungan yang nyaman dan bahagia untuk kita.

Pastikan dan Komunikasikan Keinginan Serta Kebutuhanmu 

Ilustrasi pasangan bahagia. (Special)

Tidak apa-apa kalau kamu mau menetapkan standar dalam mencari pasangan. Tetapi, standarnya juga perlu realistis dan jelas. Misalnya, jika kamu menginginkan anak di masa depan, maka jangan paksakan hal ini kepada pasanganmu yang tidak berencana untuk memiliki keturunan. Membangun komunikasi yang sehat dengan pasangan menjadi penting dari sebuah hubungan, dan ini harus dilakukan sejak awal.

Berkencan Seharusnya Bisa Jadi Pengalaman yang Menyenangkan

Ilustrasi pasangan berkencan. (Special)

 Tidak perlu terlalu terpaku pada target sehingga kamu melupakan esensi dari berkencan yang sebenarnya. Berkencan dapat membuat kamu lebih mengenal satu sama lain dan menikmati waktu berdua. Bagi yang berorientasi untuk  komitmen jangka panjang, kamu dapat melihat apakah orang yang kamu kencani ini cocok untuk menjadi pendamping kamu.

Kamu tidak bisa “memaksa” kapan koneksi yang sesuai akan datang, Berkencan merupakan sebuah pengalaman dan setiap orang berhak untuk bersenang-senang. Jadi, lakukanlah yang bisa dilakukan sambil tetap menikmati prosesnya.

Kamu harus bisa menikmati proses berkenalan dan mengobrol dengan calon pasangan tanpa harus terburu-buru.