Comeback Bareng Kim Tae Ri, Ini 5 K-Drama yang Dibintangi Nam Joo Hyuk

Sabtu, 12 Februari 2022 | 19:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Comeback Bareng Kim Tae Ri, Ini 5 K-Drama Yang Dibintangi Nam Joo Hyuk

Nam Joo Hyuk. (Special)

Ladiestory.id - Aktor Korea Selatan Nam Joo Hyuk diketahui bintangi drama baru bertajuk Twenty-Five, Twenty-One. Beradu akting dengan Kim Tae Ri, drama ini tayang pada 12 Februari 2022.

Sebelumnya, Nam Joo Hyuk sempat mencuri perhatian berkat drama Start-Up yang tayang pada 2020 lalu. Lantas drama apa saja yang pernah diperankan Nam Joo Hyuk? Ladiestory.id merangkum beberapa drama populer yang telah dibintanginya sebelum drama Twenty-Five, Twenty-One.

1. Start-Up (2020)

Foto: soompi

Melalui drama Start-Up, Nam Joo Hyuk berhasil memikat para pecinta K-Drama berkat aktingnya sebagai Nam Do San. Dalam drama ini, ia beradu akting dengan Suzy dan Kim Seon Ho

Start-Up mengusung cerita kehidupan kerja di dunia startup. Diceritakan Nam Do San merupakan sosok genius sekaligus founder Samsan Tech. Sayangnya, ia mengalami kesulitan atas bisnis yang digelutinya.

Suatu hari, ia bertemu dengan Seo Dal Mi (Bae Suzy) yang bermimpi punya perusahaan sendiri. Saat itu, Nam Do San berpura-pura menjadi pria yang sukses dalam pekerjaannya. Keduanya dipertemukan lagi saat mengikuti program yang diadakan Sandbox.

2. The School Nurse Files (2020)

The School Nurse Files. (Special)

Nam Joo Hyuk sempat bintangi serial orisinal Netflix bertajuk The School Nurse Files. Dalam drama yang tayang pada 25 September 2020 ini, ia tampil lebih mature saat memerankan tokoh Hong In Pyo.

Hong In Pyo sendiri merupakan cucu kepala sekolah tersebut dan mengajar bahasa Mandarin klasik. Sekolah tempatnya mengajar tampak normal, hingga adanya serangan monster berbentuk jeli. Bersama dengan Ahn Eun Young (Jung Yu Mi), Hong In Pyo bekerja sama untuk menyelamatkan para murid.

3. The Light in Your Eyes (2019)

The Light in Your Eyes. (Dok. JTBC)

Nam Joo Hyuk pernah beradu akting dengan Han Ji Min dalam drama The Light in Your Eyes. Dalam drama bergenre melodrama fantasi ini ia berperan sebagai Lee Joon Ha, pria muda pekerja keras yang bercita-cita menjadi reporter. Karena kekurangan secara ekonomi, ia menjadi sosok yang pesimis dan merasa usahanya tidak akan berhasil. 

Namun, kehidupan suramnya perlahan berubah saat ia bertemu dengan Hye Ja (Han Ji Min). Perempuan yang punya karakter ceria ini bermimpi menjadi pembaca berita dan punya kemampuan memanipulasi waktu. Dalam drama berjumlah 12 episode ini banyak adegan yang menyentuh hati serta sarat akan pelajaran hidup.

4. The Bride of The Water God (2017)

The Bride of Water God. (Dok. tvN)

Nam Joo Hyuk juga pernah mendapat peran sebagai dewa air bernama Ha Baek dalam drama The Bride of the Water God. Ia memiliki karakter yang arogan tapi sebenarnya memiliki hati yang hangat.

Sebelum diangkat menjadi raja segala dewa, ia perlu menjelajah ke dunia manusia. Di dunia mortal tersebut ia mendapat bantuan dari manusia bernama Yoon So Ah (Shin Se Kyung). 

Bukan hanya Nam Joo Hyuk dan Shin Se Kyung, drama ini pun dimeriahkan oleh Gong Myung dan Krystal Jung. 

5. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. (soompi)

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo dibintangi oleh Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung. Drama bergenre romansa komedi ini berfokus pada tokoh Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung), seorang atlet angkat besi. Ia memiliki sohib bernama Jung Joon Hyung, yang menjadi atlet renang di kampus. Hubungan mereka lambat laun menjadi seorang sepasang kekasih.

Usai bintangi drama ini Nam Joo Hyuk dan Lee Sung Kyung dikabarkan menjalin hubungan asmara di dunia nyata. Sayang hubungan mereka kandas pada 2017 silam.