5 Cowok Green Flag di K-Drama, Ada Tokoh Favoritmu?

Senin, 22 Agustus 2022 | 11:05:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

5 Cowok Green Flag Di K-Drama, Ada Tokoh Favoritmu?

Kang Tae Oh di drama "Extraordinary Attorney Woo". (Special)

Ladiestory.id - Tokoh cowok dalam drama Korea kerap menjadi idaman para perempuan. Terlebih lagi jika mereka tidak hanya romantis, tapi memiliki karakter yang menunjukkan green flag

Umumnya, seseorang yang memililiki karakter green flag dapat dinilai dari sikap dan perilaku saat memperlakukan orang lain, seperti memiliki kepribadian yang baik, perhatian, suportif hingga menghormati lawan jenis.

Nah, Ladiestory.id merangkum lima tokoh cowok green flag dalam K-Drama.

Choi Ung (Our Beloved Summer) - Si Soft Boy

Choi Woo Shik dalam drama "Our Beloved Summer". (Special)

Dalam drama "Our Beloved Summer", Choi Ung (Choi Woo Shik) digambarkan sebagai karakter yang santai dan tidak terlalu memiliki ambisi dalam hidupnya. Hal itu sangat berbanding terbalik dengan sang kekasih, Kook Yeon Su (Kim Da Mi), yang amat sangat cerdas dan memiliki hidup terstruktur.

Namun, dalam menjalin hubungan, Choi Ung merupakan tipe pacar yang sangat perhatian dan menunjukkan rasa sayangnya melalui berbagai love language. Act of service merupakan tipe love langague yang paling menonjol dari Choi Ung.

Tak hanya itu, ia juga selalu sabar dalam menghadapi sang kekasih, yang egonya sangat tinggi dan berbanding terbalik dari dirinya. Choi Ung juga kerap menunjukkan beberapa perhatian kecil kepada Yeon Su, seperti membantu mengeringkan rambut, mengantar Yeon Su bekerja, dan memberikan hadiah.

Lee Ik Jun (Hospital Playlist) - Si Supel

Jo Jung Suk di drama "Hospital Playlist". (Special)

Tokoh Lee Ik Jun (Jo Jung Suk) dalam drama "Hospital Playlist" masuk sebagai salah satu cowok green flag. Ia merupakan dokter yang tidak hanya unggul dalam pekerjaannya tetapi juga populer di rumah sakit tempatnya bekerja.

Sosoknya yang berjiwa humoris dan supel menjadi daya tarik tersendiri dalam memikat hati wanita. Meskipun perasaannya terhalang oleh tembok persahabatan, Lee Ik Jun tetap menunjukkan perhatiannya kepada Chae Song Hwa (Jeon Mi Do), sahabat sekaligus pujaan hatinya.

Tak tanggung-tanggung, ia memborong kelima love language untuk menunjukkan betapa besar rasa cintanya kepada Song Hwa.

Hong Du Shik (Hometown Cha-Cha-Cha) - Si Serbabisa

Kim Seon Ho di drama "Hometown Cha-Cha-Cha". (Special)

Hong Du Shik (Kim Seon Ho) dalam drama "Hometown Cha-Cha-Cha" merupakan pria serbabisa dan dapat diandalkan oleh seluruh warga di daerah tempat tinggalnya, Gongjin. Hingga Du Shik disebut dengan panggilan Hong Banjang, karena ia mengurus sebagian besar urusan Desa Gongjin.

Meskipun tidak memiliki pekerjaan tetap, namun dirinya selalu mengulurkan tangannya kepada warga desanya yang sedang butuh bantuan. Ketika menjalin sebuah hubungan, Du Shik bagaikan malaikat pelindung yang selalu memastikan pasangannya, Yoon Hye Jin (Shin Min Ah), dalam keadaan baik-baik saja 

Park Tae Jun (Love All Play) - Si Suportif Boyfriend

Chae Jong Hyeop di drama "Love All Play". (Soompi)

"Love All Play" mengisahkan dua atlet bulu tangkis yang saling jatuh cinta dan menjalin sebuah hubungan secara diam-diam. Dalam drama bertema olahraga ini sosok Lee Tae Jun (Chae Jong Hyeop) merupakan cowok green flag.

Green flag yang ditunjukkan oleh Lee Tae Jun yakni sangat suportif. Ia tidak henti-hentinya memberi dukungan dan apresiasi kepada kekasihnya, Park Tae Yang (Park Ju Hyun).

Menjalani hidupnya seperti tanpa ada masalah, namun sebenarnya terdapat segudang perasaan sakit yang ia pendam dengan niatan agar orang terdekatnya tidak khawatir. Meskipun keadaannya demikian, tidak menjadi halangan bagi dirinya untuk tetap siap siaga memberikan sandaran ternyaman untuk orang-orang terkasih di sekitarnya.

Lee Jun Ho (Extraordinary Attorney Woo) - Si Super Perhatian

Kang Tae Oh di drama "Extraordinary Attorney Woo". (Special)

Karakter Lee Jun Ho (Kang Tae Oh) sudah menunjukkan perhatiannya kepada Woo Young Woo (Park Eun Bin) sejak awal episode drama "Extraordinary Attorney Woo". Salah satu perhatiannya yang ia tunjukkan yakni selalu bersedia mendengarkan Young Woo bercerita tentang paus.

Memang menjalin hubungan dengan seorang yang mengidap Autism Spectrum Disorder (ASD) bukanlah perkara mudah. Namun, Jun Ho berusaha untuk tidak membedakan Young Woo dengan orang lain dengan menciptakan rasa nyaman ketika sedang bersama. Ia juga sangat menghormati prinsip dan batasan pasangan. 

Kira-kira dari kelima tokoh tersebut, apakah ada favoritmu?