Curi Perhatian Lewat Film "Pengabdi Setan 2", Intip Profil Ratu Felisha

Minggu, 7 Agustus 2022 | 13:30:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Curi Perhatian Lewat Film "Pengabdi Setan 2", Intip Profil Ratu Felisha

Ratu Felisha "Pengabdi Setan 2". (Instagram.com/armanfebryan)

Ladiestory.id - Sosok Ratu Felisha kini tengah menjadi perbincangan oleh publik setelah penampilannya dalam film “Pengabdi Setan 2: Communicon”. Bahkan, namanya sempat menjadi trending topic di beberapa media sosial. Memerankan tokoh Tari dalam film garapan Joko Anwar itu, kemampuan akting Ratu Felisha sukses menuai pujian dari para penonton mau pun netizen.

“Pengabdi Setan 2” menjadi momen kedua Ratu Felisha tampil dalam sebuah film. Sebelumnya, pada tahun 2021, ia sempat berpartisipasi dalam film “Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas” setelah vakum sejak 2016.

Lalu, seperti apa profil Ratu Felisha sejak awal karier hingga kini? Yuk, intip rangkuman Ladiestory.id berikut ini.

Awal Karier

Profil Ratu Felisha. (Special)

Perempuan kelahiran 16 Oktober 1982 ini memulai kariernya di dunia hiburan dengan mengikuti ajang Wajah Femina pada 2001. Dalam kontes tersebut, ia memenangkan juara favorit pilihan pembaca.

Kemudian, ia merambah dunia akting dengan debutnya melalui film “Buruan Cium Gue” pada 2004. Dalam film tersebut, Ratu Felisha berperan sebagai tokoh Gladys. Akting Ratu kala itu berhasil membuat para penonton terpukau dan jatuh hati padanya.

Tak berhenti di situ, ia kembali berakting di beberapa film ternama lainnya, seperti “Kuntilanak” (2006), “Hantu Perawan Jeruk Purut” (2008), “Kain Kafan Perawan” (2010) dan “Nakalnya Anak Muda” (2010). Selain itu, Ratu juga aktif dalam bermain FTV. Bahkan, ia sering dijuluki oleh penggemarnya sebagai Ratu FTV.

Putuskan Menikah

Profil Ratu Felisha. (Special)

Ratu Felisha sempat mengejutkan publik dengan keputusannya untuk menikah. Ia kemudian mengikat janji sucinya pada 2008 silam dengan pria bernama Jules Korsten.

Namun, pernikahan tersebut hanya bertahan hingga 2012. Lalu, pada 2018 Ratu dikabarkan kembali menikah dengan Arie Pujianto setelah sekian lama vakum dari dunia hiburan. Sayangnya, pernikahan kedua pun tidak bertahan lama dan berakhir pada 2020.

Miliki Anak Angkat

Profil Ratu Felisha. (Special)

Meski telah menjalani dua kali pernikahan, hingga kini Ratu Felisha diketahui belum memiliki anak kandung. Namun, pada 2016 dirinya sempat mengangkat seorang anak bernama Dasha Godiva.

Keputusannya kala itu juga menarik perhatian publik. Meski begitu, pada sebuah kesempatan wawancara, Ratu mengungkapkan kebahagiaannya dengan peran barunya sebagai ibu.

Ia mengaku bahwa sejak kehadiran Dasha, gaya hidupnya menjadi berubah dan lebih tertata. Jika dulunya ia sangat gila bekerja dan hanya menghabiskan waktu hingga tengah malam dengan teman-temannya. Kini, ia memiliki tanggung jawab besar dan lebih mencurahkan waktu untuk sang anak.

Pecinta Tato

Profil Ratu Felisha. (Special)

Sebagai seorang public figure, Ratu Felisha selalu menampilkan sosok yang apa adanya. Ia pun tak segan membagikan berbagai pengalaman hidupnya yang beberapa kali menjadi kontroversi di masyarakat.

Salah satunya adalah keberaniannya dalam membuat tato. Ia mengungkapkan dalam sebuah wawancara, bahwa ia tidak memedulikan pandangan orang lain terhadap wanita bertato. Ratu sendiri diketahui memiliki tiga tato permanen yang berbentuk mahkota, rantai, serta sebuah goresan yang masih ia sembunyikan.

Prestasi Selama Berakting

Profil Ratu Felisha. (Special)

Keponakan Venna Melinda ini dikenal sebagai sosok pekerja keras. Ia selalu berusaha tampil maksimal dalam setiap aktingnya. Tak mengherankan, jika setiap film atau FTV yang dibintanginya akan menjadi kesan tersendiri di hati para penonton dan penggemarnya.

Hal tersebut, juga yang membuat Ratu Felisha berprestasi di beberapa ajang penghargaan bergengsi. Pada 2013, dirinya sempat masuk sebagai nominasi dalam Piala Maya sebagai Aktris Utama Terpilih melalui film "Something in the Way".

Kemudian, pada 2022, ia kembali menjadi nominasi Aktris Pendukung Terpilih pada ajang Piala Maya dengan filmnya "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas". Tak berhenti di situ, Ratu Felisha bahkan mendapat penghargaan Internasional Golden Leopard untuk kategori Kompetisi Internasional (Cocorso Internazionale) dalam Festival Film Internasional Locarno. Wah, selamat Ratu Felisha!