5 Drama Cina Romantis, Cocok Ditonton Bersama Pasangan Saat Imlek

Kamis, 26 Januari 2023 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

5 Drama Cina Romantis, Cocok Ditonton Bersama Pasangan Saat Imlek

Ilustrasi nonton bersama pasangan. (Special)

Ladiestory.id - Menikmati momen Imlek bersama pasangan tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal. Kamu bisa merencanakan berbagai kegiatan di rumah bersama pasangan, seperti menonton drama Cina romantis.

Meski tidak sepopuler drama Korea, nyatanya drama Cina romantis memiliki daya tarik tersendiri bagi para penontonnya. Tak hanya memiliki alur cerita yang seru, beberapa adegan romantis dari Negeri Tirai Bambu tersebut mampu membuat hati para penontonnya ikut berdebar. 

Penasaran drama Cina romantis apa saja yang cocok untuk ditonton bersama pasangan dalam nuansa Imlek kali ini? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Lesson in Love

Lesson in Love. (Special)

“Lesson in Love” merupakan salah satu drama Cina romantis yang menyajikan kisah cinta tabu antara seorang siswa bernama Zhang Yixiang (Edward Chen) dengan seorang guru bahasa Mandarin, Chen Mengyun (Tiffany Hsu).

Diketahui bahwa Zhang Yixiang adalah seorang siswa yang terkenal karena sering membuat masalah di sekolah. Meski di awal drama diperlihatkan bahwa guru dan siswa ini sering mengalami perseteruan, namun seiring berjalannya waktu hubungan keduanya menjadi semakin dekat dan menggairahkan.

She and Her Perfect Husband

She and Her Perfect Husband. (Special)

Drama Cina romantis yang satu ini mengangkat kisah cinta klasik tentang sebuah pernikahan yang diawali dari pura-pura, hingga berubah menjadi nyata, tanpa disadari oleh keduanya.

"She and Her Perfect Husband" mengisahkan perjalanan cinta Qin Shin (Yang Mi), seorang pengacara senior yang sukses. Meski memiliki karier yang cemerlang, namun ia belum memiliki seseorang untuk mengisi hatinya. Hingga suatu ketika, Qin Shin dipaksa untuk menikah oleh orang tuanya.

Di tengah situasi yang rumit dan tidak terduga, ia bertemu dengan Yang Hua (Xu Kai) pria yang terjebak situasi hingga tidak memiliki pekerjaan. Akhirnya, keduanya sepakat untuk bekerja sama yaitu dengan pura-pura menikah.

Hal ini dilakukan dengan tujuan menghindari masalah mereka masing-masing. Namun, tanpa disadari keduanya terjebak dengan perasaan cinta yang sebenarnya.

The Oath of Love

The Oath of Love. (Special)

Drama Cina romantis selanjutnya yang cocok ditonton bersama pasangan saat momen Imlek yaitu "The Oath of Love". Drama ini mengisahkan tentang asmara, perjuangan, dan kehilangan.

Menceritakan kehidupan Lin Zhi Xiao (Yang Zin), di mana hidupnya mengalami perubahan total sejak ayahnya sakit. Ia harus mengubur semua impian dan cita-citanya untuk menjadi seorang selois. Bahkan, dalam kondisi terpuruk ia juga harus kehilangan sang kekasih yang pergi begitu saja.

Sampai suatu ketika hal baik datang padanya. Ia bertemu dan berkenalan dengan Gu Wei (Xiao Zhan) yang merupakan seorang dokter muda. Sejak pertemuan tersebut, kehidupan  Lin Zhi Xiao mulai kembali dengan semangat, harapan, dan juga cinta.

Lucky With You

Lucky With You. (Special)

Pada drama Cina “Lucky With You”, kamu akan menyaksikan alur cerita yang sangat out of the box. Dengan premis yang cukup seru tentang seorang perempuan yang berprofesi sebagai bodyguard untuk menjaga anak laki-laki dari pria yang kaya raya.

Wu Shiyi (Claudia Wang) adalah seorang atlet taekwondo yang sedang mencari pekerjaan untuk memperjuangkan hak asuh anaknya. Suatu ketika, ia mendapatkan tawaran untuk menjadi seorang bodyguard Hou Jue (Johnny Huang), anak dari pria kaya raya Hou Zhirong (Wang Ce).

Awalnya Hou Jue menolak ide sang Ayah karena harus menggunakan bodyguard wanita. Ia mencari banyak cara agar Wu Shi Yi berhenti dari pekerjaan tersebut. Tanpa disadari, ia mulai terbiasa dengan Wu Shi Yi dan mulai menyukai sosok bodyguard wanita tersebut.

The Autumn Ballad

The Autumn Ballad. (Special)

Drama Cina romantis ini juga cocok untuk ditonton bersama pasangan. "The Autumn Ballad” mengisahkan tentang Qiu Yan (Qiao Xin), seorang putri dengan karakter yang cerdas dan bijaksana. Namun, ia selalu diperlakukan dengan penuh kebencian oleh anggota keluarga tanpa alasan yang jelas.

Hingga akhirnyam ia memutuskan pergi dari rumah dan bertemu dengan Liang Yi (Jeremy Tsui)m seorang adipati dengan karakter yang dingin. Meski awalnya sering bertengkar, namun keduanya merasa saling melengkapi satu sama lain.