Romantis hingga Menegangkan, Ini 5 Drama Korea Tentara Terbaru

Rabu, 27 Juli 2022 | 12:30:00

Ananda Rizki

Penulis : Ananda Rizki

Romantis Hingga Menegangkan, Ini 5 Drama Korea Tentara Terbaru

Crash Landing on You. (Special)

Ladiestory.id - Dunia hiburan Korea Selatan memang tidak pernah kehabisan cara untuk menarik perhatian para penggemarnya. Bukan hanya melalui dunia musiknya saja, tapi juga dari tayangan dramanya.

Temanya pun tidak hanya mengenai percintaan, tapi juga mulai merambah ke dunia militer. Sehingga, lahirlah berbagai K-Drama tentara dengan kisah yang menarik.  

Drama Korea tentang tentara ini pun menjadi salah satu genre favorit para penggemar. Pasalnya, di drama ini kamu bisa melihat para aktor dan aktris kece menggunakan balutan seragam tentara.

Drama Korea Tentara

Biar kamu gak ketinggalan, Ladiestory.id merangkum deretan drama Korea tentara terbaru! Penasaran? Yuk, simak! 

1. Military Prosecutor Doberman – 2022 

Military Prosecution Doberman. (Special)

K-Drama tentara yang tayang di tvN pada Februari 2022 lalu ini dibintangi oleh Ahn Bo Hyun dan Jo Bo Ah.  Drama 16 episode ini menceritakan tentang Do Bae Man (Ahn Bo Hyun), seorang jaksa militer yang  mengincar kekayaan dan kesuksesan. Ia pun telah memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya tersebut suatu hari nanti.

Do Be Man bertemu dengan Cha Woo In (Jo Bo Ah), jaksa perempuan yang bergabung dengan tim Bae Man, yang berasal dari keluarga kaya raya dan tidak takut dengan orang yang mempunyai kekuasaan. Ia bergabung menjadi jaksa militer untuk membalaskan dendamnya.  

Keduanya pun memiliki latar belakang serta kepribadian yang sangat berbeda. Namun, ketika mereka berdua menangani kasus yang sama, Bae Man dan Woo In pun dapat bekerja sama dengan baik dan saling membantu satu sama lain. Dengan kerja sama keduanya, Bae Man pun akhirnya menjadi seorang jaksa militer yang baik.  

2. D.P - 2021  

D.P. (Special)

K-Drama tentara terbaru lainnya berjudul “D.P” yang tayang pada 2021 di Netflix. Drama 6 episode ini menjadi drama Netflix yang sempat viral pada masa penayangannya. Bahkan, drama ini menyabet sederet penghargaan, termasuk Penghargaan Drama Terbaik dalam ajang Blue Dragon Series Awards 2022.  

Drama yang diadaptasi dari webtoon berjudul “D.P Dog Day” ini dibintangi oleh Jung Hae In, Koo Kyo Hwan, Kim Sung Kyun, Go Kyung Pyo, hingga Son Suk Ku. Dramanya menceritakan tentang Jun Ho (Jung Hae In), seorang pemuda yang bertugas sebagai seorang prajurit swasta. Memiliki sifat pendiam, tenang dan tidak fleksibel, membuat ia tiba-tiba dijadikan anggota tim untuk penangkapan pembelot militer.  

Jun Ho ditugaskan untuk mengejar para pembelot tersebut. Hal ini membuatnya harus berhadapan dengan kasus-kasus yang membuatnya resah. Dari tugasnya itulah ia mengetahui kenapa beberapa tentara di antara mereka tidak mempunyai pilihan lain selain keluar tanpa izin resmi.  

3. Search – 2020 

Search. (Special)

Selanjutnya ada drama dari OCN pada 2020 yang berjudul “Search”. Dibintangi oleh Jang Dong Yoon dan Krystal, drama berjumlah 10 episode ini bercerita tentang seseorang yang menjalani wajib militer sebagai seorang di angkatan bersenjata Korea Selatan dan sedang menunggu masa wamilnya yang tinggal sebulan lagi, bernama Yong Dong Jin (Jang Dong Yoon). Selain menjadi seorang sersan, ia juga bertugas sebagai seorang pawang untuk anjing pelacak yang cukup terkenal di lingkungan militernya.

Tepat beberapa minggu sebelum masa perilisannya, ada sebuah kasus misterius dan membuatnya harus kembali dengan sebuah urusan yang panjang dan merepotkan. Di daerah antara perbatasan Korea Utara dengan Korea Selatan, yang disebut sebagai demilitarie zone (DMZ) sebuah pembunuhan yang aneh menarik perhatian dan dicurigai oleh para tentara di sana.  

Para pimpinan tentara pun mulai membuat tim khusus untuk melakukan investigasi menelusuri daerah DMZ agar mendapatkan petunjuk. Mereka pun mendaftarkan Yong Dong Jin, berserta anjing pelacak asuhannya untuk ikut dalam tim khusus itu. 

Son Ye Ri (Krystal), prajurit perempuan yang pernah menerima banyak pelatihan di Amerika Serikat pun ikut dalam tim khusus tersebut.  Namun, setelah mulai menyelidiki kasus mencurigakan tersebut, mereka menyadari bahwa apa yang sedang mereka buru pelakunya adalah bukan manusia.  

4. Crash Landing On You – 2019 

Crash Landing on You. (Special)

K-Drama tentara terbaru ini tayang di tvN pada 2019 lalu dengan jumlah 16 episode. Diperankan oleh Hyun Bin, Son Ye Jin, Kim Jung Hyun dan Seo Ji Hye, "Crash Landing on You" sukses menuai sederet prestasi dan ditonton oleh banyak orang.  

Dramanya menceritakan tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin), seorang pewaris konglomerat dari Korea Selatan yang sedang melakukan paralayan. Namun dia terlibat dalam sebuah kecelekaan yang disebabkan oleh angin besar. Sehingga, ia melakukan pendaratan darurat dan jatuh di tanah milik Korea Utara.  

Se Ri pun bertemu dengan seorang perwira tentara dari Korea Utara, bernama Ri Jung Hyuk (Hyun Bin). Ia setuju untuk menyelamatkannya serta melindunginya untuk kembali ke negara asalnya. Kedekatan keduanya pun membuat mereka saling jatuh hati.  

5. Mr. Sunshine – 2018 

Mr. Sunshine (mydramalist.com)

K-Drama “Mr. Sunshine” dibintangi oleh berbagai aktor ternama, seperti Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Yoo Yeon Seok, Kim Min Jung, dan Byun Yo Han.  

Drama berjumlah 24 episode ini sempat menjadi drama hits pada masanya. Drama yanng tayang pada 2018 ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang terlahir dalam sebuah keluarga miskin, yang ikut naik ke kapal milik Amerika. Saat itu, Amerika sedang mendarat di Korea Selatan untuk melakukan ekspedisi pada zaman dinasti Joseon pada 1871. 

Ketika sudah beranjak dewasa, ia pun terbang kembali ke negaranya, sebagai seorang perwira marinir Amerika Serikat yang bertugas Korea Selatan. Kembalinya ia ke Tanah Air pun membuat anak laki-laki itu bertemu dan jatuh cinta kepada seorang putri bangsawan di negara itu. 

Drama Korea tentara mana nih yang sudah kamu tonton?