Menjadi Orang Terdekat, Ini 3 Ide Kado Pernikahan untuk Sahabat

Rabu, 29 September 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Menjadi Orang Terdekat, Ini 3 Ide Kado Pernikahan Untuk Sahabat

Foto: BP Guide

Ladiestory.id - Pernikahan adalah sebuah momen penting dan sangat diimpi impikan oleh banyak orang. Pernikahan pun diklaim sebagai momen yang menyimpan begitu banyak kenangan manis di dalam kehidupan.

Saat seseorang, entah itu saudara, sahabat, maupun rekan kerja kamu menggelar pernikahan, pastinya kamu pun ikut merasakan kebahagiaan tersebut.

Budaya Memberi Kado di Indonesia

Foto: Ladiestory.id

Di dalam budaya modern orang Indonesia, memberikan kado berbentuk barang dianggap lebih sopan dan menghargai ketimbang kamu memberikan sejumlah nominal uang sebagai penggantinya.

Biasanya, ungkapan turut berbahagia ini diwujudkan dalam bentuk kado pernikahan unik serta bermanfaat. Kamu mungkin pun tengah mencari kado pernikahan bagi sahabat.

Ide Kado Pernikahan untuk Sahabat

Ada banyak pilihan kado pernikahan bagi sahabat, bentuk dan harganya juga berbagai macam. Nilai manfaat dan kesan suatu kado pastinya tidak bisa diukur hanya dengan nominal harga. Ini dia rekomendasinya.

1. Album Foto Kenangan

Foto: folderbisnis

Pilihan pertama bagi kado pernikahan sahabat yaitu album foto. Kado ini berkesan sebab mengandung nilai sentimental dan nostalgia lewat foto-foto bersama sahabat yang dipilih guna dimasukkan ke album. Penerima kado pastinya merasa terharu. Dengan melihat album foto berisi beragam momen bersama, sahabat kamu akan merasakan nostalgia dan perjalanan yang telah dilalui hingga sejauh ini.

Di sisi lain, memberi album foto bisa dipakai sebagai kenangan untuk menjalin tali silaturahmi. Saat seseorang menjalani kehidupan baru usai menikah, kerap kali hubungan persahabatan menjadi renggang sebab jarang bertemu. ]

Album foto pun dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama, jadi sang sahabat bisa memperlihatkan foto-foto tersebut bila mempunyai keturunan di masa yang akan datang.

2. Tas dan Dompet

Foto: thankbunny

Tas menjadi satu di antara pilihan hadiah yang menarik sebagai kado pernikahan bagi sahabat perempuan. Sebab tas tergolong mudah dicari dan mempunyai banyak pilihan dari merek, warna, dan model.

Mungkin memang akan terdapat banyak pilihan tas yang menjadikan kamu bingung memilih, tapi jangan lupa kamu perlu mencari tas menurut fungsi dan kebutuhan sahabat kamu. Di samping itu, pilih tas dengan kualitas yang bagus.

Tidak wajib membeli tas ori yang harganya jutaan, kamu dapat membeli brand lokal yang kualitasnya tak kalah dengan tas branded buatan desainer kenamaan.

Hadiah tas pun selalu dapat diberikan tak hanya pada sahabat wanita tapi juga sahabat pria yang akan menikah sebagai kado bagi istrinya.

Sedangkan itu, mungkin dompet adalah sebuah kado yang mainstream. Namun bila desain dompetnya unik dan eksklusif, tentu sangat cocok untuk kamu berikan sebagai kado pernikahan bagi sahabat.

3. Peralatan Dapur

Foto: folderbisnis

Kado pernikahan berbentuk perlengkapan rumah tangga menjadi andalan sebab nilai fungsinya yang besar. Pasti saat seseorang menikah ia akan membangun rumah tangga dan memerlukan peralatan dapur bagi akomodasinya.

Sekarang ini, banyak pilihan peralatan dapur yang lucu serta unik. Beragam merek merilis perlengkapan berwarna-warni dan indah. Contohnya semacam set alat makan yang berwarna pastel, cocok bagi kado pernikahan sahabat perempuan. Sedangkan bagi sahabat laki-laki, bisa memilih warna netral seperti hitam maupun silver.

Selain memiliki manfaat, perlengkapan tersebut mempunyai nilai estetika yang enak dilihat sehingga dapat menjadi penyemangat saat dipakai. Perlengkapan rumah tangga pun mempunyai jangka waktu penggunaan yang lama dan awet, jadi bisa digunakan tanpa takut mudah rusak.

Itu dia beberapa rekomendasi kado pernikahan untuk sahabat yang tidak membutuhkan banyak budget. Jadi, ingin kasih kado apa untuk pernikahan sahabatmu nanti?