17 Kata-Kata Ingin Dimengerti Tapi Tak Mau Mengerti

Rabu, 17 November 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

17 Kata-Kata Ingin Dimengerti Tapi Tak Mau Mengerti

Foto: soompi

Ladiestory.id - Salah satu hal yang menjadikan hubungan menjadi langgeng yaitu adanya rasa saling mengerti.

Setiap pasangan harus mempunyai rasa tersebut, bukan hanya dari satu pihak saja yang selalu mengerti sementara yang satunya lagi cuek tak peduli dengan pasangannya.

Laki-laki ingin dimengerti begitu juga dengan perempuan, jangan ada rasa egois diantara pasangan.

Menjadi orang yang pengertian dapat dibilang tidak mudah. Kita mesti mau bersabar dan lebih tenang pada orang-orang di sekitar kita. Kita pun mesti mau mengalah supaya tidak terjadi kesalah pahaman yang bertubi-tubi ke depannya.

Foto: soompi

 

Terkait sifat mengerti dan dimengerti ini, melansir dari laman boldsky ada sejumlah orang yang maunya hanya dimengerti orang lain tapi tak pernah mau mengerti orang lain.

Sebab hanya mau dimengerti tanpa mau mengerti orang lain, tidak sedikit orang mengklaim orang orang ini sebagai pribadi yang egois.

Inilah beberapa kumpulan quotes, kutipan kata kata mutiara bijak, ungkapan pepatah, kata kata indah romantis, dan kata kata ungkapan ingin di mengerti pasangan.

1. Semua perasaan ingin dimengerti, semua cinta ingin dihargai, dan semua hati ingin diterima.

2. Ketika aku memilih untuk diam sebetulnya banyak yang ingin ku katakan hanya saja ku rasa tak butuh karena kau tak akan mengerti.

3. Betapa indahnya jika kita dapat saling menghargai dan mengerti, jangan saling egois dan gak peduli.

4. Aku tidak memerlukan yang sempurna. Aku hanya ingin seseorang yang bisa menjadikanku merasa jika aku adalah satu-satunya untuknya.

5. Hal paling penting dalam membangun sebuah hubungan yaitu rasa saling pengertian satu sama lain.

6. Lebih baik mengerti sedikit daripada salah mengerti. - Anatole Prance

7. Wanita bagikan bunga yang harus diperlakukan dengan penuh kelembutan dan kasih sayang. - Athiek Dj

8. Perempuan tidak selalu menyatakan suatu hal secara langsung, sebab perempuan ingin laki laki dapat lebih sedikit mengerti dengan kondisi itu.

9. Pasangan yang sempurna tidak pernah ada, yang ada pasangan yang saling mengerti dan saling melengkapi sampai sempurna.

10. Sabtu = Saatnya bersatu. Pasangan yang saling mencinta dapat memakai hari ini untuk saling mengerti bukan hari untuk bertengkar.

11. Pasangan yang baik yaitu pasangan yang saling mengerti keadaan satu sama lain.

12. Saat pasangan kamu tidak mengerti apa yang kamu rasakan maka kamu mesti mengertikan keadaan dia, tidak meminta dia untuk peka.

13. Kalimat 'Kamu tidak pernah mengerti aku!' menduduki peringkat pertama pada 10 kata yang tak boleh kamu ucapkan terhadap pasangan.

14. Aku tidak butuh pasangan yang kasihan denganku. Aku hanya butuh yang sayang dan mengerti aku. Menerima aku juga masa laluku. Menjaga janji setia hingga maut memisahkan.

15. Kalau saya tidak dapat kebahagiaan dari keluarga, setidaknya saya harus cari pasangan yang mengerti saya, menerima watak saya, dan tegas menghadapi saya (bukan kasar/main tangan). - Dsintanprmt

16. Ciri-ciri pasangan idaman: Mengerti gimana cara nge-treat kamu ketika kamu lagi dapet. Bukannya malah kabur. - Hadi Jaya Pranata

17. Sendiri memang merasakan ketenangan,tapi bukan berarti aku tidak butuh pasangan, hanya saja semua tak nampak seperti yang aku inginkan, bukan terlalu pilih-pilih namun memang sampai saat ini belum dipertemukan dengan yang benar-benar mengerti. - Vionnaprams1

Saling mengerti dalam sebuah hubungan itu sangat diperlukan agar hubungan dapat terus langgeng dan bertahan.