5 Rekomendasi Merek Clodi Bayi dengan Kualitas Tinggi

Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:00:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

5 Rekomendasi Merek Clodi Bayi dengan Kualitas Tinggi

Foto: minikinizz

Ladiestory.id - Popok sudah menjadi kebutuhan penting bagi bayi. Namun, pernah mendengar istilah clodi bayi atau cloth diaper? Ini adalah jenis popok yang yang dapat dicuci dan digunakan berkali-kali.

Manfaat dari penggunaan cloth diaper adalah mengurangi jumlah pengeluaran rumah tangga, mengurangi iritasi dan ruam pada kulit bayi, nyaman  dipakai karena terbuat dari katun sehingga tidak kedap udara, mengurangi produksi sampah, dan mudah digunakan.

Nah sebelum anda memutuskan untuk membeli cloth, ada baiknya anda juga harus tahu beberapa hal penting yang sudah pernah ladiestory bahas dalam artikel tips sebelum membeli clodi

Rekomendasi Merek Clodi Bayi

Meskipun demikian, ternyata produk cloth diaper, belum banyak diproduksi.  Nah, berikut beberapa merk clodi bayi yang bisa dicoba.

Kanga Care Rumparooz One Size Pocket Cloth Diaper

Foto: amazon

Salah satu jenis cloth diaper yang memiliki berbagai macam ukuran. Bentuk popok kain bayi ini dilengkapi dengan  kancing sehingga lebih mudah untuk mengatur dan menyesuaikan dengan ukuran bayi, mulai dari bayi yang baru lahir hingga bayi besar.

Pada diaper ini ada enam tingkatan penyerapan sehingga bayi akan merasa nyaman saat menggunakannya. Bukan hanya itu, Kanga Care Rumparooz One Size Pocket Cloth Diapert tidak mudah bocor. Sedangkan untuk popok kain bayi baru lahir ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp175.000 hingga Rp265.000.

2. Ecobum Prefold

Foto: ecobum

Salah satu merek clodi bayi yang bagus dan harga cukup terjangkau. Jika dilihat dari proses pembuatannya popok kain bayi baru lahir ini memenuhi diaper service quality (DSQ) dan terbuat dari 100 persen katun berkualitas tinggi.

Untuk bahan dari Ecobum Prefold adalah jahitan yang kuat sehingga tidak mudah lepas meski dipakai untuk waktu yang lama. Popok ini terbuat dari bahan yang lembut sehingga membuat si kecil merasa nyaman, daya serapnya yang tinggi sehingga clodi bayi tak perlu sering diganti.

Ecobum Prefold dianggap awet dan bisa digunakan selama bertahun-tahun. Harga popok kain bayi cukup murah, yakni mulai dari Rp42.500. 

3. Cluebebe Pull Up Pant

Foto: blibli

Jenis popok yang digunakan untuk si kecil sudah mulai aktif bergerak. Maka dari itu, kita perlu memakai clodi bayi yang fleksibel. Popok kain bayi ini dapat digunakan dan dilepas dengan mudah sehingga sangat berguna dan bermanfaat untuk orangtua yang memiliki anak aktif.

Kelebihan lainnya adalah lapisan terluar dari popok kain bayi  anti air, tapi tetap udara tetap bisa masuk. Sedangkan untuk harga popok kain bayi ini cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp90.000.

Clodi bayi memiliki berbagai fungsi di antaranya popok, dan sarana untuk belajar potty training. Hal ini dikarenakan bahan yang digunakan fleksibel dan tidak menimbulkan bekas di kulit bayi.

Popok clodi bayi dapat dilengkapi dengan training pad untuk membantu si kecil dalam menjalani toilet training. Harga clodi dari Gee Gallery ini cukup terjangkau dari Rp38.000 hingga Rp79.000.

5. FuzziBunz One Size Pocket Diapers

 

Foto: tokopedia

Merek clodi yang bagus dan diklaim dengan bahan super lembut. Selain itu, bahan ini dipercaya dapat mencegah munculnya ruam popok pada kulit bayi. Lebih dari itu, beberapa kancing yang dapat diatur sesuai dengan ukuran pinggang si kecil.

Popok clodi bayi memiliki banyak varian motif lucu yang dapat digunakan oleh anak-anak berusia 3-36 bulan. Harga clodi bayi dari FuzziBunz ini dibanderol Rp241.000.

Itu dia beberapa rekomendasi merek clodi bayi yang dapat dicoba. Semoga bermanfaat.