9 Minuman Berkalori Tinggi yang Bisa Membuat Tubuh Makin Gemuk

Jumat, 3 September 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

9 Minuman Berkalori Tinggi yang Bisa Membuat Tubuh Makin Gemuk

Foto: Ladiestory.id

Tubuh manusia bisa menjadi lebih mudah gemuk dan terserang penyakit saat asupan makanan tidak dijaga dengan baik dan benar. Bukan hanya makanan yang memiliki kandungan kalori tinggi, terdapat juga minuman berkalori tinggi yang ada baiknya mulai dibatasi atau dihindari jika ingin menjaga proporsi tubuh dan kesehatan.

Daftar Minuman Berkalori Tinggi

Inilah daftar minuman dengan kalori tinggi agar mulai kita hindari atau batasi supaya tidak merugikan tubuh ketika sendiri.

1. Smoothies dengan es krim atau mengandung sirup gula

Foto: Ladiestory.id

Banyak smoothie buah yang berasal dari es krim penuh lemak, jadi kamu sebetulnya mengkonsumsi milkshake. Disisi lain, smoothie kerap dibuat oleh sirup gula yang memiliki kandungan banyak kalori dan bukannya buah segar. Buatlah smoothie kamu sendiri dengan mengenakan buah segar beku, jus buah, dan yogurt bebas lemak.

2. Berbagai jenis kopi

Foto: Ladiestory.id

Beragam jenis minuman kopi, layaknya kopi mocha atau frapuccino atau cappuccino memiliki kandungan dengan banyak krimer dan sirup yang mengandung banyak kalori. Tiap gelas kopi bisa memiliki kandungan sekitar 500-650 kalori.

3. Jus apel

Jus apel terdapat dalam daftar minuman dengan kalori tinggi? Walau memang menyehatkan, perlu diketahui jika terdapat kandungan 28 gram karbohidrat dan 117 kalori tiap dalam satu gelasnya. Boleh kok tetap meminumnya sebab memang menyehatkan, tepi jangan terlalu sering terlebih sampai berlebihan, ya.

4. Sirup dan aneka minuman berwarna lainnya

Foto: Ladiestory.id

Minuman sirup atau minuman berwarna lainnya dipastikan memiliki kadar gula yang sangat tinggi. Tapi masalahnya, tak hanya kadar gula saja lho di dalamnya yang perlu dikhawatirkan. Selain memiliki kandungan 30 gram gula, terdapat kandungan kalori lumayan besar di dalam segelas sirup saja, yakni 150 kalori lho.

5. Minuman bersoda

Minuman bersoda memiliki banyak kandungan gula yang bisa mengakibatkan terjadinya diabetes, obesitas, gangguan daya ingat, dan beragam gangguan lainnya. Mengkonsumsi minuman bersoda setiap harinya selama 6 bulan bisa meningkatkan lemak hati sampai 142 persen, lemak pada tulang sampai 221 persen, lemak pada organ tubuh lainnya sampai 30 persen, dan meningkatkan kadar trigliserida di dalam darah kamu.

6. Koktail

Foto: Ladiestory.id

Beberapa jenis minuman koktail layaknya margarita, pina colada, dan white Russians mengandung banyak kalori. Beragam jenis minuman ini dibuat dari santan, krim, serta memiliki banyak kandungan gula. Segelas pina colada memiliki kandungan sekitar 700 kalori.

7. Minuman energi

Minuman berenergi memang menjanjikan tambahan energi dan juga kesegaran untuk tubuh, tapi walau diklaim pengganti ion tubuh yang efektif, sebetulnya minuman jenis ini juga bergula tinggi lho. Terdapat kandungan 62 gram gula serta 280 kalori di dalam minuman berenergi sehingga sebenarnya lumayan berisiko untuk kesehatan terlebih jika konsumsinya setiap hari dan keseringan.

8. White wine

Foto: Ladiestory.id

Minuman beralkohol layaknya anggur putih atau white wine per 250 mililiter pun memberikan kalori tinggi. Jadi untuk penggemar minuman alkohol yang satu ini, batasi konsumsinya atau hindari sama sekali sebab dapat menawarkan 250 kalori untuk tiap 250 mililiter asupan.

9. Jus Jeruk

Foto: Ladiestory.id

Jika jus apel sebelumnya dikatakan segelasnya memberikan 117 kalori per gelasnya, lantas jus jeruk pun juga butuh dibatasi konsumsinya karena menawarkan jumlah kalori tinggi. Per gelas atau 250 mililiter, ada kandungan 115 kalori yang kalau dikonsumsi berlebihan tentu saja asupan kalori tubuh jadi tinggi.

Itulah deretan minuman yang memiliki kalori tinggi. Adakah minuman yangs sering kamu konsumsi? Sebisa mungkin untuk menghindarinya atau konsumsi dengan batas yang wajar, ya!

Berita Terkait