Daftar Produk Sustainable Dapur yang Unik untuk Dikoleksi

Selasa, 10 Maret 2020 | 17:31:20

Bella Lutfiana

Penulis : Bella Lutfiana

Daftar Produk Sustainable Dapur Yang Unik Untuk Dikoleksi

Produk Sustainable Dapur. Trend produk sustainable atau barang ramah lingkungan kini semakin banyak diminati masyarakat Indonesia. Produk dengan penggunaan bahan berkelanjutan ini, kini merambah ke segmen yang lebih spesifik. Yah, kini produk berbau sustainable juga meliputi berbagai perlengkapan dapur dan rumah yang sering digunakan sehari-hari. Nah, untuk kamu yang ingin menjalani gaya hidup zero waste, berikut daftar produk sustainable dapur unik dan lucu yang bisa kamu koleksi.

?

1. Collapsible Cup

sumber: cleonomic

Produk sustainable ini mungkin tidak selalu ada di dapur, namun untuk kebutuhan sehari-hari Collapsible cup ini wajib dimiliki jika kamu ingin memulai gaya hidup zero waste. Yah, tempat minum ini tak hanya ramah lingkungan, tapi juga bisa mengurangi sampah plastik minuman yang setiap hari kita pakai kemudian dibuang, karena kamu bisa pakai terus dan tak perlu beli plastik yang sekali pakai. Collapsible cup terbuat dari bahan BPA bebas silicon yang aman untuk menyimpan minuman dingin dan hangat. Jadi sangat cocok untuk kamu bawa saat bepergian maupun ketika menikmati kopi hangat bareng teman-teman. Bentuknya yang unik dan bisa disesuaikan ukurannya, membuat tempat minum ramah lingkungan ini cukup unik. Nah, buat kamu yang ingin koleksi kamu bisa mencarinya di toko-toko aksesoris atau di mall yang ada di kotamu

?

2. Alat makan bamboo

sumber: cleonomic

Seperti yang kita tahu bahwa penyumbang sampah terbesar saat ini adalah penggunaan plastik, salah satunya peralatan makan plastik sekali pakai. Yuk, mulai hindari penggunaan peralatan makan plastik dengan set peralatan makan yang terbuat dari kayu ini. Kamu bisa membawanya untuk makan siang di kantor, atau piknik. Produk sustainable dapur ini juga sangat ringan untuk dibawa ke kana pun. Bentuknya yang simpel dan menarik sangat cocok untuk koleksi perlengkapan dapur di rumah.

?

3. Tas belanja

sumber: cleonomic

Masih suka pakai plastik ketika belanja di super market? Yuk mulai hindari kebiasaan tersebut, dengan membawa tas belanja sendiri. Hal ini tentu akan lebih menghemat dan membantu mengurangi sampah plastik di dunia. Yah, kamu bisa membawa kantong jaring, salah satu produk sustainable ini tentu saja ramah lingkungan. Meski terlihat kecil, namun sebenarnya tas ini bisa muat banyak lho.

?

4. Piring kayu anak

sumber: cleonomic

Produk sustainable dapur berikutnya adalah piring kayu anak. Kalian pernah tidak kepikiran bahwa hampir semua peralatan dan pernak-pernik anak-anak itu terbuat dari bahan plastik? Hal ini tentu saja kurang baik bukan bila terus dikembangkan ke anak cucu kita. Nah, melalui piring kayu anak ini mungkin para orang tua bisa mulai mengajarkan si kecil untuk ramah lingkungan. Piring kayu anak ini mempunyai karakter kartun yang lucu sehingga bisa menjadi metode agar anak betah makan.

?

5. Kotak makan model bento

sumber: cleonomic

Perlengkapan sustainable berikutnya adalah kotak makan model bento yang ramah lingkungan. Kotak makan ini pas banger untuk kamu yang ingin mengurangi sampah dengan bawa bekal sendiri dari rumah. Perlu diketahui bahwa sampah dari kertas nasi, Styrofoam, sachet, dan plastik kantong adalah jenis sampah yang tidak bisa didaur ulang dan sulit terurai. Nah, dengan membiasakan diri membawa bekal atau berbelanja makanan dengan kotak makanan sendiri kamu sudah ikut andil dalam mengurangi sampah. Yuk, koleksi kotak makan bento ini biar lebih praktis dan bisa menghemat pengeluaran juga lho.

?

6. Sedotan stainless Bobaa

sumber: cleonomic

Apakah kamu pernah terpikir berapa banyak plastik yang kamu buang ketika sering membeli minuman Bobaa yang lagi nge-hits saat ini? ?Mulai dari sekarang cobalah peduli dengan lingkungan sekitar, salah satunya dengan memakai produk sustainable yang satu ini. Yah, sedotan stainless tentu bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengurangi sampah plastik sedotan. Selain bisa menjadi barang koleksi, kamu juga bisa membawanya kemana saja.

Daftar produk sustainable dapur ini tak hanya bisa dijadikan barang koleksi, tapi kamu juga memanfaatkannya sebagai kado hadiah untuk teman atau keluarga. Selain mendukung program sustainable kamu juga bisa mengedukasi mereka untuk mulai peduli lingkungan. Yuk, koleksi dan mulai sekarang pakai produk sustainable agar Bumi tetap hijau.