Decolletage, Bagian Tubuh yang Perlu Dirawat agar Tampilan Kalung Emas Makin Cantik

Minggu, 28 November 2021 | 00:01:00

Devy Felicia

Penulis : Devy Felicia

Decolletage, Bagian Tubuh Yang Perlu Dirawat Agar Tampilan Kalung Emas Makin Cantik

Foto: Kalung Emas Trilogy dari Frank & co.

Belum pernah dengar istilah décolletage sebelumnya? Berarti kamu wajib baca artikel ini hingga akhir untuk tahu arti serta cara merawatnya.

Décolletage adalah bagian tubuh antara (bawah) leher dan (atas) dada. Banyak diantara kita lebih memperhatikan kondisi kulit wajah daripada décolletage.

Padahal, bagian tubuh ini juga memiliki peran penting dalam penampilan, terutama jika kamu suka memakai atasan terbuka atau neckline yang berpotongan rendah.

Selain itu, kulit décolletage juga perlu dirawat untuk memaksimalkan kecantikan perhiasan emas, baik itu kalung emas atau liontin emas yang kamu pakai.

Berbagai macam model kalung emas terbaru, atau model klasik yang timeless, akan terlihat semakin menarik jika kamu merawat kondisi décolletage dengan baik.

Berikut ini adalah sepuluh hal yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit area décolletage.

Kalung Emas Forevermark Avaanti dari Frank & co.
Foto: Kalung Emas Forevermark Avaanti dari Frank & co.

1. Hindari paparan sinar matahari jika memungkinkan

Sebenarnya hal ini berlaku bagi kulit semua bagian tubuh. Sinar matahari pagi baik dan mengandung vitamin D yang baik untuk tubuh. Tapi, paparan sinar matahari secara berlebihan juga dapat merusak kulit serta meningkatkan risiko kanker kulit.

2. Gunakan sunscreen atau tabir surya

Terutama jika kamu banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. Gunakan sunscreen minimal SPF 30 tidak hanya pada wajah, namun juga di seluruh bagian leher dan dilanjutkan hingga décolletage.

3. Bersihkan dengan teratur

Kulit pada bagian décolletage bersifat tipis dan halus. Hindari menggosok dengan kencang saat membersihkan bagian ini. Gunakan ujung jari untuk mengoleskan pembersih dan bilas dengan air hangat.

Liontin Emas Twilight Dew dari Frank & co.
Foto: Liontin Emas Twilight Dew dari Frank & co.

 

4. Gunakan retinoid topikal

Untuk mencegah penuaan kulit, gunakan retinoid topikal juga pada bagian ini. Retinoid merupakan turunan vitamin A topikal, sehingga mampu membantu mengurangi garis-garis halus dan kerutan dengan meningkatkan produksi kolagen.

5. Lakukan eksfoliasi secara teratur

Selain membersihkan kulit décolletage dua kali sehari, kamu juga bisa memertibangkan untuk menggunakan produk atau masker pengelupasan (eksfoliasi) satu kali dalam seminggu. Hal ini bisa membantu pengelupasan sel-sel kulit mata pada décolletage.

6. Gunakan pelembab dan serum

Dua hal ini adalah skincare wajib untuk menjaga kulit tetap sehat.

Kalung Emas Listring dari Frank & co.
Foto: Kalung Emas Listring dari Frank & co.

7. Gunakan produk dengan kandungan antioksidan

Misalnya saja vitamin C yang dapat melindungi kulitmu dari kerusakan akibat radikal bebas.

Baca juga: Perhatikan 5 Hal Ini Saat Membeli Liontin Berlian

8. Gunakan décollette pads di malam hari

Beberapa orang dan ahli kecantikan merekomendasikan alat ini. INi adalah pads yang diletakkan di belahan dada saat tidur, fungsinya menahan agar payudara tidak terlalu jatuh mengerut saat tidur menyamping. 

9. Gunakan pakaian yang menutupi décolletage

Merasa percaya diri memakai atasan dengan neckline rendah, atau menikmati sanjungan untuk kalung emas model terbaru yang kamu miliki sebagai hadiah anniversary dari pasangan? Ubah gayamu sesekali dengan mengenakan pakaian yang menutupi area ini supaya tidak terus menerus terpapar sinar matahari dan radikal bebas lainnya.

10. Temui dokter kulit

Liontin Emas Ludia dan Initial Pendant dari Frank & co.
Foto: Liontin Emas Ludia dan Initial Pendant dari Frank & co.

Tips yang satu ini hanya perlu kamu lakukan jika mengalami keluhan, termasuk jika ada perubahan pada kondisi kulitmu. Baik itu di area décolletage atau bagian tubuh lainnya.

Setelah membaca tulisan ini, kamu pasti makin semangat merawat kulit décolletage, dan ingin segera memamerkan perhiasan emas koleksimu, yaitu kalung emas dan liontin emas juga.

Ada berapa banyak kalung emas yang kamu miliki? Kamu pasti juga pernah dapat perhiasan emas jenis ini sebagai hadiah ulang tahun, atau perayaan penting lainnya.

Jika ingin melengkapi koleksi kalung emas, atau ingin membelinya untuk diberikan pada orang terdekat sebagai hadiah ulang tahun, hadiah anniversary, atau perayaan penting lainnya, kamu bisa cek akun Instagram @franknco_id dan melakukan pembelian online di www.frankncojewellery.com.

Menjaga kondisi kulit seluruh bagian tubuh itu sama pentingnya dengan kulit wajah. Lakukan sekarang, sebelum terlambat ya!