Definisikan Level Kemewahan, BMW Hadirkan Generasi Ke-7 Seri 7 di Indonesia

Rabu, 7 Juni 2023 | 09:55:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Definisikan Level Kemewahan, Bmw Hadirkan Generasi Ke-7 Seri 7 Di Indonesia

Peluncuran Generasi Ke-7 BMW Seri 7. (Special)

Ladiestory.id - BMW Indonesia luncurkan THE 7: generasi ke-tujuh dari BMW Seri 7, pada Selasa (6/6/2023), sedan mewah BMW yang sudah ditunggu-tunggu dan definisikan level kemewahan yang baru.

Generasi terbaru THE 7 membuka jalur terobosan untuk kenikmatan berkendara, kenyamanan jarak jauh yang tak tertandingi dan pengalaman digital yang luar biasa.

THE 7 terbaru hadir dalam dua varian, yaitu BMW i7 xDrive60 Gran Lusso yang merupakan sedan mewah full listrik dan BMW 735i M Sport yang dirakit secara lokal di Indonesia tepatnya di BMW Production Network 2, PT. Gaya Motor, sebuah unit bisnis PT Astra International Tbk., mitra bisnis terpercaya BMW Group di Indonesia.

Peluncuran sedan flagship BMW ini dihadiri oleh Jean-Philippe Parain, Senior Vice President BMW Group Sales Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East and Africa; Lars Nielsen, Managing Director BMW Group Asia; Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, dan jajaran manajemen BMW Group Indonesia, PT Tjahja Sakti Motor, dan PT Gaya Motor.

THE NEW 7. The Pinnacle of of BMW’s Luxury Model Range.

Peluncuran Generasi Ke-7 BMW Seri 7. (Special)

 

Perubahan generasi di puncak rangkaian model mewah BMW berikan definisi baru kemewahan yang berfokus pada individu dan sikap, kebutuhan, dan emosional pribadi. Status, keanggunan dan kualitas premium eksklusif, pendekatan progresif dengan inovasi meningkatkan pengalaman pengguna secara langsung.

Dengan cara ini, kehadiran BMW Seri 7 dirancang untuk memenuhi kebutuhan kelompok modern yang memandang dirinya
berkomitmen untuk menghadapi tantangan dengan cara yang bertanggung jawab – dan memandang mobilitas pribadi sebagai momen unik dalam kehidupan sehari-hari dan dalam perjalanan jauh.

BMW Seri 7 baru membuka jalur terobosan untuk kenikmatan berkendara, kenyamanan jarak jauh yang tak tertandingi dan pengalaman digital yang luar biasa. Inti dari reinterpretasi mobilitas pribadi mewah adalah kebebasan memilih untuk memiliki BMW Seri 7 bermesin bensin ataupun listrik.

Tampak dari depan desain BMW Seri 7 terbaru didominasi oleh fitur yang khas dari BMW, tetapi perbedaan yang jelas dipertahankan antara model-model Luxury Class dan model lain di rangkaian BMW. Fitur perlengkapan unik, seperti BMW Theater Screen, pengalaman multisensory melalui BMW iDrive dengan BMW Curved Display dan Manoeuvre Assistant untuk parkir dan manuver otomatis, tegaskan kekuatan inovatif BMW Group.

BMW Seri 7 baru ditawarkan di seluruh dunia secara eksklusif dalam varian long-wheelbase sehingga memaksimalkan kelapangan kabin bagian belakang. Di sini, material baru dan berkualitas tinggi, sistem entertainment in-car dan Executive Lounge berikan suasana eksklusif dan rasa nyaman yang tiada duanya.

Desain eksterior: ekspresif, mengesankan, dan eksklusif

Peluncuran Generasi Ke-7 BMW Seri 7. (bmw.co.id)

 

Penampilan eksklusif dan visual yang kuat dari BMW Seri 7 terbaru menandakan hadirnya kemewahan progresif dan pengalaman berkendara yang menonjol, dikombinasikan dengan kelapangan yang luar biasa dan pengalaman digital inovatif bagi penumpang baris belakang.

Bagian depan tampak tegak dan interpretasi baru dari lampu depan melingkar kembar dan BMW kidney grille – keduanya elemen desain khas BMW – menghadirkan tampilan bertenaga untuk visual kendaraan.

Lampu kristal BMW Iconic Glow sebagai standar di BMW Seri 7 terbaru membuat efek cahaya tak tertandingi oleh mobil lain. Di sini, kristal dari Swarovski – diatur dalam bentuk- L dan masing-masing dengan lampu latar oleh unit LED – menjalankan peran lampu samping dan lampu mengemudi siang hari. Lampu low-beam dan high-beam diposisikan di unit bawah gelap yang dipahat jauh ke dalam apron depan.

Tampilan yang mengesankan di bagian depan juga ditingkatkan oleh pencahayaan BMW kidney grille yang berkontur. Bersama dengan lampu depan kristal BMW Iconic Glow, berikan sambutan Selamat Datang dan Selamat Tinggal yang ekspresif secara visual.

Dengan desain permukaan monolitiknya, pengukuran eksterior yang dimiliki tumbuh dengan harmonis, dan bagian depan yang bergelombang ke depan, tampilan samping BMW Seri 7 baru tampil anggun. Kesan ini diperkuat dengan desain yang nyaris rata pada jendela samping dengan segel tak terlihat. Pintu panjang memberikan kemudahan masuk dan keluar bagi penumpang belakang.

Bagian depan juga tak kalah menariknya seperti bagian depan. Seri 7 terbaru dibentuk oleh struktur permukaan yang terbagi dengan jelas. Unit lampu belakang LED yang tipis memancarkan keanggunan dan efek meluas hingga ke sisi mobil.

Elemen desain M Sport Package termasuk ke dalam standar untuk BMW 735i M Sport memancarkan kedinamisan khas BMW, di antaranya dengan M rear spoiler, velg 20 inci M aerodynamic 907 M bicolour dengan ban campuran dan M Sport brake, dark blue metallic.

Untuk BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menggunakan aksen BMW i Blue untuk tegaskan diri sebagai pemimpin segmen terkait kualitas keberlanjutan dan menggunakan desain eksterior Pure Excellence dengan velg 21 inci M aerodynamic 910 Multicolour Dark Grey 3D polished buff dengan ban campuran.

Kini tersedia BMW Individual Two-Tone untuk BMW i7 xDrive60 Gran Lusso dengan kombinasi dua pilihan warna untuk bagian atap (Oxide Grey dan Sapphire Black) dan empat pilihan warna bagian eksterior badan kendaraan (Sapphire Black, Oxide Grey, Dravit Grey, Aventurine Red, dan Tanzanite Blue) yang dapat dikombinasikan.

Untuk BMW 735i M Sport tersedia enam pilihan cat eksterior untuk dapat dipesan. Kenyamanan dan kesejahteraan perjalanan dibawa ke level yang baru. Kemewahan paling progresif menanti pengemudi dan penumpang di dalam BMW Seri 7 terbaru. Interiornya mencerminkan keseimbangan antara berkendara dinamis dan peningkatan kenyamanan perjalanan yang sangat terasa di generasi terbaru ini.

Bagi pengemudi, Seri 7 terbaru adalah sedan yang sangat dinamis, sementara penumpang kursi belakang dapat menikmati suasana yang nyaman dari dimensi lain.

Kokpit BMW Seri 7 terbaru memiliki tombol fisik yang jauh lebih sedikit, hal ini tekankan komitmen terhadap digitalisasi yang diwujudkan oleh BMW Curved Display. Layar digital ini mengelompokan fungsi dan informasi dengan tampilan 12,3 inci di belakang kemudi dan tampilan kontrol dengan layar diagonal 14,9 inci. Setir kemudi dan gear selector di konsol tengah juga memiliki desain baru.

BMW Interaction Bar juga membuat debut di sini sebagai generasi baru elemen kontrol. Unit fungsional, meluas
melintasi lebar penuh panel instrumen dan jauh ke panel pintu.

Unik: BMW Theatre Screen.

BMW Theatre Screen – memanjang ke bawah dari headliner dengan layar sentuh 31,3 inci dan resolusi 8K, dan surround soundsystem untuk BMW 735i M Sport menggunakan Bowers & Wilkins surround soundsystem, 18 speakers, 655 W; dan untuk BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menggunakan Bowers & Wilkins Diamond surround sound-system, 35 speakers, 1.965 W termasuk speakers di head restraint dan 4D untuk menambah pengalaman perjalanan yang luar biasa, dan tampilan touch screen 5,5 inci di pintu belakang (BMW Touch Command), mengubah kompartemen belakang BMW Seri 7 terbaru menjadi ruang bioskop pribadi di atas roda. Di sini, penumpang dapat melakukan streaming video, bermain game, mendengarkan musik, mendapatkan informasi, dan tonton program yang diunduh – semuanya di dalam perjalanan.

Pengemudi dan penumpang depan juga dapat menggunakan YouTube video-on-demand streaming pada tampilan kontrol untuk pertama kalinya.

Anda juga dapat memasang entertainment pilihan Anda dengan HDMI. Apapun program hiburan yang dinikmati, penumpang BMW i7 akan disambut oleh pengalaman suara yang istimewa oleh BMW IconicSounds Electric. Untuk pertama kalinya, semua soundscapes dikembangkan sebagai bagian dari kolaborasi antara BMW Group dan komposer skor film terkenal Hans Zimmer tersedia untuk memberikan suara berkendara untuk varian model all-electric.

Comfort Seats baru yang dipasang sebagai standar; Executive Lounge yang Upgrade.

Comfort seats yang baru dikembangkan hadir sebagai standar di BMW Seri 7 terbaru. Kini, permukaan jok juga lebih lebar daripada model sebelumnya dan kontrol penyesuaian elektrik kian ekstensif, pemanas kursi, dan lumbar support (penyangga pinggang) untuk pengemudi dan penumpang depan. Comfort seats juga semakin multifungsi dilengkapi ventilasi kursi aktif dengan pendinginan optimal, dan fungsi pijat dengan sembilan program.

Executive Lounge menghadirkan kenyamanan tempat duduk yang tak terkalahkan ke kompartemen belakang. Ini termasuk fungsi reclining dengan sandaran kaki bebas celah dengan kursi penumpang depan. Peningkatan yang dilakukan pada fungsi penyetelan kursi diaktifkan dan hasilkan posisi berbaring yang sangat nyaman.

Salah satu dari kenyamanan yang ditonjolkan adalah hadirnya elemen BMW Individual dengan menggunakan upholstery dengan BMW Individual leather ‘Merino’ untuk BMW 735i M Sport dan BMW Individual leather ‘Merino’ with exclusive contents atau BMW Individual leather ‘Merino’ / Wool Cashmere combination with exclusive contents untuk BMW i7 xDrive60 Gran Lusso.

Selain material yang nyaman dan mewah, BMW 735i M Sport dilengkapi dengan BMW Individual interior dengan Carbon Fibre M interior trim dengan silver stitching/ Piano Finish Black dan M headliner Alcantara antrachite. Untuk BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menggunakan BMW Individual Gran Lusso interior termasuk Fine-wood trim oak mirror finish grey-metallic high-gloss.

Melengkapi kontrol iklim otomatis empat zona sesuai standar dengan slot ventilasi tipe baru adalah panel pemanas untuk sandaran tangan di trim pintu dan konsol tengah. Sky Lounge panoramic glass sunroof dan pintu otomatis hanya dengan sentuhan tombol juga termasuk sebagai fitur standar.

Efisien dan bertenaga: Hadir dalam dua pilihan di Indonesia.

Di Indonesia, BMW Seri 7 terbaru hadir dalam dua model dengan varian full-listrik (BEV): BMW i7 xDrive60 Gran Lusso menghadirkan teknologi BMW eDrive generasi kelima dan memungkinkan untuk pengisian daya 10-80% dalam 34 menit saja dengan 195 kW (DC, fast-charging station). Dengan output maksimum 400 kW / 544 hp dan torsi hingga 745 Nm dari kedua mesin elektrik di depan dan belakang, ukuran dan bobot BMW i7 sebagai sedan mewah besar, mampu capai 0-100 km/jam dalam 4,7 detik saja.

Dengan kapasitas baterai bersih 101.7 kWh, jarak maksimum yang dapat ditempuh adalah antara 590 – 625km, tergantung setiap pengendara. BMW i7 juga sudah dilengkapi dengan Executive Drive Pro.

Pada BMW 735i M Sport dilengkapi dengan teknologi 48V MHEV termasuk Remote Engine Start, dan hadir dengan mesin enam silinder dengan kapasitas 2,998 cc dengan BMW TwinPower Turbo technology. Ditambah dengan teknologi 48V mild hybrid mampu hasilkan output maksimum 210 kW / 286 hp dan torsi maksimum 425 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam dapat dicapai dalam 6,7 detik.

Teknologi sasis memberikan keseimbangan yang ideal antara kenyamanan dan kedinamisan.

Teknologi sasis BMW Seri 7 terbaru mencakup sejumlah inovasi untuk membantu mencapai keseimbangan antara dinamika berkendara dan karakteristik kenyamanan perjalanan dari model ini. Memberikan dasar yang ideal dengan meningkatkan kekakuan dan kekokohan bodi dibandingkan model pendahulunya, ditambah trek dan roda yang lebih besar. Perbaikan detail telah dilakukan untuk standard-fit two-axle air suspension dan Integral Active Steering.

Fungsi active roll stabilization, disertakan sebagai bagian dari Executive Drive Pro pada i7 xDrive60 Gran Lusso, kini menggunakan motor listrik 48V. Serta mengurangi gerakan bergulir yang disebabkan oleh gundukan di jalan di satu sisi mobil, Fungsi Active Roll Comfort barunya juga secara aktif menyesuaikan tinggi badan di sisi yang sesuai dari kendaraan.

Slip roda dekat-aktuator pembatasan memastikan input korektif dilakukan lebih cepat dan lebih banyak tepatnya dalam menuntut situasi mengemudi. Generasi terbaru dari sistem pengereman terintegrasi sekarang bekerja dengan presisi yang lebih tinggi, membantu memberikan handling yang luar biasa.

Teknologi inovatif untuk mengemudi dan parkir otomatis.

Toolkit dengan teknologi inovatif meletakkan dasar untuk mengemudi dan parkir otomatis dengan fungsionalitas luar biasa dari semua sistem saat ini dan implementasinya dari fungsi mengemudi otomatis Level 3. Kombinasi Active Cruise Control dengan fungsi Stop&Go dan Steering and Lane Control Assistant memberikan pengalaman mengemudi otomatis yang sangat intens. Automatic Speed Limit Assist, fungsi pemantauan rute, pengenalan lampu lalu lintas dan Active Navigation disesuaikan secara tepat dengan situasi yang dihadapi.

Parking Assistant Professional mencakup Reversing Assistant yang sekarang dapat melakukan gerakan kemudi untuk jarak hingga 200 meter. Manoeuvre Assistant membantu pengemudi mencapai titik genap tingkat yang lebih besar. Pada rute manuver yang telah disimpan sebelumnya, sistem ini secara otomatis melakukan semua tugas yang diperlukan, mengendalikan pedal gas, rem dan kemudi serta mengganti gigi untuk bergerak maju atau mundur.

BMW iDrive dengan BMW Operating System 8.

Pengalaman kendaraan multi-indera baru BMW iDrive disertakan sebagai standar di BMW Seri 7 terbaru memungkinkan pengemudi untuk menikmati pengalaman intuitif, kontrol multimoda kendaraan, navigasi, infotainment dan fungsi komunikasi, dan juga menggunakan layanan digital.

Hal ini didasarkan pada perangkat lunak BMW Operating System 8 generasi terbaru dan diarahkan menuju interaksi menggunakan sentuhan dan kontrol suara. Di samping BMW Curved Display dan BMW Interaction Bar, generasi terbaru BMW Head-Up Display, juga dipasang sebagai standar, dengan Fitur Augmented View – sekarang ditampilkan di tampilan informasi di belakang setir untuk pertama kalinya – juga memberikan yang tepat informasi dan panduan optimal dalam semua situasi berkendara.

My Modes yang baru menciptakan interaksi kendaraan yang mencakup segalanya fungsi, tampilan dan suasana interior. Expressive Mode dan Relax Mode dapat dicicipi untuk pertama kalinya di BMW Seri 7 terbaru. BMW Intelligent Personal Assistant hadir dengan keterampilan tambahan dan dapat tampil sekitar 20 berbeda ikon di BMW Seri 7 terbaru.
Touch Command di pintu sekarang juga memungkinkan kursi belakang penumpang untuk melakukan panggilan telepon menggunakan sistem audio mobil.

Ketersediaan dan Harga.

BMW 735i M Sport ditawarkan dengan harga Rp2,287 miliar - off-the-road, sedangkan BMW i7 xDrive60 Gran Lusso ditawarkan dengan harga Rp. 3,407 miliar- off-the-road.

Kedua kendaraan eksklusif ini hadir dengan BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup BMW Extended Warranty selama 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh.

Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

BMW Road Side Assistance.

Semua kendaraan BMW juga dilengkapi dengan BMW Roadside Assistance Services gratis selama 3 tahun dan dapat diakses melalui Call Center 24/7 (0 800 1 269 269 atau 021 50880206) yang dikelola oleh Allianz Worldwide Partners (aktif garansi sejak Februari 2021).

Kendaraan akan diderek dengan bebas biaya ke diler BMW terdekat dan layanan Seamless Mobility yang termasuk didalamnya kendaraan pengganti, akomodasi hotel, dan Mobile Technician, semua dengan syarat dan ketentuan berlaku.