6 Deretan Drama Thriller Korea yang Bikin Dag-Dig-Dug!

Jumat, 5 November 2021 | 10:15:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

6 Deretan Drama Thriller Korea Yang Bikin Dag-Dig-Dug!

Foto: soompi

Ladiestory.id - Drama Korea bergenre thriller seolah membawa angin segar untuk para pencinta drama Korea. Ini terutama saat kamu mulai bosan dengan suguhan drama bernuansa sedih penuh derai air mata atau cerita cinta yang klise.

Dengan banyaknya judul drama Korea misteri yang ada saat ini, kamu juga bisa menjadikannya pilihan tontonan untuk dinikmati bersama pasangan di rumah.

Alur cerita drama Korea misteri agak sulit ditebak, penuh kejutan, dan membuat jantung berdetak kencang, serta kadang membuat sakit kepala.

Deretan Drama thriller Korea yang Bikin Dag-Dig-Dug!

Drama thriller Korea juga ternyata punya kelasnya tersendiri, dengan ciri khas kisah yang kelam dan penuh teka-teki, serta eksekusi klimaks yang penuh kejutan. Oleh sebab itu, ini dia judul drama thriller yang sungguh kejam.

1. Mouse (2021)

Foto: soompi

Drama thriller yang tayang di tvN pada tanggal 3 Maret 2021 ini, menceritakan mengenai seorang polisi baru bernama Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) yang jujur dan menjunjung tinggi keadilan. Kehidupannya berubah ketika harus menangani kasus seorang psikopat yang terlibat dalam pembunuhan berantai yang kejam.

Karena kasus ini terus menghantui masyarakat, ia pun berusaha mencari tahu siapa sesungguhnya pelaku pembunuhan berantai tersebut, dengan cara memahami cara berpikirnya psikopat.

Jung Ba Reum diceritakan bekerja sama dengan detektif Koo Moo Chi, yang diperankan oleh Lee Hee Joon, untuk memecahkan misteri di balik pembunuhan berantai yang menghantui masyarakat tersebut.

Beberapa pelaku pembunuhan pun menjadi tersangka seperti dokter Daniel Lee (Jo Jae Yoon), Han Seo Joon (Ahn Jae Wook), dan Sung Yo Han (Kwon Ha Woon). Plot twist drama ini akan membuatmu terperangah, lho.

2. Search (2020)

Memiliki total 10 episode, drama 'Search' penuh misteri dan plot yang kuat! Drama yang dibintangi Krystal Jung dan Jang Dong Yoon ini bercerita tentang kelompok pencari khusus, termasuk Koo Dong Jin (Jang Dong Yoon) dan Son Ye Rim (Krystal Jung) yang akan mengungkapkan kebenaran di balik penculikan dan pembunuhan misterius di zona demiliterisasi (DMZ). Mereka harus melawan makhluk misterius dan berjuang menjauhi zona DMZ.

3. Tell Me What You Saw (2020)

Foto: soompi

Choi Soo Young dalam drama ini berperan sebagai Cha Soo Young, yang merupakan detektif daerah lokal, yang punya kemampuan khusus, yaitu ingatan fotografis. Kemudian ia pun bertemu dengan Jang Hyuk yang berperan sebagai Oh Hyun Jae, seorang detektif jenius, yang berasal dari kota.

Oh Hyun Jae pun mengajak Cha Soo Young untuk memecahkan sebuah kasus lama yang belum terungkap, dengan memanfaatkan kemampuan ingatannya.

Tell Me What You Saw menjadi drama thriller yang telah tayang sepanjang 12 episode pada 2020 melalui saluran OCN.

4. Memorist (2020)

Rekomendasi drama thriller-crime selanjutnya yang wajib masuk list kamu adalah Memorist. Diperankan oleh Yoo Seung Ho dari drama I Miss You (2012) sebagai Dong Baek, seorang pemuda yang memiliki kemampuan membaca pikiran orang lain dengan hanya menyentuhnya.

Kemampuan ini menjadikan Dong Baek, seorang detektif jenius, mampu memecahkan berbagai kasus kriminal. Ketika bekerja sebagai detektif, ia bertemu dengan seorang profiler kriminal bernama Han Mi Sun (Lee Se Young) dan bekerja sama dengannya untuk menangkap pelaku pembunuhan berantai yang telah menelan banyak korban.

Di tengah menagani kasus tersebut, masa lalu kelam kedua detektif itu pun ikut terungkap.

5. Sweet Home (2020)

Foto: soompi

Kembali membahas drama Korea thriller yang juga diadaptasi dari Webtoon, yaitu Sweet Home. Drama ini mengisahkan tentang sekelompok orang yang terjebak di sebuah apartemen.

Aktor Song Kang, harus menjadi tumpuan bagi para warga apartemen dari kepungan monster. Song Kang yang punya kemampuan hybrid ini, dapat melumpuhkan monster dengan kekuatannya.

Tak seperti yang lainnya, Sweet Home justru tak tayang di televisi Korea Selatan, melainkan eksklusif hadir di Netflix pada 2020 dengan 10 episode.

6. Vagabond (2019)

Dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Bae Suzy sebagai pemeran utama, drama Vagabond menjadi salah satu drama yang menarik karena syutingnya dilakukan di luar negeri, seperti Maroko dan Portugal.

Kisah Lee Seung Gi dan Bae Suzy dimulai ketika terjadi kecelakaan pesawat yang menewaskan sejumlah 211 orang, termasuk keponakan Cha Dal Geon (Lee Seung Gi).

Ketika kecelakaan pesawat tersebut terjadi, Go Hae Ri (Bae Suzy), seorang agen rahasia di Kedutaan Besar Korea di Maroko, sedang bertugas di tempat dan tidak sengaja bertemu dengan Cha Dal Geon.

Mereka pun bersama-sama memecahkan misteri di balik kecelakaan terseut dan menemukan fakta bahwa ada kasus korupsi yang terlibat.

Inilah 6 judul drama thriller Korea yang bikin senam jantung. Kira-kira drama mana yang paling kejam?