Derita Pneumonia, Anak Zaskia Adya Mecca Ucapkan Terima Kasih

Jumat, 25 November 2022 | 11:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Derita Pneumonia, Anak Zaskia Adya Mecca Ucapkan Terima Kasih

Zaskia Adya Mecca. (instagram.com/zaskiadyamecca)

Ladiestory.id - Pesinetron Zaskia Adya Mecca, baru-baru ini membagikan kisahnya yang merasa mendapat teguran melalui anaknya, Bhai Kaba Bramantyo. Ia mengabarkan bahwa sang putra mengidap pneumonia lewat unggahan Instagram.

Dalam unggahannya, Zaskia menceritakan tentang kondisi Kaba, panggilan akrab anak ketiganya itu. Awalnya, Zaskia mengira bahwa itu adalah asma yang kambuh seperti biasa.

Akan tetapi, setelah melewati beberapa penanganan, kondisi Kaba belum juga membaik. Diketahui, saturasi oksigen Kaba terus menurun sampai hingga angka 86, sehingga Zaskia membawa anaknya itu ke beberapa rumah sakit sampai menemukan penanganan yang tepat. 

Anak Zaskia Adya Mecca Masuk Rumah Sakit. (instagram.com/zaskiadyamecca)

"Ku fikir Kaba kena serangan Ashma seperti yang udah2.. dengan santai menanganinya.. taunya semua treatment biasa ga membaik, bahkan saturasi terus drop sampai di 86. lari dari satu RS ke RS lain.. di RS ke3 baru merasa dapet penanganan yang tepat semestinya," tulis Zaskia pada keterangan unggahannya tersebut. 

Istri Hanung Bramantyo tersebut tidak menyangka bahwa sang anak ternyata mengidap pneumonia. Zaskia baru mengetahui bahwa putranya tersebut mengidap pneumonia atau radang paru-paru setelah dilakukan rontgen di rumah sakit ketiga. Ibu enam anak itu juga mengaku merasa trauma dan selalu mengecek kondisi anaknya tersebut tiap dua jam. 

Anak Zaskia Adya Mecca Masuk Rumah Sakit. (instagram.com/zaskiadyamecca)

"Rontgen keluar, hasil Pneumonia. bakteri di paru ini yang menyebabkan asma terpicu dan pengobatan ashma biasa aja ga cukup.. setelah begadang seharian, tidur ayam 3 hari di Rs, Alhamdulillah saturasi membaik, Kaba bisa pulang walau ku masih trauma, belum berani santai seperti sedia kala.. 2jam sekali cek saturasi, berkisar 95-96," tulisnya. 

Anak Zaskia Adya Mecca Masuk Rumah Sakit. (instagram.com/zaskiadyamecca)

Setelah kondisinya membaik, Kaba memberi kado manis kepada Bia, panggilan sayang dari anak-anak Zaskia. Kaba berterima kasih kepada Zaskia dan tak lupa juga ia turut mendoakan ibunya. 

"Lelah ga terasa, karna ada kado manis di penutup malam ini.. Kaba samper aku lalu bilang “Bia terima kasih ya udah temenin dan bayarin aku dirumah sakit! Aku ternyata sayang banget sama Bia.. semoga Bia masuk Surga Firdaus ya, Aamiin” lalu dia peluk aku dan pamit buat tidur," pungkas Zaskia.