5 Desain Tempat Tidur Minimalis yang Keren dan Nyaman

Minggu, 31 Oktober 2021 | 13:05:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

5 Desain Tempat Tidur Minimalis Yang Keren Dan Nyaman

Foto: Post.phinf.naver

Ladiestory.id - Dalam memilih tempat tidur tentunya tidak hanya memikirkan kenyamanan semata saat digunakan untuk tidur. Tapi Anda juga perlu memperhatikan desainnya yang keren dan  bagus agar  memiliki tampilan yang menarik.  Desain tempat tidur minimalis berikut bisa jadi Anda dalam pemilihan tempat tidur yang simpel.

Desain Tempat Tidur Minimalis

Inilah 5 pilihan desain tempat tidur minimalis yang bagus dan keren untuk tampilan menarik tempat tidur Anda

1. Tempat Tidur Minimalis Natural

Foto: Dekoruma

Pilihan desain tempat tidur yang pertama adalah tempat tidur minimalis natural yang mengkombinasikan gaya minimalis dengan finishing material natural sehingga desain dari keseluruhan kamar tampak  jadi lebih hidup.

Untuk menjaga gaya minimalis, sebaiknya hindari pola natural yang berlebihan serta terlalu detail. Jika kamu memilih pola urat kayu, maka pilihlah pola urat kayu yang halus dengan tone warna yang tidak kontras. Dengan begitu akan membuat tempat tidur tampak natural tanpa meninggalkan kesan minimalisnya.

2. Tempat Tidur Multifungsi Untuk Penyimpanan Barang

Foto: Realhomesmagazine

Bentuk tempat tidur ini cocok untuk pasangan muda yang tinggal di rumah minimalis. Besar ranjang cukup untuk digunakan berdua. Selain itu, tinggi tempat tidur  juga cukup rendah, sehingga tidak memberi kesan memakan banyak ruang. Di sisi tempat tidur terdapat rak multifungsi untuk menyimpan berbagai barang, seperti buku.

Di sisi lainnya, tempat tidur  ini juga dilengkapi dengan laci, tempat menyimpan baju. Tempat tidur  yang terbuat dari bahan kayu ini juga tampak selaras jika kamu menggunakan lantai kayu di rumah. Kombinasi lantai dan tempat tidur ini  akan memberikan kesan hangat pada ruangan.

3. Tempat Tidur Minimalis Melingkar

Foto: Post.phinf.naver.

Desain lainnya untuk membuang jauh bentuk simetrik tanpa menghilangkan kesan minimalis adalah membuat dasar tempat tidur minimalis dengan bentuk lingkaran.

Gunakan warna matras yang kontras dengan tempat tidur sehingga bentuk lingkaran semakin menonjol. Bagian yang tidak menahan matras akan menjadi tempat duduk sederhana tambahan untuk kamar tidur Anda.  

Tentunya pilihan tempat tidur minimalis satu ini lebih cocok untuk Anda yang memiliki kamar tidur berukuran luas.

4. Tempat Tidur Minimalis dengan Warna Kontras

Foto: Lakecountrykeys

Tidak hanya lewat permainan tekstur dan material finishing, untuk membuat tempat tidur minimalis yang Anda miliki di kamar tidur lebih hidup dan dinamis, Anda bisa menggunakan permainan warna.

Gunakan warna-warna kontras pada tempat tidur sehingga tempat tidur menjadi lebih menonjol pada desain kamar tidur Anda. Ingat, untuk membuat tempat tidur minimalis ini lebih terlihat sempurna, pemilihan warna cat kamar tidur keseluruhan menjadi kunci utamanya, tidak hanya pemilihan warna pada tempat tidur minimalis saja.

5. Tempat Tidur Minimalis Asimetrik

Foto: Hallofhomes

Meskipun tempat tidur yang satu ini memiliki bentuk yang sederhana, bukan berarti bentuk tersebut tidak bisa dibuat dinamis. Untuk memberikan kesan dinamis pada tempat tidur minimalis adalah dengan bermain dengan bentuk-bentuk asimetrik seperti inspirasi tempat tidur minimalis satu ini.

Tampilan dari tempat tidur Anda tidaklah harus melulu seimbang antara kiri dan kanan atau depan dan belakang. Selama tidak merusak dan mengganggu kenyamanan tidur Anda, bermain dengan bentuk-bentuk yang nyeleneh boleh saja untuk menghidupkan tempat tidur minimalis yang Anda miliki.