5 Destinasi Wisata Bahari di Indonesia yang Cocok untuk Libur Lebaran

Senin, 2 Mei 2022 | 00:01:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Destinasi Wisata Bahari Di Indonesia Yang Cocok Untuk Libur Lebaran

Tempat Wisata dengan Nama Unik (Special)

Ladiestory.id - Pemerintah Indonesia telah menetapkan cuti bersama dan libur lebaran mulai 29 April-8 Mei 2022. Dibandingkan dengan dua tahun sebelumnya, libur lebaran tahun ini lebih panjang. Sehingga dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk mudik ke kampung halaman.

Ada juga yang memilih memanfaatkan momen libur lebaran tersebut untuk pergi liburan. Ada yang memilih untuk berlibur ke luar negeri dan ada juga yang lebih tertarik untuk mengeksplor keindahan alam Indonesia.

Bicara tentang keindahan alam Indonesia memang tidak ada habisnya. Bentuk negara Indonesia yang berupa kepulauan membuat Indonesia memiliki banyak wilayah perairan. Wilayah perairan tersebut ada yang dimanfaatkan sebagai destinasi wisata bahari.

eindahan panorama bawah laut dan pemandangan yang disuguhkan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Selain itu, pada destinasi wisata tersebut, Kamu juga bisa melakukan beragam aktivitas seru seperti diving maupun snorkeling. Ladiestory.id telah merangkum beberapa referensi destinasi wisata bahari yang bisa Kamu kunjungi saat libur lebaran. Simak yuk!

Pulau Bunaken

Pulau Bunaken (Special)

Pulau Bunaken merupakan sebuah pulau yang terletak di Teluk Manado. Jika Kamu ingin mengunjungi destinasi wisata ini maka Kamu bisa berangkat dari pelabuhan kota Manado atau pelabuhan Marina dengan menggunakan perahu yang disewakan di tempat tersebut.

ulau Bunaken memiliki daya tarik berupa keindahan alam bawah lautnya dengan gugusan terumbu karang yang terawat. Jernihnya air di pulau Bunaken membuat Kamu bisa melihat dengan jelas keanekaragam biota laut yang ada.

Keindahan alam tersebut bahkan telah diakui oleh UNESCO. Bahkan, Taman Nasional Bunaken termasuk ke dalam salah satu wilayah konservasi laut yang perlu dijaga dan dilindungi.

Raja Ampat

Raja Ampat (Special)

Beralih ke wilayah Indonesia ujung timur tepatnya di Papua terdapat destinasi wisata bahari yang patut Kamu kunjungi. Wisata bahari tersebut adalah Raja Ampat. Di wilayah perairan Raja Ampat sendiri terdapat beragam spesies laut, mulai dari biota laut dan beragam jenis karang.

Hal ini yang menjadi daya tarik Raja Ampat. Keindahan Raja Ampat tak hanya terkenal di Indonesia melainkan juga di seluruh dunia. Banyak wisatawan asing yang datang untuk menikmati keindahan alam tersebut.

Kepulauan Derawan

Kepulauan Derawan (Special)

Di provinsi Kalimantan Timur juga terdapat destinasi wisata bahari yang tak kalah mengagumkan yaitu kepulauan Derawan. Bagi Kamu yang menyukai olahraga air seperti diving, pulau Derawan wajib untuk Kamu kunjungi.

Pasalnya, di kepulauan ini Kamu akan menemukan banyak spot diving yang menarik diantaranya Pulau Maratua, Pulau Sangalaki, dan Pulau Kakaban. Adanya biota laut yang cantik dan unik membuat pulau Derawan semakin menarik untuk dikunjungi.

Wakatobi

Wakatobi (Special)

Wakatobi juga termasuk salah satu destinasi wisata bahari yang patut Kamu kunjungi. Perairan di Wakatobi juga kerap dijadikan sebagai spot menyelam yang menarik. Pasalnya, ada beragam spesies ikan dan terumbu karang hidup di perairan tersebut.

Bahkan disebut-sebut Wakatobi memiliki jumlah spesies ikan dan terumbu karang tertinggi di dunia. Selain menikmati keindahan bawah laut di Wakatobi, Kamu juga bisa menikmati hamparan pemandangam indah yang menyejukkan pandangan. Perairan Wakatobi yang jernih, bersih dengan dikelilingi tebing tinggi yang menjulang akan membuat pemandangan semakin cantik.

Nusa Penida

Nusa Penida (Special)

Sudah tak diragukan lagi, Bali merupakan salah satu surga wisata bahari yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah Nusa Penida. Nusa Penida merupakan sebuah kepulauan yang memiliki hamparan pasir putih yang indah.

Di balik kokohnya tebing yang ada di Nusa Penida terdapat pemandangan indah yang menyejukkan pandangan. Selain itu, Nusa Penida juga memiliki beraneka ragam terumbu karang dan spesies ikan yang hidup di perairan di sekililingnya. 

s