Deteksi Kanker Payudara Sejak Dini, Maxx Coffee dan YKPI Sediakan Screening Mamography

Kamis, 6 Oktober 2022 | 00:01:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Deteksi Kanker Payudara Sejak Dini, Maxx Coffee Dan Ykpi Sediakan Screening Mamography

Maxx Coffee dan Yayasan Kanker Payudara Indonesia menggelar press conference untuk kesadaran breast cancer di Maxx Coffee, Kuningan City, Jakarta Selatan pada Rabu (5/10/2022). (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

Ladiestory.id - Untuk mendukung bulan kesadaran bulan Kanker Payudara yang berlangsung selama Oktober ini, Maxx Coffee bekerjasama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) mendorong perempuan Indonesia untuk mendeteksi dini kanker payudara.

Maxx Coffee turut berpartisipasi untuk menyadarkan masyarakat khususnya perempuan Indonesia terhadap kesehatan payudara. Maxx Coffee membuat kampanye bersama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia selama bulan Oktober 2022 tentang Deteksi Dini Kanker Payudara.

Kampanye ini didukung dengan adanya beberapa kegiatan yang akan dijalankan bersamaan selama bulan Oktober 2022 ini. Kampanye ini diselenggarakan mulai 1 sampai dengan 31 Oktober 2022 di seluruh outlet Maxx Coffee di seluruh Indonesia. Maxx Coffee juga mengajak Dana Iswara untuk berbagi pengalaman sebagai penyintas kanker payudara.

Maxx Coffee dan Yayasan Kanker Payudara Indonesia menggelar press conference untuk kesadaran breast cancer di Maxx Coffee, Kuningan City, Jakarta Selatan pada Rabu (5/10/2022). (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

 

Yayasan Kanker Payudara Indonesia merupakan organisasi nirlaba mitra pemerintah untuk menggalakan kegiatan penyuluhan dan penanggulangan kanker payudara di Indonesia. Yayasan Kanker Payudara Indonesia didirikan 19 Agustus 2003 oleh Linda Agum Gumelar, Rima Melati, Andy Endriartono Sutarto, Tati A.M. Hendropriyono dan (Alm) dr. Sutjipto, Sp.B(K)Onk.

Visi Yayasan Kanker Payudara Indonesia adalah Indonesia bebas dari kanker payudara stadium lanjut. Misi dari Yayasan Kanker Payudara Indonesia adalah deteksi dini kanker payudara menjadi bagian dari general check up, pelayanan deteksi dini kanker dapat dilakukan oleh semua rumah sakit, penyuluhan kepada masyarakat tentang kanker payudara dapat dilakukan oleh tenaga kesehatan dan relawan terlatih, penyintas kanker payudara dapat tetap eksis di bidang masing-masing.

Maxx Coffee dan Yayasan Kanker Payudara Indonesia akan mengadakan kegiatan pengecekan screening mamography yang akan diselenggarakan 25 Oktober 2022 di Mall Kuningan City untuk seluruh perempuan Indonesia khususnya perempuan usia 40 tahun.

Kegiatan ini akan dibuka pendaftaran mulai 1 – 23 Oktober 2022 dengan mengisi formulir pendaftaran yang bisa didapatkan dengan scan QR barcode yang tertera di masing-masing outlet atau dengan mendaftarkan melalui link yang ada di Instagram Maxx Coffee. Kegiatan hanya tersedia untuk 50 perempuan pendaftar pertama yang mengisi formulir pendaftaran.

Dalam rangka bulan kesadaran terhadap kanker payudara selama Oktober ini, Maxx Coffee mendonasikan sebagian dari hasil penjualan yang didapatkan pada Oktober 2022 yang akan diberikan kepada Yayasan Kanker Payudara Indonesia.

Anda akan mendapatkan sticker khusus yang akan ditempelkan di cup minuman sebagai tanda telah berpartisipasi dalam program deteksi dini terhadap kanker payudara.

Maxx Coffee berkolaborasi dengan komunitas yang peduli dengan kesehatan masyarakat Indonesia untuk bersama mengedukasi seputar kesehatan dan berpartisipasi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap virus atau penyakit yang ada disekitar.