Dian Sastro Pamer Keseruan Jadi Dosen Tamu, Berikan Materi Seputar Film

Sabtu, 19 November 2022 | 13:30:00

Dian Sastro Pamer Keseruan Jadi Dosen Tamu, Berikan Materi Seputar Film

Dian Sastro.(Instagram.com/therealdisastr)

Ladiestory.id - Dian Sastrowardoyo atau akrab disapa Dian Sastro memamerkan keseruannya menjadi dosen tamu di Universitas Indonesia Program Studi Produksi Media. Aktris kenamaan tanah air itu memberikan materi seputar perfilman, industri yang saat ini ia dalami. 

Melalui Instagram pribadi, Dian Sastro berbagi cerita saat mengajar dan berhadapan langsung dengan mahasiswa. Bintang film "Ada Apa Dengan Cinta?" ini juga mengunggah beberapa potretnya kala menjadi dosen di kampus yang berlokasi di Depok tersebut. 

"Hari ini mengajar di Vokasi UI. Membahas dasar-dasar Story Structure, premis film, Central Dramatic Question, dan LTG (Long Term Goal) dalam sebuah karakter, dasar-dasar bahasa visual dan mise en scène," cerita Dian Sastro di Instagram, Jumat (18/11/2022).

Dian Sastro Jadi Dosen Tamu (Instagram.com/therealdisastr)

Tak lupa, Dian Sastro memberikan semangat untuk murid-muridnya dalam mengerjakan tugas. Dia meyakini bahwa para mahasiswa yang ada dihadapannya pintar dan kreatif. Dian Sastro pun mengaku jika ia tidak pelit nilai.

"Buat anak-anak kelas aku, bikin tugasnya yg kali ini lebih semangat ya guys!!! I know you guys are way smarter and more creative than you think you are! You just don't know it yet!" pesannya.

"Aku nggak pelit nilai! But I need to be impressed! So please.. impress me with your work!" tutupnya. 

Pemilik nama asli Diandra Paramitha Sastrowardoyo tersebut merupakan alumni Universitas Indonesia. Dia adalah lulusan Ilmu Filsafat, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya. Dian Sastro kemudian melanjutkan studi ke jenjang pascasarjana Manajemen Keuangan di MM UI dan lulus pada 2014 dengan predikat cum laude.

Saat ini, Dian Sastro turut berakting dalam film "Sri Asih". Dia berperan sebagai Dewi Api, yang merupakan salah satu karakter penjahat di film superhero wanita tersebut. Sesuai namanya, Dewi Api memiliki kekuatan api dan bisa mengeluarkan hawa panas dari mulutnya.

Film "Sri Asih" sendiri telah tayang sejak 17 November 2022. Film karya Joko Anwar dan Upi Avianto ini mengusung cerita lokal yang dipadukan dengan teknologi CGI.