Diduga Alami Stres, 6 Orang Korban Kasus Penipuan Olivia Nathania Meninggal Dunia

Minggu, 13 Maret 2022 | 17:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Diduga Alami Stres, 6 Orang Korban Kasus Penipuan Olivia Nathania Meninggal Dunia

Nia Daniaty dan Olivia Nathania. (Instagram.com/niadaniatynew)

Ladiestory.id - Kabar terbaru datang dari kasus penipuan yang dilakukan oleh Olivia Nathania, anak dari penyanyi senior, Nia Daniaty. Terbukti bersalah, Olivia Nathania atau yang kerap disapa Oi diduga telah menipu ratusan orang dengan modus penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Atas aksi jahatnya tersebut, Oi berhasil meraup untung hingga ratusan sampai miliaran rupiah. Ratusan orang yang menjadi korban pun ternyata tak hanya rugi secara material, namun juga rugi secara mental.

Beberapa waktu lalu, diketahui sejumlah korban mengalami ketidakstabilan kondisi mental akibat tertipu ratusan juta, diantaranya bahkan ada yang sampai meninggal dunia.

Hal tersebut diungkap oleh salah seorang korban bernama Agustin, menurut keterangannya salah seorang yang korban yang meninggal merupakan wali kelas Oi di SMA.

Meski kematian adalah takdir dari Tuhan, namun Agustin menambahkan jika sebelum meninggal sang korban memang diketahui telah mengalami stres akibat terseret kasus penipuan ini.

"Benar, ada yang hilang nyawa di kasus ini. Itu adalah orangtua korban yang meninggal. Dia itu wali kelas Olivia di SMA. Umur memang urusan Yang Maha Kuasa, tapi dia itu stres anaknya dua orang ikut CPNS bodong ini," ungkap Agustin.

Tak hanya satu orang korban, sebanyak enam orang korban pun diketahui turut meninggal dunia diduga karena mengalami stres terlibat kasus ini.

"Ada juga seorang bapak yang merasa ini anaknya dua, tiga kali bolak-balik enggak ada hasil. Jadi stres hingga meninggal, Ada lagi beberapa orang yang memang, terus terang, stres sampai meninggal. Saya sampaikan itu ke Oi, ada enam orang yang meninggal, orangtuanya, yang ikut di program ini," lanjutnya.

Kabar ini pun ternyata sudah sampai ke telinga Oi, meski telah mengetahuinya, menurut Agustin, Oi hanya bisa menangis dan meminta maaf atas kesalahannya.

"Kami sempat sampaikan saat kami dikonfrontasi dengan Oi (Olivia). Saya bilang, 'Oi, wali kelas kamu meninggal, dia stres.' Dia cuma bilang, 'Maafin saya, Bu.' Dia nangis sama saya, bersimpuh di pangkuan saya bilang, 'Oi minta maaf'," kata Agustin.

Sebelumnya, Olivia Nathania dan suaminya, Rafly Novianto Tilaar tersandung kasus hukum usai dilaporkan atas dugaan penipuan berkedok rekrutmen CPNS pada 23 September 2021 lalu.

Atas laporan korban, Olivia Nathania ditetapkan sebagai tersangka pada 11 November 2021. Sedangkan sang suami, Rafly Novianto Tilaar bebas dari jerat hukum karena terbukti tidak terlibat dalam kasus tersebut.