Dijamin Seru, Ini 5 Rekomendasi Drama Korea dengan Tema Kerajaan

Jumat, 17 September 2021 | 08:47:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Dijamin Seru, Ini 5 Rekomendasi Drama Korea dengan Tema Kerajaan

Foto: Soompi

Tak hanya terkenal dengan lagu K-Pop yang keren, Korea Selatan pun terkenal dengan drama dan filmnya yang menarik, didukung juga dengan aktornya yang tampan dan cantik.

Alur cerita yang asik dan susah ditebak adalah salah satu alasan yang menjadikan penonton drama Korea selalu penasaran dan terus menunggu episode yang akan datang.

Rekomendasi Drama Korea Sageuk atau Tema Sejarah

Di antara beragam genre drama Korea, tema kerajaan selalu berhasil menyedot perhatian penonton. Genre drama Korea kerajaan umumnya mengangkat latar Korea di era dinasti yang pastinya dibumbui dengan kisah penuh intrik dan juga romansa.

Bila kamu penggemar drama Korea, sudah tentu genre kearjaan mesti berada dalam daftar tontonanmu. Berikut ini rekomendasi  drama Korea bertema kerajaan alias sageuk.

1. River Where The Moon Rises

Foto: Soompi

Berlatar belakang zaman Goguryuo, River Where The Moon Rises yang diperankan Ji Soo dan Kim So-hyun ini telah tayang pada 15 Februari 2021.

Drama sageuk terbaru 2021 ini adalah interpretasi ulang rakyat klasik Korea mengenai percintaan Putri pyeonggang (Kim So-Hyun) dan On Dal (Ji Soo).

Pyeonggang lahir menjadi seorang putri dan dibesarkan sebagai seorang tentara. Ia pintar serta biasa berkepala dingin. Ia berambisi menjadi pemimpin wanita pertama di era Goguryeo.

Sedangkan itu, On Dal merupakan putra dari On Hyup (Kang Ha-neul). Ia adalah laki-laki yang cinta damai dan mempunyai prinsip Pyeonggang dapat dilindungi dengan kedamaian.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Foto: asianwiki

Sebuah cerita cinta yang rumit terjalin di masa kerajaan, karena seorang perempuan muda dari abad ke-21 berakhir masuk dalam tubuh seorang gadis berumur 16 tahun.

Perempuan muda ini terlempar di era Dinasti Goryeo dan justru jatuh cinta dengan seorang pangeran yang ditakuti banyak orang.

Sejumlah pemeran drama ini yaitu IU, Lee Joon Gi, Baekhyun EXO, hinggga Kang Ha Neul. Drama ini menjadi salah satu drama yang paling terkenal di Korea karena alurnya yang sangat seru dan menegangkan.

3. Royal Secret Agent

Foto: asianwiki

Sukses memerankan Itaewon Class, Kwon Nara lantas lanjut memerankan drama misteri komedi Royal Secret Agent bersama Kim Myung-soo dan Lee Yi-kyung.

Berlatar belakang Joseon, drakor ini mengkisahkan Sung Yi Kyum (Kim Myung Soo), yaitu seorang inspektur rahasia yang mencoba memecahkan kasus korupsi dan juga ketidakadilan.

Sebelum menjadi inspektur, ia sebetulnya mempunyai kehidupan ganda, yaitu menjadi pejabat pemerintah di siang hari dan penjudi di malam hari.

4. 100 Days My Prince

Foto: asianwiki

Seorang putra mahkota hampir terbunuh oleh suruhan perdana menteri kerjaan. Sang putra mahkota hingga mengalami amnesia dan lupa dengan jati dirinya sendiri.

Sampai akhirnya sang putra mahkota bertemu dengan cinta pertamanya ketika masa kecil yang membantu mengembalikan ingatan sang putra mahkota.

Drama ini tidak hanya mengisahkan percintaan tapi menyuguhkan beragam politik kerajaan. Menariknya lagi drama ini dibintangi langsung oleh Do Kyungsoo EXO.

5. Mr. Queen

Foto: soompi

Sutradara Yong Seong-sik memang populer dengan sejumlah drakor bertema kerajaan semacam Hwarang (2016). Terbaru, ia menggarap drama dengan judul Mr. Queen.

Drakor ini menceritakan mengenai seorang lelaki di zaman modern yang jiwanya mendadak masuk ke dalam tubuh seorang putri petinggi Dinasti Joseon.

Lelaki itu merupakan Jang Bong-hwan (Choi Jin-hyuk), seorang koki kepresidenan Korea Selatan yang terkenal jago memasak, namun sombong dan gemar bermain perempuan.

Cerita semakin menarik saat Bong-hwan terlibat dalam intrik politik kepresidenan yang menjadikannya berurusan dengan pihak kepolisian.

Walau menjadi drama Korea kontroversial, Nielsen Korea menyatakan jika Mr. Queen berhasil meraih rating 8 persen dan menjadi drama akhir pekan tertinggi kedua sesudah Mr. Sunshine.

Bagi kamu penggemar drakor, ayo segera tonton drama bertema kerajaan di atas!

Berita Terkait