Dikira Beri Kode ‘Help’, Melaney Ricardo Beri Klarifikasi

Minggu, 22 Januari 2023 | 11:15:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Dikira Beri Kode ‘Help’, Melaney Ricardo Beri Klarifikasi

Melaney Ricardo. (Special)

Ladiestory.id  - Presenter Melaney Ricardo tengah jadi perbincangan netizen usai mengunggah video TikTok pada Sabtu (21/1/2023). Dalam video tersebut, Melaney membeberkan kepribadian Bunda Corla dalam kontennya yang berjudul “Rahasia Dibalik Podcast”.

Namun, sejumlah netizen justru salah fokus dengan gestur tubuh yang diberikan oleh presenter berusia 41 tahun itu. Diduga, Melaney memberikan kode “Help” dengan mengangkat empat jari tangannya. Video TikTok Melaney itu pun lantas dibanjiri komentar netizen TikTok yang mengkhawatirkan kondisi sang presenter.

Video TikTok Melaney Ricardo. (tiktok.com/melaney_ricardo)

“Kak Mell tangannya kyk sandi S.O.S deh.. Kak Mell kenapa?” tulis akun Dapur Sunda.

ARE U OKAYYY KAK MEL? dipikir di videonya skalian ada buncor, ternyata gada. trs berkali2 mengepal tgn dgn jempol didalam. are u okayyyyy???” ujar Istri Kim Seokjin.

Menyadari dirinya tengah jadi perbicangan, istri Tyson Lynch itu pun segera memberikan klarifikasi. Ia mengatakan bahwa banyak sekali netizen yang menanyakan keadaan dirinya melalui TikTok, Instagram, bahkan WhatsApp.

“Melalui video ini aku pengen mengklarifikasi dan menjelaskan beberapa hal, di antaranya banyak banget temen-temen yang udah menanyakan dari tadi malem sampe tadi pagi sampe baru-baru ini melalui TikTok, terutama TikTok sih ini ya, Instagram DM, sekaligus melalui WhatsApp aku,” kata Melaney Ricardo di awal videonya, dikutip Minggu (22/1/2023).

Video TikTok Melaney Ricardo. (tiktok.com/melaney_ricardo)

Ibu dua anak itu mengatakan bahwa dirinya dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Ia mengaku bahwa sebelumnya tidak tahu mengenai gestur tubuh yang menunjukkan jari empat adalah sebuah gestur untuk meminta pertolongan.

“Pertama-tama, aku pengen mengatakan bahwa I’m Okay, Puji Tuhan Alhamdulillah aku dalam keadaan sehat wal afiat, tidak tertekan, tidak dalam keadaan yang membahayakan, sampe saat ini aku sehat, bahagia,” kata Melaney Ricardo.

“Oke, intinya kemaren itu, tadi malem, aku itu sedang mencoba fitur baru dari Instagram. And than aku banyak memberikan tanda empat jari seperti ini. Aku pribadi tidak tahu bahwa ternyata empat jari seperti ini tuh sebetulnya adalah lambang di mana orang yang bersangkutan, actually sending a message for asking a help,” ujar Melaney Ricardo.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa alasannya hanya mengangkat empat jari itu disebabkan karena kuku palsu yang tengah ia kenakan lepas pada bagian jempol. Sehingga, ia hanya mengangkat empat jarinya agar kuku palsu yang lepas tidak terlihat di kamera.

“Nah lucunya kemarin itu karena again aku nggak tau dan pastinya juga tidak dengan sengaja membuat video dengan jari empat seperti ini, kenapa aku beberapa kali menggunakan jari empat seperti ini,” ujar Melaney Ricardo.

“Konyol banget sih sebetulnya, jadi alasannya karena aku tuh menggunakan nail tip atau kuku palsu dan jempol aku itu kukunya copot seperti ini. Jadi aku tuh begini supaya nggak keliatan kalau ini tuh kukunya copot,” pungkasnya.