Dimas Seto dan Istri Alih Profesi dari Artis Jadi Penjual Angkringan

Jumat, 24 September 2021 | 10:20:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Dimas Seto dan Istri Alih Profesi dari Artis Jadi Penjual Angkringan

Foto: food.detik

Ladiestory.id - Nama Dimas Seto pasti sudah tidak asing lagi di telinga penggemarnya pada tahun 90-an. Sebab nama Dimas Seto telah bersliweran di industri hiburan tanah air sejak 1998.

Saat itu pria berusia 42 tahun ini memenangkan ajang pemilihan Top Guess Majalah Aneka. Nah kemenangan inilah mengantarkannya menjadi bintang iklan dan sinetron.

Dimas seto akhirnya meminang sang kekasih Dhini Aminarti pada 12 Desember 2009. Meski sampai saat ini belum juga diberi momongan, namun mereka berdua pun sudah melakukan ikhtiar dan berbagai usaha.

Dimas Seto dan Dhini Aminarti Menjalankan Bisnis

Foto: food.detik

Hampir tak pernah terdengar kabar atau gosip dari pasangan ini selama hampir 12 tahun. Namun memang baik Dhini Aminarti dan Dimas Seto sudah begitu jarang muncul di televisi. Padahal sejak era 2000-an awal, Dimas Seto dan Dhini Aminarti sukses membintangi berbagai judul film, sinetron sampai FTV.

Meski punya karier moncer di dunia hiburan, Dimas dan Dhini belakangan ini tampak menepi dari dunia hiburan Tanah Air. Dikabarkan mereka fokus melebarkan sayapnya di dunia bisnis. Memang menggeluti bisnis di luar dunia entertainment bukan hal baru bagi sederet selebritis Indonesia, termasuk Dimas dan istrinya.

Membuka Bisnis Angkringan

Foto: food.detik

Disaat banyak artis memilih buka coffee shop atau kafe, pasangan artis Dimas dan Dhini justru memilih membuka angkringan. Nongkrong di kafe kekinian milik artis sudah biasa, tapi kalau nongkrong di angkringan milik artis itu baru langka.

Angkringan milik pasangan artis ini diberi nama "Angkringan Mas Dim". Rupanya usaha ini dibuat karena Dimas Seto sendiri suka makan masakan tradisional di angkringan.

Diketahui angkringan Dimas ini mirip dengan angkringan pada umumnya. Yakni menyediakan menu nasi kucing, aneka sate dan baceman. Tempat duduknya tidak lesehan, namun disediakan kursi dan meja untuk makan.

Dimas memilih konsep warung angkringan yang biasanya menjadi ciri khas dari Yogyakarta dan Jawa Tengah. Ia mengaku terinspirasi dari perjalanannya ke Magelang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Di mana ia melihat meski konsepnya sederhana, namun dia melihat angkringan selalu jadi favorit.

Warung angkringan ini berlokasi di sebuah kawasan ruko di Menteng. Seperti kebanyakan angkringan, warung ini juga buka di malam hari, tepatnya pukul 5 sore sampai 10 malam setiap hari.

Menariknya, berbagai menu-menu itu dibanderol dengan harga yang terjangkau. Hal ini diketahui dari chanenel Youtube The Sungkar Family.

"Ini harganya cuma 2000 3000 (sate). Nasinya yang nasi bakar 6000," kata Teuku.

"Murah banget, sambelnya enak parah. Jadi ini kita makan semuanya tagihan kita cuma Rp 78.000 murah banget, dan enak banget," ucap Shireen.

Bisnis Pertamanya adalah Fashion

Foto: kumparan

Sebelum terjun ke bisnis kuliner yakni angkringan, Dimas dan istri mendahului bisnis mereka dibidang fashion. Mereka meluncurkan merek Two D, busana muslim DA (Dhini Amiranti) dan DD (Dimas-Dhini) pada 2011.

Kedua produk itu menjual barang yang berbeda. DA menawarkan busana muslim seperti baju koko, mukena, dan hijab. Sementara DD menjual busana pria dan wanita dengan model motif batik.

Dimas Seto mengungkap, menjalankan bisnis membutuhkan perjuangan dan semangat meski sempat jatuh bangun. Dimas dan istri merintis usaha sesuai dengan syariat islam, tanpa meminjam modal usaha dari bank.

Ide awal bisnis fashion itu diakui Dhini berawal dari kecintaannya pada seni menggambar. Sejak masih sibuk menjadi bintang sinetron, wanita berusia 34 tahun ini mengaku sudah sering melukis desain baju secara asal di kertas. Karena itu, menurut Dhini semua baju di dua brand miliknya akan sangat otentik dan khas karya tangan sendiri.

Berita Terkait