Dinobatkan sebagai Aktris Terfavorit Pilihan Penonton, Aghniny Haque: Ini untuk Ibuku

Kamis, 24 November 2022 | 14:30:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Dinobatkan Sebagai Aktris Terfavorit Pilihan Penonton, Aghniny Haque: Ini Untuk Ibuku

Aghniny Haque. (Spesial)

Ladiestory.id - Malam anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2022 telah berhasil digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) pada Selasa (22/11/2022) malam. Ajang penghargaan tersebut dihadiri oleh jajaran aktor dan aktris kebanggaan Indonesia.

Salah satu aktris yang berhasil menarik perhatian adalah Aghniny Haque. Aktris kelahiran 1997 tersebut tampil anggun dengan kebaya merah yang ia kenakan, dilengkapi dengan tatanan rambut bergaya Jawa klasik.

Aghniny Haque di Festival Film Indonesia 2022. (instagram.com/aghninyhaque)

Pemeran Sarah dalam film “Mencuri Raden Saleh” tersebut berhasil membawa pulang Piala Citra FFI 2022 kategori Aktris Terfavorit Pilihan Penonton. Ini artinya, Aghniny berhasil membawa pulang piala Penghargaan Rima Melati.

Dilansir dari berbagai sumber, Aghniny mengaku senang dan deg-degan mendapatkan penghargaan tersebut. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada Visinema Pictures yang telah memilih Aghniny sebagai salah satu pemeran dalam film “Mencuri Raden Saleh”.

Aghniny Haque di Festival Film Indonesia 2022. (instagram.com/aghninyhaque)

“Senang, deg-degan waktu speech, bersyukur dan senang banget karena dukungan keluarga saya dan banyak pihak. Dari Visinema, yang bikin peran ikonik, berantem dengan dress merah. Terima kasih banyak,” ujar Aghniny.

Aghniny juga menyebutkan bahwa piala tersebut ia persembahkan untuk sang ibunda.

“Ini khusus untuk ibuku,” sambungnya.

Tak berhenti di situ, perempuan berusia 25 tahun itu juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para pendukung yang telah mem-voting dirinya sehingga ia berhasil menyabet penghargaan tersebut.

Hal ini bukan menjadi satu-satunya penghargaan bagi Aghniny. Sebelumnya, ia juga memperoleh penghargaan berkat kemampuan apiknya dalam dunia akting. Aghniny berhasil jadi Aktris Pendukung Terbaik dalam Festival Film Wartawan (FWI) 2020 berkat perannya dalam Film "KKN di Desa Penari", serta sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji dalam Festival Film Bandung atas perannya dalam serial web "Sianida".

s