Diselidiki atas Kasus Penggunaan Propofol Ilegal, Yoo Ah In Justru Positif Marijuana

Sabtu, 11 Februari 2023 | 13:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Diselidiki Atas Kasus Penggunaan Propofol Ilegal, Yoo Ah In Justru Positif Marijuana

Yoo Ah In. (Special)

Ladiestory.id - Aktor Korea Selatan, Yoo Ah In diketahui tengah diselidiki atas kasus penggunaan propofol secara ilegal. Namun, berdasarkan hasil tes urine, aktor 36 tahun tersebut justru dikabarkan positif mengonsumsi marijuana alih-alih propofol.

Dilansir Hankook Ilbo pada Jumat (10/2/2023), ahli mengungkap bahwa marijuana tidak akan terdeteksi sekitar tujuh hingga sepuluh hari sejak dikonsumsi. Ahli yang tidak disebutkan namanya tersebut berpendapat bahwa Yoo Ah In mengonsumsi marijuana baru-baru ini.

"THC (Tetrahydrocannabinol) marijuana tidak akan terdeteksi dalam tes 7-10 hari setelah dikonsumsi. Tapi ini muncul, jadi ia kemungkinan baru menggunakan marijuana baru-baru ini," kata sumber yang tak disebutkan namanya tersebut.

Mendengar berita terkait hasil tes urine Yoo Ah In, United Artist Agency (UAA) selaku agensi yang menaungi sang aktor membuka suara. Pihaknya mengaku belum menerima laporan hasil tes narkoba dari kepolisian.

Yoo Ah In. (Special)

“Kami masih belum menerima hasil laporan dari kepolisian terkait hasil tes narkoba. Seperti pernyataan sebelumnya, kami akan secara aktif bekerja sama dengan semua investigasi,” tutur pihak UAA, dikutip dari Soompi, Sabtu (11//2/2023)

Diberitakan sebelumnya, Yoo Ah In diperiksa atas dugaan penyalahgunaan propofol setelah dilaporkan oleh Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan. Pihaknya, mendeteksi resep propofol sering diberikan pada bintang drama “Hellbound” tersebut.

Sebagai bagian dari penyelidikan, Yoo Ah In menjalani tes urine dan tes rambut. Berdasarkan hasil tes urine, Yoo Ah In positif mengonsumsi marijuana dan negatif propofol. Sementara, hasil tes rambut masih belum keluar.

Untuk diketahui, propofol adalah penginduksi tidur dan anestesi. Selain untuk prosedur pembedahan, penggunaan propofol ilegal di Korea Selatan.