Dishani Chakraborty, Ditemukan di Tempat Sampah Hingga Jadi Aktris

Senin, 10 Januari 2022 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Dishani Chakraborty, Ditemukan Di Tempat Sampah Hingga Jadi Aktris

Ilustrasi Dishani Chakraborty (Special)

Ladiestory.id -  Sosok selebgram viral bernama Dishani Chakraborty marak diperbincangkan di media. Beberapa mungkin belum ada yang tahu bahwa gadis ini adalah putri dari salah satu aktor kawak India, Mithun Chakraborty, yang diangkat dari tempat sampah. Dishani kini beranjak dewasa hingga menjadi sorotan orang-orang.

Kisahnya Diangkat dari Tong Sampah

Penemuan Dishani oleh Mithun membuatnya berinisiatif mengadopsi. Ia ditemukan di dekat tempat sampah saat masih bayi. Informasi ini disiarkan oleh sebuah harian Bengali terkemuka yang melaporkan ada seorang bayi ditinggalkan keluarga kandungnya sendirian di dekat tempat sampah.

Ilustrasi Dishani Chakraborty (Special)
Ilustrasi Dishani Chakraborty (Special)

Hingga akhirnya, Mithun Chakraborty dan istri keduanya, Yogeeta Bali, mulai mengurus dokumen untuk mengadopsi dan membawa pulang Dishani Chakraborty. Mereka merawat seperti anak sendiri. Tentu saja, kehadiran anak perempuan membuat rumah tangga Mithun semakin ceria dan berwarna.

Hal ini dikarenakan mereka memiliki tiga anak yang semuanya laki-laki. Pada beberapa hal, Dishani mendapat kesempatan pergi ke lokasi syuting bersama Mithun. Ia masih ingat saat duduk di van melihat Mithun sedang membaca dialog, merias wajah bahkan mengubah peran.

Ada Kedekatan dengan Orang Tua

Hubungan dekat dengan orang tuanya membuat Dishani menganggap ibunya sebagai sahabat. Bahkan ia tahu jika Shani adalah favorit ayahnya. Bagi Shani, mereka adalah hal yang terbaik dari kedua dunia. Mithun juga kerap memberikan nasihat pada anak-anaknya. Nasihat yang diberikan tentang etos kerja sekaligus menjadi orang baik.

Ilustrasi Dishani Chakraborty (Special)
Ilustrasi Dishani Chakraborty (Special)

 

Dishani Chakraborty Kursus Akting di Akademi Film New York

Dishani memang memiliki kedekatan khusus dengan dunia akting sama seperti sang ayah. Pada warta dari laman bollywoodshaadis, Dishani sedang menempuh studi di New York Film Academy, Amerika Serikat, yang pernah dijadikan tempat belajar beberapa tokoh hebat seperti Shaquille O’Neal dan aktris Indonesia, Adinia Wirasti.

Studi yang diambil oleh Dishani di New York Film Academy (NYFA) adalah program pendidikan acting for film. Sedangkan, Adinia mempelajari tentang screenwriting. Bukan hanya keponakan Aamir Khan berkecimpung sebagai aktor dan Imran Khan sebagai alumni akademi.

Ilustrasi Dishani Chakraborty (Special)
Ilustrasi Dishani Chakraborty (Special)

Debut Film Pendek pada 2017

Holy Smoke adalah film pendek debut akting dari Dishani pada 2017. Film ini disutradarai oleh saudara laki-lakinya yaitu Ushmey Chakraborty.

Selain itu, Dishani nampak muncul pada berbagai film pendek seperti "Underpass" dan "Halus Asian Dating with PBM". Setelah menekuni akting dan perfilman, Dishani mulai mengaplikasikan ilmunya pada dunia nyata dari sebuah karya. Walaupun memang belum bisa seperti ayahnya dengan berbagai karya yang seabrek dengan judul film sejak muda.