6 Deretan Film Terbaik yang Dimainkan Salman Khan

Selasa, 4 Januari 2022 | 17:30:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

6 Deretan Film Terbaik Yang Dimainkan Salman Khan

Salman Khan dalam film Chori Chori chupke Chupke. (Special)

Ladiestory.id - Siapa yang tak kenal dengan Salman Khan? Aktor India kawakan yang hingga kini masih aktif dalam perfilman Bollywood. Salman Khan mengawali kariernya dalam dunia akting dengan film pertamanya yang berjudul Biwi Ho To Aisi. Hingga kini sudah ratusan film yang Ia bintangi. 

Berikut Ladiestory.id merangkum enam film terbaik Salman Khan.

1. Har Dil Jo Pyaar Karega

Film Har Dil Jo Pyaar Karega. (Special)

Har Dil Jo Pyaar Karega adalah film bergenre romantis komedi yang pertama rilis pada 2000 lalu dan sering tayang di stasiun TV di Indonesia. Di film ini Salman Khan berpasangan dengan Preity Zinta. Har Dil Jo Pyar Karega menceritakan kehidupan dua sahabat yaitu Janvi Govardhan dan Pooja Oberoi. Suatu hari Pooja ingin bunuh diri dan datanglah seorang pria bernama Raj untuk menyelamatkannya. 

Sejak itu Raj berpura-pura jadi Romi, yaitu calon suami Pooja yang tak kunjung datang. Tapi ternyata Janhvi dan Raj saling jatuh cinta, keduanya pun terjebak dalam situasi yang sulit. 

2. Chori Chori Chupke Chupke

Film Chori Chori Chupke Chupke

Film Chori Chori Chupke Chupke yang rilis pada 2001 ini juga paling sering tayang di stasiun TV Tanah Air. Chori Chori Chupke Chupke mengisahkan pasangan suami istri yang diperankan Salman Khan dan Rani Mukherjee yang ingin memiliki anak lewat perempuan pengganti, karena Rani tak bisa mengandung setelah kehamilan sebelumnya mengalami keguguran. 

Suatu hari mereka bertemu dengan Preity Zinta, perempuan yang bersedia dibayar untuk menjadi ibu pengganti. Namun ternyata Preity Zinta benar-benar jatuh cinta pada Salman Khan dan berniat ingin menukar anak yang dikandungnya dengan suami Rani. 

3. Karan Arjun

Film Karan Arjun. (Special)

Pada film ini Salman Khan beradu akting dengan aktor senior Shah Rukh Khan, Mamta Kulkarni, Kajol, dan Amrish Puri yang merupakan aktor dan aktris senior yang tak diragukan lagi aktingnya. Film dengan tema religius, yang dibumbui dengan action ini berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang Filmfare Award untuk kategori Best Action dan Best Editing

4. Pyaar Kiya To Darna Kya

Film Pyaar Kiya To Darna Kiya. (Special)

Dalam film Pyaar Kiya To Darna Kya ini Salman Khan bermain bersama dengan adiknya, Arbaaz Khan. Film yang rilis pada 1998 ini juga dibintangi aktor Shah Rukh Khan dan Kajol. 

Aksi Salman Khan dan Shah Rukh Khan yang memperebutkan Kajol dalam film ini berhasil menciptakan chemistry, dipadu dengan lagu-lagu yang populer yang berhasil masuk dalam Most Popular Song di Filmfare Award.

5. Tiger Zinda Hai 

Film Tiger Zinda Hai. (Special)

Di film Tiger Zinda Hai yang rilis pada 2017 ini Salman Khan berpasangan dengan Katrina Kaif. Film ini mengisahkan pasangan suami istri yang dipaksa untuk keluar dari persembunyiannya. Keduanya tengah berupaya menyelamatkan sandera India yang ditahan teroris Militan yang ada di Irak.  

Film Tiger Zinda Hai berhasil mendapat review positif dari para penontonnya, berkat akting Salman Khan yang dinilai sangat bagus. 

6. Kahin Pyaar Na Ho Jayee

Film Kahin Pyaar Na Ho Jaaye. (Special)

Dalam film yang rilis pada 2000 ini Salman Khan kembali berpasangan dengan Rani Mukherjee. Kahin Pyaar Na Ho Jayee mengisahkan seorang pria bernama Prem yang tengah patah hati, lantaran ditinggal nikah oleh kekasihnya. Perempuan  itu memilih menikah dengan pria lain yang kaya raya, sementara Prem hanyalah penyanyi amatir. 

Sampai suatu hari Prem bertemu dengan Priya yang baru saja pindah rumah di dekat tempat tinggal Prem. Kehadiran Priya berhasil mengembalikan kebahagiaan dan semangat Prem. Tapi ternyata Prem mendapat kabar bahwa Priya telah memiliki tunangan.