Ditanya Awal Perseteruan dengan Doddy Sudrajat, Haji Faisal Akui Bingung

Rabu, 29 Desember 2021 | 15:18:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Ditanya Awal Perseteruan Dengan Doddy Sudrajat, Haji Faisal Akui Bingung

Orang tua mendiang Bibi Andriansyah, Haji Faisal dan Dewi, dalam YouTube Denny Sumargo. (YouTube.com/CURHAT BANG Denny Sumargo)

Ladiestory.id - Perseteruan keluarga Doddy Sudrajat, bapak dari mendiang Vanessa Angel, dengan pihak keluarga Bibi Andriansyah, tak kunjung padam. Dalam kesempatan yang diberikan Denny Sumargo melalui laman YouTubenya, Faisal dan Dewi, orang tua Bibi Andriansyah, membagi ceritanya.

Denny Sumargo yang akrab disapa Densu membuka obrolan dengan menanyakan duduk perkara masalah di antara kedua pihak keluarga tersebut.

"Agak susah saya menjawabnya. Kenapa? Karena duduk persoalannya dari awal..apa ya? Dibilang udah awal-awal itu sudah cocok semuanya, ndak ada kendala," buka Faisal.

"(Yang cocok) Hak perwalian, dia udah menyerahkan ke saya. Kan udah gak ada masalah. Nah terus ada lagi masalah, disebut sedikit ya, asuransi, saya ndak ada permasalahkan. Kan udah clear ya, udah clear. Ini asuransi yang Prudential atas nama dia sebagai ahli warisnya, katanya. Bagi saya, saya gak pernah menggubris itu, sudah selesai," jelas Faisal.

Lebih lanjut, Faisal menegaskan bahwa dari awal hal perwalian telah disepakati oleh pihak keluarga Vanessa Angel, yakni Doddy Sudrajat.

"Yang jelas hak perwalian ke saya. Kan begitu. Nah saya sempat sampaikan ke dia (Doddy Sudrajat), 'udah, semua yang ada, ya nanti kita inventaris'. Saya sempat ngomong sama dia begitu. Berarti ndak ada masalah, kan? Semuanya akan jelas, akan terang benderang," ungkap Faisal pada Densu.

Faisal menambahkan obrolan tersebut terjadi di rumahnya, sekitar di hari ketiga kepergian Vanessa dan Bibi.  Saat itu, datang pihak asuransi yang meminta surat perwalian. Lantaran jarang bertemu Doddy, Faisal pun mengambil kesempatan pada saat itu untuk membicarakan hal tersebut bersama Doddy.

"'Pak Doddy, kayaknya kita memang harus membuat surat perwalian Pak Doddy. Apakah Pak Doddy setuju kalau diperwalikan ke saya?', 'Setuju, setuju saja Pak Haji, ndak ada masalah'," ungkap Faisal mengulang obrolannya dengan Doddy saat itu.

"'Yang penting kalau hari Sabtu, hari Minggu, sama saya ya Pak Haji'. 'Ya, gapapa', saya bilang gitu," ujar Dewi menirukan apa yang disampaikan Doddy saat itu.

Faisal mengungkapkan saat itu ada saksi yang tak lain adalah istri dan anak-anaknya.

"(Saksi) Ada lah, anak saya sama istri saya saksi. Saya bilang, semuanya akan nanti kita inventaris. Supaya jelas. Saya kan gak mau ya, nanti jangan-jangan ada duit di mana-mana. Kan harus jelas. Saya gak mau dituduh nanti, umpamanya di rekening Febby (Bibi Andriansyah) berapa duit, di rekening Vanessa berapa duit, saya maunya tuh akan saya ungkapkan semuanya, saya buka. Jadi gak ada masalah, dia pun menyetujui," papar Faisal.

Denny Sumargo pun menegaskan kembali cerita Faisal tersebut.

"Oh tunggu-tunggu, berarti gini, jadi ada urusan surat menyurat yang mana harus ada surat perwalian, ada asuransi dan lain-lain," papar Denny.

"Dasarnya itulah maka saya menyebut (membahas perwalian). Kalau nggak ada dasar itu, gak saya sebut," tegas Faisal.

Ketika hendak mengurus surat perwalian untuk asuransi, Faisal pun menanyakan kembali ke Doddy terkait keputusannya, dan Doddy menyetujui perwalian tersebut dijatuhkan ke Faisal.

Seperti diketahui, kini Doddy justru mempermasalahkan kembali terkait perwalian, terutama hak asuh Gala Sky Andriansyah, anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Namun, pihak Pengadilan Agama Jakarta Pusat menolak permohonan tersebut.