Dituding Jadi Selingkuhan Christian Sugiono, Hana Hanifah Berikan Klarifikasi

Minggu, 14 Mei 2023 | 17:26:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Dituding Jadi Selingkuhan Christian Sugiono, Hana Hanifah Berikan Klarifikasi

Hana Hanifah. (Instagram/hanaaaast)

Ladiestory.id - Belakangan ramai di media sosial yang menyebutkan bahwa Christian Sugiono telah berselingkuh di belakang Titi Kamal. Kabar ini mencuat kala akun gosip @lambe_danu mengunggah sebuah cuitan warganet di tahun 2022 yang menyebutkan bahwa ia melihat artis dengan inisial CS yang diyakini adalah Christian Sugiono tengah mengantar selingkuhannya.

Nama selebgram Hana Hanifah pun ikut terseret dalam rumor yang beredar, banyak dari warganet yang menuding bahwa Hana Hanifah adalah sosok wanita yang jadi selingkuhan Christian Sugiono.

Menanggapi hal tersebut, selebgram kelahiran 30 April 1995 itu pun memberikan klarifikasi atas rumor yang turut menyeret namanya tersebut. Ia menyebutkan bahwa rumor tersebut tidaklah benar adanya.

Klarifikasi Hana Hanifah. (Instagram/hanaaaast)

“KLARIFIKASI. Terkait beredarnya berita yang tidak benar/HOAX yang membawa nama pribadi saya, dengan ini diperlukan klarifikasi saya sebelum berita-berita yang beredar luas semakin liar,” kata Hana Hanifah dalam Instagram Story-nya, Sabtu (13/5/2023).

Dalam klarifikasinya tersebut, Hana Hanifah menyampaikan 5 poin penting terkait rumor yang menyeret namanya tersebut.

“Berita yang beredar menyebutkan bahwa saya/inisial HAHA diduga menjadi selingkuhan saudara CS, perlu saya sampaikan bahwa berita ini adalah HOAX yang berdasarkan praduga/fitnah yang merugikan saya secara pribadi,” jelas Hana Hanifah.

“Untuk beberapa akun sosial media/infotainment/media mainstream yang dengan sengaja menyebarkan berita fitnah dengan membawa nama saya, saya beri waktu 1x24 jam untuk mentake down berita HOAX tsb,” sambung keterangan Hana Hanifah.

Lebih lanjut, Hana Hanifah pun mengaku sama sekali tidak kenal dengan Christian Sugiono. Ia juga menyebutkan bahwa rumor ini bermula dari sebuah akun Twitter dan diunggah ulang di media sosial TikTok yang menyebutkan namanya.

“Saya tidak mengenal sama sekali saudara CS. Berita ini bermula dari cuitan akun twitter bernama @tigerpooh dan disebarluaskan lewat video tiktok kreator yang dibuat oleh akun @Noona_updates dengan menyebutkan nama pribadi saya secara langsung,” ungkap Hana Hanifah.

Hana Hanifah pun telah mempertimbangkan untuk menempuh jalur hukum terhadap akun-akun di media sosial yang telah menyebarkan berita HOAX yang menyeret namanya.

“Untuk akun-akun sosial media yang sudah menyebarkan berita HOAX yang membawa nama saya, saat ini saya sedang mempertimbangkan jalur hukum yang perlu saya ambil,” ujar Hana Hanifah.

“Dengan klarifikasi ini, saya harap pihak-pihak yang sudah menyebarkan fitnah/berita HOAX ini untuk berhenti menyebutkan nama pribadi saya karena inisial yang dimaksud adalah bukan saya. Untuk para netizen ayo bermedia sosial dengan smart dan berhati-hati, dalam memposting ataupun berkomentar,” tutupnya.