Mustajab! 5 Doa Agar Keinginanmu Segera Dikabulkan Allah Swt.

Minggu, 24 April 2022 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Mustajab! 5 Doa Agar Keinginanmu Segera Dikabulkan Allah Swt.

Ilustrasi berdoa. (Special)

Ladiestory.id - Usai melakukan usaha semaksimal mungkin, cara berikutnya yang perlu dilakukan adalah berdoa kepada Allah Swt. agar keinginan Kamu bisa tercapai.

Usaha dan doa yang dilakukan dengan seimbang niscaya akan membuat Allah Swt. membukakan jalanmu supaya lebih lancar. Di samping itu, berdoa juga merupakan salah satu media yang dapat membuat seorang manusia dekat kepada sang pencipta.

Allah Swt. berfirman:

“Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.” (QS. Al Mu’min: 60)

Dan Nabi Muhammad Saw. bersabda:

“Tiada seorang berdoa kepada Allah dengan suatu doa, kecuali dikabulkanNya, dan dia memperoleh salah satu dari tiga hal, yaitu dipercepat terkabulnya baginya di dunia, disimpan (ditabung) untuknya sampai di akhirat, atau diganti dengan mencegahnya dari musibah (bencana) yang serupa.” (HR. Ath-Thabrani).

Lantas, berikut Ladiestory.id rangkum 5 doa yang bisa Kamu panjatkan supaya keinginanmu tercapai.

Membaca Surah Al-Fatihah

Ilustrasi berdoa. (Special)

Salah satu bacaan surah yang mustajab dijadikan doa supaya keinginanmu bisa terkabul adalah surah Al-Fatihah. Surah Al-Fatihah mendapat julukan “Ummul Kitab” yang berarti induk dari al Quran. Ayat ke-5 surah Al-Fatihah berbunyi:

“Iyyakana’budu wa iyyakansta’in.”

Artinya: “Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.”

Membaca Surah Al-Ikhlas

Foto: Ladiestory.id

Membaca surah Al-Ikhlas sama saja dengan membaca sepertiga al Quran, menjadikan Kamu masuk surga, serta terampuninya dosa.

Sebuah hadis pernah menyatakan:

“Sesungguhnya Rasullah Saw. mendengar seseorang berkata: ‘Ya, Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, bahwa diriku bersaksi sesungguhnya Engkau (adalah) Allah yang tidak ada ilah yang haq disembah kecuali Engkau Yang Maha Esa, Yang bergantung (kepada-Mu) segala sesuatu, Yang tidak beranak dan tidak pula dipernakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan-Nya,’

kemudian Rasullah Saw. bersabda: “Sungguh dirimu telah meminta kepada Allah dengan nama-Nya, yang jika Ia diminta dengannya (pasti akan) memberi, dan jika Ia diseru dengannya, (pasti akan) mengabulkannya.” (HR. Abu Daud).

Membaca Doa Hajat

Ilustrasi berdoa. (Special)

Supaya keinginanmu dapat terkabul, Kamu bisa melakukan salat hajat dan berdoa dengan bacaan di bawah ini.

“Laa illaha illallahul haliimul kariimu subhanallahi robbil ‘arsyil “azim. Alhamdulillahi robbil ‘alamin. As ‘aluka muujibaari rohmatika wa ‘azaimaa maghfirotika wal ghoniimata min kulli birri wassalaamta min kulli itsmin laa tada’ lii dzamban illa ghafartahu walaa hamman illa farojhtahu walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhoitahaa yaa arhamar roohimin.”

Artinya: “Tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Lembut dan Maha Pemyantun. Maha Suci Allah pemelihara Arsy Yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru seklaian malam. Kepada-Mu lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Maha Pengasih Dan Penyayang.”

Membaca Selawat Nabi

Foto: News Detik

Berselawat kepada Nabi sama berarti dengan memberikan penghormatan kepadanya.

Umar bin Khattab Ra. bersabda: “Saya mendengar bahwa doa itu ditahan di antara langit dan bumi, tidak akan dapat naik, sehingga dibacakan shalawat atas Nabi Muhammad saw.” (HR. Tirmidzi)

Membaca Surah Yasin

Foto : Madani News

Surah Yasin ternyata dapat menghapuskan dosa-dosa yang ada dalam diri Kamu, loh!

Nabi Muhammad saw bersabda:

“Barang siapa yang membaca surah yasin di permulaan siang dan mendahulukannya di depan hajatnya, maka hajat itu akan terpenuhi.” (HR. Abasy Syaikhi dari Abi Hurairah Ra.)

 

s